Pantai Banyu Tibo Yang Unik

by - 05.45

Hai guys,
Anyyong...

Masih membahas tentang wisata di Pacitan, udah baca dong tentang kali cokel yang menawan? Nah kali ini saya akan membahas tentang salah satu pantai yang unik di Pacitan.

Kenapa Unik? Soalnya pantai ini mempertemukan air terjun yang segar dan air laut yang asin. Loh kog bisa...? Ya sesuai namanya yang berasal dari bahasa Jawa namanya adalah pantai Banyu Tibo Yang berarti air (banyu) yang jatuh (tibo). Air yang jatuh itu ga lain ga bukan adalah air terjun. Ya ada air terjun yang bermuara di tepian pantai ini, semacam pancuran alami gitu.



Bisa Ngapain aja di pantai Banyu Tibo?

Bibir pantai Banyu Tibo sendiri sebenarnya pendek banget. Terlihat seperti lekukan, pantai ini justru terlihat seperti pantai pribadi. Soalnya memang bisa dibilang 'mungil' dibandingkan pantai-pantai pada umumnya.



Ehh tapi tenang aja, even kecil pantai ini recommended banget kog buat di jadiin tempat seru-seruan. Yang pasti harus mandi sih, mandinya juga bakalan seru karena adanya ombak yang mengajak bermain, tapi harus hati-hati juga ya, karena ombaknya kadang suka besar.


Selepas puas berenang kita bisa bilas badan di air terjun yang segar. Bisa sambil siram-siraman sama teman. Hehehee. Untuk yang ga mau basah-basahan, bisa banget foto ala-ala di semua spot yang ketjeh, asal pinter ambil angle semua sudut di pantai Banyu Tibo bisa dibilang bagus. Kalau kalian punya drone wajib banget sihh nerbangin drone di sini dan kalian bakalan bengong liat hasilnya.

Fasilitas apa yang tersedia?
Fasilitas yang tersedia cukup baiklah. Ada kamar mandi, tempat makan dan toko yang menjual souvenir. Cukup banget dong.



Bagaimana akses menuju pantai Banyu Tibo?

Waktu ke sini saya ikut trip share cost jadi ga terlalu memperhatikan jalan. So far jalanan cukup baik kog. Kalau saran sih better naik mobil, bisa naik motor tapi saya kurang tahu sewa dimana.

Kapan waktu terbaik ke pantai Banyu Tibo?
Karena baru pertama kali, saya belum terlalu tahu. Tapi dari pengalaman saya kemarin, kayaknya pagi hari waktu yang tepat dehh ke sini, soalnya tempatnya masih sepi banget. Jadi berasa pantai pribadi.



So demikian laporan saya tentang pantai Banyu Tibo. Oh ya sebenernya ada banyak foto lain, tapi berhubung laptop rusak dan hanya foto ini yang ada di hape jadi saya aplod seadanya ya. Nanti kalau nunggu foto dari laptop alamat ga bakal kelar ini artikel. HAHAHAHA...

HAPPY READING SEGERAKAN TRAVELLING!!

With Love,

MRS

Tonton juga videonya ya...




You May Also Like

2 komentar

  1. smg bisa ke banyu tibo nanti, eh pon, itu utk apa yg bisa dilakukan, fasilitas, mending pake bold, jadi terkesan ada pemisahnya gitu.. saran quuuhhh

    BalasHapus
  2. Amin. Iyaaa berr... Udh pengen gitu awalnya... Tp ga ngeh gmn caranya kalo pake hape... 🤔🤔😥😥

    BalasHapus