Puncak Harfat yang Mempesona

by - 14.26

Hai Guys, 
What's Up! 



Raja Ampat selalu  memukau dengan keindahan alamnya. Tidak melulu tentang Wayag atau Pianemo, menjadi puncak tertinggi di bagian selatan Raja Ampat, tepatnya di desa Misool, puncak Harfat siap menyambut pengunjung dengan keindahannya.



Untuk tiba di puncak Harfat, kita harus naik pesawat ke Bandara  Domine Eduard Osok, yang berada di Sorong, Papua Barat. Selanjutnya naik kapal di pelabuhan Sorong, menuju pelabuhan Yellu selama kurang lebih 5 jam tergantung cuaca. Dari sinilah bisa menyewa kapal warga setempat untuk diantar menuju puncak Harfat.



Nama Harfat Jaya merupakan singkatan dari dua nama toko masyarakat penemu lokasi tersebut, yaitu bapak Harun dan ibu Fatma. Tak disangka, sejak penemuannya pada tahun 2012, saat ini puncak Harfat menjadi salah satu tujuan utama wisata Misool.



Puncak Harfat, atau yang oleh warga lokal lebih dikenal sebagai dapunlol menawarkan lanskap alam yang sangat memukau. Membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai di sini.  harus melakukan trekking sekitar 30 menit, tapi tenang, sepanjang perjalanan kita juga bisa menikmati biru dan hijau air laut dari ketinggian.


Jalur trekking pun mudah dilalui karena sudah terdapat tangga kayu. Meski di beberapa titik ada yang rusak, namun masih mudah untuk dilewati. Jadi puncak Harfat ini cocok didatangi, mulai dari anak-anak, hingga dewasa. Karena harus trekking jangan lupa bawa air minum yang cukup, karena di puncak belum ada yang berjualan.

Sesampainya di puncak, kita akan menyaksikan gugusan bukit-bukit indah yang tersusun bak lukisan. Tersedia beberapa spot  untuk mengabadikan foto dan video dari berbagai angle.

Meski begitu, diharapkan untuk berhati-hati ya saat mengambil foto atau video, karena  masih sangat alamiah tebing hanya dibatasi bambu seadanya. Sedangkan puncak ini langsung bersebelahan dengan jurang. Ya selama kita hati-hati pasti akan baik-baik saja.

Tak terasa saya harus kembali turun untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Ah belum puas rasanya memandangi keindahan yang mengagumkan ini.

Happy Reading Segerakan Traveling! 


With Love,

(MRS)

Tonton juga videonya ya.. 


You May Also Like

0 komentar