Pantai Papuma: Keindahan Sunset di pinggir tebing pantai

by - 06.03

Hai guys..

Udah baca dong postingan saya sebelumnya tentang Gunung Bromo nah selepas dari Gunung Bromo saya melanjutkan perjalanan menuju Jember...ya Jember menjadi persinggahan saya karena ada sepupu saya yang sedang kuliah disini,..jadi daripada tidur dimasjid terus atau dihotel yang harus berbayar..numpang di kost an sodara bisa dijadiin alternatif ya...hahhahaa

Jember kota yang menarik dan ada banyak tempat wisata yang bisa didatengin disini. Saya sudah berencana mengunjungi beberapa tempat wisata disini,,,namun apa daya...karena saya terlalu lelah sehabis dari Gunung Bromo maka saya mengurungkan niat saya tersebut. Saya fokus untuk service motor dulu,,yang beneran jadi rusak berat akibat harus melewati padang gurun yang tebel itu..ahh ga lagi-lagi dehh..maap ya emak udah bikin dirimu menderita.

Karena rusak berat (ganti sana sini..anggaran membengkak) maka diperlukan waktu yang lama untuk service si emak..dan sekitar jam 2 sore baru kelar...wahh saya jadi bingung ne antara balik kekost atau lanjut jalan udah gitu cuacanya mendung lagi...tapi akhirnya saya memutuskan untuk tetep jalan-jalan.

Berbekal tanya sana sini dan bolak balik nanya...hahhaha...akhirnya setelah perjalanan panjang saya berhasil ketemu pantainya..sebenernya atas rekomendasi sepupu saya ada dua pantai indah yang bisa dikunjungi disini...tapi karena keterbatasan waktu so i decided to explore just one beach...coz i think i need more time to explore one place...so mending satu tempat yang didatengin tapi puas daripada banyak tempat tapi cuma bentar doang itu dah prinsip trip saya sih.. so i'm here..Papuma Beach i'm coming hehehee.

Kejadian lucunya adalah ketika udah sampe di depan tiket masuk, saya ga ngerti bapak penjaga tiketnya bilang apa..soalnya pake logat  Jawa Timurnya dan saya ga ngeh sampe 3x diulang juga ga ngehh,,.hahahha akhirnya bapak tersebut nunjukin harga yang tertera di kaca..owalahhh jan....harganya saya lupa kalo ga salah 15rb dehh..sebenernya termasuk mahal menurut saya..soalnya kan ini pantai..tapi ya sudahlah ya..hahahhaa

Begitu masuk kawasan ini, saya langsung disambut dengan jalanan yang jelek,..tapi pemandangannya bagus sih..jadi ternyata pantai Papuma adalah model pantai yang ada di perbukitan gitu...jadi semacam pantai tersembunyi di balik bukit...sayangnya jalannya belum terlalu  baik...tapi gapapalah selama masih bisa dijalanin..terlebih lagi saya pernah jalanin jalan yang lebih jelek daripada ini,..hahhaha

keren ya....sayang lagi mendung..tapi saya tetep suka

byuurrr..byurrr

kog rambut saya sama kaya tebing itu yak??

selalu campur aduk kalo liat ombak..serem iya..tapi juga seneng

etdaahhh keren bener...

stunning ndak foto saya ini??hehhee
Saya tebak kenapa biaya masuk ke pantai Papuma mahal...yupsss karena pantai ini memang luas banget guys...udah gitu ada banyak spot di dalemnya..jadi ada tebing, pantai dan spot lainnya yang memang bakalan butuh waktu yang lama untuk didatengin semuanya,...but karena keterbatasan waktu saya hanya bisa mendatangi satu spot aja.....ya cuma bisa naek ke tebingnya aja...dan beneran dehh pemandangan dari tebing itu indah banget..jadi dari atas ini kita bisa liat ke berbagai penjuru arah dan pas banget waktu saya kesini udah mau sunset jadi saya beneran nikmatin waktu sambil nunggu sunset.

kayak lagi ada di korea ya...haahaa...semoga segera kesini

lautan lepas dan langit yang mendung

hayoo lagi mikirin apa ya?
Sembari nungguin sunset yang mulai merayap malu-malu ke peraduannya,..saya pun muter-muter dulu di sekeliling tebing yang memang agak luas dan ada gazebonya ini..uniknya ada pohon-pohon mati gitu disini,,,nambah kesan yang romatis abis...ahhh saya aja langsung keingetan oppa-oppa korea..qkkqqk....ya secara tempatnya romantis banget..hehhhee.

kenapa tiap foto kayak gini hasilnya selalu aneh...huffttt

me and my sunset

speechless....

Oh ya...kelupaan jadi dalam perjalanan ke pantai saya sempet beli makanan untuk dibungkus, saya  yang memang belum sempet makan siang mikirnya "ahh enak ne makan dipinggir pantai" so pas di atas tebing saya pun menunggu sunset sambil menikmati makanan saya dan ketika saya sedang asik makan,..hape saya berdering...wah ternyata bapak saya menelpon...menanyakan kabar saya..(and my dad don't know that i do this trip) dan nanyain hal lainnya...jadi dehhh saya telponan sambil menikmati pantai...dan ini jadi kenangan tersendiri bagi saya..(luph u so much pak).
golden sunset through the rock

apa coba kepsyen yang pas buat foto sekece ini..wkwkkw

Tuhanku terimakasih untuk ciptaanMu yang luar biasa

Setelah menikmati sunset sayapun turun kembali ke bawah...berhubung tempat ini memang agak jauh dari kota saya ga berani sampe terlalu malem mana pantai Papuma ini bener-bener ada di tengah hutan lagi jadi saya bergegas untuk segera pulang..nah dalam perjalanan pulang ini saya juga menemui banyak kapal nelayan yang ada di pinggir pantai...jadi memang pantai Papuma ini luas banget...sayang banget saya mepet banget waktunya,...tapi ya udahlah daripada ga sama sekali..hehhee.

spot lainnya yang ga kalah indah

standing rock
sandal yang udah kemana-mana ini mahh

kapal para nelayan yang sedang berlabuh

FYI semua foto ini saya ambil cuma pake bantuan tongsis yang dicagak tas...dan ini beneran keren hasilnya,..bayangin kalo saya difotoin ama orang..so ke tempat ini ga perlu usaha besar buat bisa dapat foto bagus karena memang tempatnya udah ketjeh banget.
Meskipun akses menuju pantai ini terbilang jelek namun untuk soal kebersihan pantai Papuma termasuk pantai yang cukup di kelola dengan baik dilihat dari apa yang saya temui di lapangan...jadi termasuk bagus dan bisa dijadiin alternatif liburan bareng keluarga ni. kerennya pantai ini punya banyak alternatif spot untuk kita explore...ini aja saya cuma satu spot aja yang didatengin..jadi beneran dehh tempat ini wajib banget didatengin. So tunggu apa lagi yukk segera explore pantai Papuma dan pantai-pantai lainnya...karena memang Jember lagi berbenah dalam pengelolaan wisatanya yang gak kalah bagus sama pantai-pantai lain di Indonesia. Happy Travelling.


You May Also Like

2 komentar

  1. Bikin baper kalau baca postingan lu, envy hahahahahahha, good luck sayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa.....masak envy mulu ta...kan kamu juga seru tuhhh coba produk2 kecantikan...kamu mahh bisa makin cantik nah kalo aku yang ada nambah blukutuk...thanks selalu mampir ya ta...hehhehe

      Hapus