Explore Korea Selatan: Garden Of Morning Calm [아침고요수목원] (Day 1)

by - 16.49

Anyoong Chingudel...


Masih dihari pertama, setelah mengunjungi nami island. Destinasi selanjutnya adalah Garden Of Morning Calm. Eittss kog nama nya morning tapi datengnya malem, iya soalnya bisa juga di datengin malam2.  Sebenernya ada cerita di balik tempat ini menurut Daemi Onnie as our Tour Guide. Tapi aku lupa lagi, apalagi aku kerjaannya mual terus jadi selalu tidur kalo udah sampe di bis. Xixixixi



Garden Of Morning Calm konsepnya mirip dengan Batu Night Spectacular (BNS) yang ada di malang. (Belum pernah kesana? Baca dulu dehh itu linknya. Wkwkwkwk). Hanya Garden Of Morning Calm ini lebih besar dan lebih bervariasi instalasi lampu-lampunya.

Garden of morning calm yang berlokasi di Gyeonggi-do ini merupakan hutan rekreasi. Jadi bisa banget dikunjungi untuk keluarga, pasangan atau para fotographer. Taman ini sendiri merupakan hasil karya Prof. Han Sang Kyung ketika beliau sedang pertukaran  siswa di Amerika. Beliau berkeinginan membuat taman indah yang terkenal dan bisa menunjukkan keindahan Korea di kata dunia.


Hal ini terinspirasi dari sebuah puisi yang dibacanya karya Sir Tagore yang menggambarkan Korea selama dinasti Joseon sebagai " The Land of The Morning Calm". So kenapa namanya Garden Of Morning Calm terjawab ya. Info lanjutnya baca di visitkorea.or.kr ya guys...

Garden of morning calm sendiri sering banget dijadiin untuk lokasi syuting. Kayak film " Detective K (2015)", "Love In the Moonlight (2016)" , "Introverted Boss (2017) dan masih banyak lainnya.


Untuk biaya masuk dewasa sebesar 9,500 Won, Remaja sebesar 7,000Won dan anak-anak 6,000 Won. Konversi aja dikali 13,000 sekian ya guys. Untuk fasilitas sendiri termasuk lengkap, hanya kemarin saya agak kecewa dengan toiletnya yang cukup kotor. Hemm...


Lagi-lagi karena keterbatasan waktu ga semua spot bisa saya eksplor.  Saya bahkan sampe lari-lari gitu buat liat semua secara sekilas, dan seriously ini beneran bagus. Nah tempat ini ga hanya cocok bagi pasangan muda-mudi karena kesan romantisnya emank dapet banget sih. Tapi  buat bawa anak-anak juga boleh kog, karena ada banyak konsep lucu dari kerlap-kerlip lampu. Asal tahan dingin aja sih.

Berhubung memang ke sini malam hari, jadi kebanyakan yang kita bisa nikmati adalah instalasi cantik lampu lampu lucu, duhh penasaran banget gimana kalo kesini pagi atau siang hati. Hemm mungkin ini pertanda harus balik lagi ya. Hehheehe.

Ya demikian perjalanan hari pertama saya di  Korea. Wahh ga sabar dong buat hari selanjutnya. Happy Reading, Segerakan Travelling!

With Love,

Melati Raya Sihotang


You May Also Like

0 komentar