Asiknya Menjelajahi Taman Sari yang membawa kita pada suasana Kerajaan Jawa

by - 19.47

Hai Guys,
How's your Life?


Hai semuanya...wowww udah masuk bulan Maret 2018..setoran yang targetnya 4x dalam sebulan ga tercapai bulan Februari lalu..hahhhaa...dasar pemalas..tapi gak apa-apalah coba lebih baik lagi di bulan Maret ini..yeeeyy Halsuitta!.

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman exploring saya ke Jogja..udah baca dong postingan sebelumnya tentang candi Prambanan. Nah setelah explore candi Prambanan, keesokan harinya setelah tidur di hotel yang mevvaah menurut saya..hahaha..(oke jadi ceritanya saya dapet tebengan hotel di Swiss Bell Jogja..karena adik saya tercintahh lagi ada acara kantor disitu..hahhaha...rejeki ga kemana...bisa nyicipin hotel bagus di jogja..biar kayak horangg kayahh). Rencananya pagi hari saya langsung mau cuss buat explore Taman Sari..ehh apa daya hujan senantiasa turun di langit Jogja dari pagi sampe sore...hiksss...jadi galau kann mana sendirian di hotel tanpa pacar. Langit cerah terjadi pada sore harinya sekitar pukul 3...sebenernya udah males pergi cuma sayang banget dong udah jauh-jauh masak cuma tiduran di hotel aja..akhirnya nekatin diri dehh buat pergi dan ditemani GPS saya berhasil sampe sekitar pukul 3.30 di kawasan Taman Sari...even nanya-nanya orang juga sih endingnya...hahaha.



Foto ini diambilin ama bule yang merengut..hahhaa..lah piyee ga ada orang lain lagi di TKP buat motoin. Wkwkwkwkw


Kirain bisa bakalan lama buat explore...ternyata ohh ternyataa Taman Sari ini tutup jam 4 sore guys...hiksss..tapi ya udahlah mau gimana lagi paling ga masuk dulu biar  tahu keadaan di dalamnya gimana...sesudah membayar tiket sebesar Rp. 5000 saya pun masuk ke kawasan Taman Sari..jadi yang saya datengin pertama kali adalah water castle nya..yang terkenal sebagai bekas pemandian Raja beserta keluarganya. Senengnya ga ada terlalu banyak orang..ya mungkin gegara masih gerimis juga sih. Yeeeyy jadi bisa explore sesuka hati dan ambil foto sebanyak-banyaknya. Hehhehe.

Mandi enggakk...mandi enggak...mandi dehh biar ketularan cantiknya para puteri raja...hehehhe

Baru sempet ngelilingin bagian water castle nya ehhh udah mau tutup aja tempatnya..hahahhaa..bener-bener dehhh. Ya udah ga ada pilihan akhirnya saya pulang dehh. Sesampenya ditempat parkir ehh malah gerimis..udah nunggu agak lama dan nekad balik even gerimis..dan apesnya hujan nambah deres..jadi basah kuyup dehh...dan pake acara nyasar segala....hahaha. Apes banget pokoknya...ahh tapi janji besok saya akan pergi lagi.



Berasa banget gak sih...hahhaha...option spot setelah spot foto yang diinginkan penuh dengan manusia. incess cari tempat lain deh.


Oke sesuai janji saya...akhirnya saya balik lagi ke Taman Sari..hahahha. Nah kali ini saya bayar tiket Rp. 5000,- dan ada uang kamera sebesar Rp. 3000,- (Mungkin yang pertama petugasnya ngira saya ga punya kamera gegara penampilan saya yang ngegembel..hahaha). Beda dengan kemarin, berhubung hari ini cerah dan weekend juga maka banyak banget wisatawan baik lokal maupun internasional yang dateng.

Berasaa ga aura seremnya...mistis mistis gimana gitu..

Nah berhubung kemarin saya udah dateng ke water castle nya..so kali ini saya memutuskan untuk jelajahi bagian bawah tanahnya yang terkenal dengan Lima tangganya itu lohhh....udah semangat banget masuk ne setelah nyasar beberapa kali (ga ada papan tanda...jadi banyakin nanya) dan pas sampe di dalemnya...uwoooowww..berasak di pasar...hahhaha..secara orang melimpah ruahhh didalem dan rebutan buat foto yang itu lohhh di antara lima tangga..yang hitss abis ituu..tahu kan??? dan rencana saya untuk foto mainstream itu  gagal total,...(nangissss terisak-isak pun percuma ).

Gagal bisa foto mainstream disini..ya udah kaki ajalah...sesekali motoin kaki dan sepatu yang luar biasa ini. 

Akhirnya saya memilih foto-foto aja di bagian terowongannya dan itupun harus nunggu orang-orang sepi dulu..hahhaha..so finally i decided to explore other spot dehh dengan pemikiran "entar lagi dehh gue balik, sapa tahu entar sore lebih sepi"..akhirnya explore tempat lain yang ga kalah ketjeh..spot berikutnya katanya dulu itu bisa dipanjat sampe tinggi dan bisa liat pemandangan kota jogja dari ketinggian..tetapi berhubung udah rusak dan demi menjaga kelestariannya makannya udah ga diijinin lagi buat manjat ke atas jadi saya foto-foto aja di bawah.

"ga mau nemenin neng, bang"?

Tempat selanjutnya adalah saya kembali ke Castle Water...setelah berkeliling sejenak saya pun bingung mau kemana lagi...eh pas lagi naik ke satu spot gitu..ada bapak baik banget nanyain saya udah ke bagian tempat tidurnya Raja belum...dan setelah dikasih petunjuk yang jelas akhirnya  ketemu deh..setelah explore spot tersebut dan hari udah mulai sore...saya memutuskan untuk balik ke spot Lima Tangga dengan asumsi "wahh pasti udah sepi neh dan bisa foto keren" dan pas udah sampe sana..saya harus mengubur mimpi foto mainstream itu..hahhaa.. yowesss pulang kandang aja.

Nyobain duduk di tempat tidurnya raja..wiidihhhh ga sanggup incesss, bang...

Aku udah kayak puteri raja belum?


TIPS KALO MAIN KE TAMAN SARI:

1. Dateng pas hari biasa aja ..jangan weekend kayak saya kalau kamu mau bener-bener menikmati sejarah kerajaan Jawa dan bisa dapet foto yang mainstream itu.

2. Mending pake guide dehh, aslikk ga jelas banget saya muter-muter kehilangan arah dan tujuan..hahhha, Jugaan biar sekalian lebih jelas tentang sejarahnya ga bodohh banget macam saya..hahaha. Kalopun ga pake guide, coba dehh minta selebaran tentang sejarah Taman Sari, Selebaran ini kayaknya harus diminta deh  karena kalo ga diminta ga bakalan di kasih.

3. Siapin fisik yang sehat karena tempat ini luas banget dan kalo bisa pake sepatu or sendal yang lepek aja..ya kalo tahan pake heels buat naik turun tangga dll sih silahkan. Kalo incess sih ndakk sanggup.

sebenernya pengen foto disini...berhubung rame jadi motoin orang aja.


Sekian dulu cerita tentang exploring saya tentang Kawasan Taman Sari...aslikk seru banget dehh...menjelajahi setiap spot bersejarah disini serasa berada di jaman kerajaan jaman dulu..atmosfirnya masih berasa banget..dan berhubung saya belum foto di tempat mainstream itu saya akan dateng lagi kesini. Hahahha. Taman Sari waiting for me next time ya..


With Love,

MRS

You May Also Like

0 komentar