Kali Cokel Pacitan yang Menawan

by - 21.39

Hai guys...
What's Up!!


" Dare Yourself  To Know Who You Are."


Kali ini saya akan bercerita tentang petualangan saya ke salah satu daerah di Jawa Timur, yang terkenal akan lanskap alamnya yang menawan. Memiliki begitu banyak ragam wisata baik gunung, pantai, Goa, air terjun, kali dan masih banyak lainnya, yang menjadikan Pacitan destinasi wisata yang wajib kalian masukkan dalam bucketlist.


Salah satu destinasi yang saya sambangi  adalah kali Cokel. Berada di desa Watukarang, kecamatan Pringkuku. dan dikenal sebagai sungai amazonenya Pacitan, menjadikan kali cokel wajib masuk dalam list kalian ketika berkunjung ke Pacitan.



Berada persis di sebelah lautan menjadikannya sebagai kali yang unik. Selain itu, kebersihan tempat ini sangat lah terjaga. Terasa nyaman sekali.


Bersama ke-4 saya, santi, uli, ajeng dan lintang menaiki sebuah kapal setelah membayar tiket di loket. Ditemani seorang abang kapal kami akan diajak  menyusuri kali cokel sepanjang 2 Km.


Saya kira kami akan langsung di bawah menyusuri kali, ternyata kami terlebih dahulu diajak ke muara pertemuan antara air kali Cokel yang tawar dan air laut Watukarang  yang asin. Disini juga difungsikan sebagai pelabuhan perikanan tradisional, maka tak heran ada banyak kapal nelayan yang sedang bersandar.
Melewati batas air tawar kami pun diajak merasakan sensasi ombak yang ber gulung-gulung yang menggoyangkan kapal kami berkali-kali.


Tiga teman saya pun mulai merasa ketakutan, karena ombaknya cukup tinggi. Sedangkan saya tidak berani merekam lagi, karena memang hentakan air sering mengguyur kami. Akhirnya kami mau ga mau harus rela basah2an dehh.
.
"yukkk kita balik aja yuk.."ucap uli, yang kuatir kapalnya akan terbalik sedangkan dia membawa kamera.
Jadi pesan buat temen-temen kalau mau nyobain jangan lupa bawa dry bag, jadi aman ga ketakutan. Hehehehe


Setelah sekitar 10 menit kami diajak bermain-main ombak, maka kami pun di ajak kembali ke kali cokel. Berbeda dengan air laut yang sangat berombak, Air kali cokel sangat lah tenang. Deretan pohon nyiur meliuk disisi-sisi kali cokel menambah adem suasana.

Begitu tenang sampe tiba-tiba abang kapal bermanuver dengan kapalnya, jadilah kami semua spontan berteriak karena kaget tapi seru.. Hehehe.
" Wahh... seru banget mba mel, ga rugi lahh bayar 20 ribu untuk pengalaman kayak gini", ujar Ajeng yang terkesan  sekali akan petualangan seru yang baru kami lakukan.

Dari semua destinasi selama di Pacitan. Entah kenapa aku suka banget sama Kali Cokel ini. Ga nyangka ada kalo seasik ini. Parahh sihh harus dicoba ini mah. Dan aku masih nyoba lagi.. Hahahaha.

Hayoo kalian berani ga nyobain pengalaman seru seperti kami? Inget Indonesia terlalu cantik cuma buat di pandangin doang.

HAPPY READING SEGERAKAN TRAVELLING!!


With Love,

Mrs

You May Also Like

0 komentar