Alexander Thian, Influencer Panutanku

by - 06.24

Selamat Malam,

Apa Kabar?


Tema hari ke-16 tantangan 30 Hari Menulis Cerita bersama KUBBU kali ini sangat pendek, yaitu berbicara tentang "Idola" baik dia tokoh berpengaruh, artis, selebgram, influenfer atau siapapun yang kamu jadikan panutan dalam hidupmu. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para tokoh dalam kitab suci ya.

Aku pribadi, jarang sekali atau hampir enggak pernah ngefans atau memuja seseorang secara berlebihan. Kalau menjadikan seseorang panutan, ya aku sekadar mengikuti apa yang baik dan menyaring apa yang menurutku tidak benar. Jadi aku cukup selektif atau pemilih dalam menjadikan seseorang panutan. Lagipula namanya manusia, mana ada yang sempurna kan.

Berhubung aku suka traveling, maka aku banyak mengikuti para traveler yang membagikan keseharian atau perjalanannya di dunia sosial media, terutama instagram. Aku sendiri bukan anak yang gaul di dunia sosial media, bahkan bisa dibilang gagap teknologi. Jadi waktu sedang lihat-lihat siapa yang harus aku follow, tanpa sengaja aku melihat postingan dari influencer instagram dengan nama @amrazing.

Awalnya aku follow karena melihat foto yang dia ambil bagus-bagus. Tapi yang paling bikin aku yakin untuk follow dia adalah dia selalu menggunggah foto disertai cerita menarik sebagai captionnya.

Nama aslinya kalau enggak salah Alexander Thian. Katanya ngefans tapi kok enggak tahu sama namanya. Aku kan ngefans sama pemikirannya. Ngeles aja cem bajaj.

Kembali ke topik awal, jadi kenapa aku menjadikannya panutan? Soalnya ada beberapa hal yang mulai aku terapkan dalam hidup terinspirasi dari dia, misalnya aku mulao rajin menulis caption panjang untuk feed instagram. Untuk apa? Sebagai sarana aku belajar menyusun kalimat dan merangkai kisah yang menarik dan enak untuk dibaca. Hampir semua caption feednya kohlex aku suka, apalagi kalau sudah mulai dengan hastag "letmetellyouastory" .

Aku ingat betul, awal mula aku mulai rajin menulis caption. Awalnya bingung mau menulis apa, tapi karena rajin mengikuti saran yang kohlex bagikan di feed atau storynya mengenai " how to tell a story with your photo". Yang paling membekas diingatanku, katanya untuk mulai sesuatu itu ya kamu mulai langsung aka tulis sekarang juga. Jadi aku tulis apapun yang aku bisa mengenai foto yang aku posting. Lama-lama aku terbiasa. Ya meski belum sebagus kohlex, tapi membandingkan dengan kemampuan menulisku sebelumnya sudah ada peningkatan.

Selain membahas tentang story telling, Kohlex juga membahas isu lainnya yang tidak kalah seru. Sebut saja bagaimana dia membahas tentang etika mengirim lamaran kerja atau etika ketika diwawancara. Yang paling seru ketika dia membahas tentang zodiak. Bukan dari segi ramalannya, tapi membahas tentang karakter seseorang melalui zodiaknya. Aku rasa ini sangat unik melihat cara dia menyampaikannya secara menarik dan dari sisi yang jarang dikulik orang.

Selain itu dia juga tidak malu untuk membagikan kisah hidupnya. Bagaimana dia memulai segalanya dengan tidak mudah. Bagaimana berat hidup yang harus dilalui. Semuanya diceritakan dengan sangat menarik tanpa niatan minta dikasihani tapi justru memotivasi.

 Aku rasa tepat jika dirinya dipanggil influencer. Karena aku juga banyak terpengaruh hal positif. Tentu terkadang ada beberapa hal yang aku tidak suka dari pemikirannya, tapi namanya juga manusia. Jadi selama itu enggak melanggar prinsipku aku masih bisa terima.

Bisa dibilang cikal bakal aku mulai menulis blog, dan bisa memenangkan beberapa lomba blog adalah berkat mengikuti anjurannya dalam belajar menulis melalui latihan menulis caption.

Kalau mau dibahas semua tentang dia sih enggak bakal ada habisnya. Yang pasti salah satu kecocokan kami (ciyee padahal enggak pernah ketemu) adalah karena dia adalah aquarius dan aku aries. Serius klop banget ini. Sama-sama batu.

-MRS-



You May Also Like

2 komentar

  1. Ooiyaa ampuun aku malah tau akun koh Lex ini dari Twitter lho. Waktu itu aku liat cara dia promoin dagangan orang. Aslii sih tulisannya emang enak dibaca.

    BalasHapus
  2. Endingnya tetep ye bahas zodiak.
    Wkwkwk

    BalasHapus