Maaf, Aku Enggak Paham Ini Cinta Pertama, Bukan?

by - 03.50

Good Evening,
My Future Husband...



Tepat setengah perjalanan 30 Hari Menulis Cerita bersama KUBBU. Kali ini temanya yang sering jadi ide cerita banyak drama korea, yaitu cinta pertama.

Dengan sangat menyesal, aku jawab enggak tahu. Sampai sekarang aku masih bingung tentang definisi cinta itu sendiri. Katanya kalau sedang jatuh cinta semuanya terasa indah, ingin dekat-dekat dia. Selalu merindukan dia. Pokoknya semuanya tentang dia. Masalahnya sepertinya aku belum pernah merasakan hal ini. 

Bukan berarti enggak pernah naksir seseorang diam-diam. Sebut saja si A teman SD ku yang manis, entah dimana dia sekarang. Atau teman sekelasku saat SMP yang meletakan "surat cinta" dalam buku pelajaranku. Belum lagi kakak kelas SMA yang aku sukai karena kepintarannya. Meski berkacamata karismanya tetap ada. Nekat aku beri dia "surat cinta" yang aku tinggalkan di laci mejanya. Sial, aku dijauhi, padahal aku cuma mau mengagumi kepintarannya. 

Parahnya lagi  waktu kuliah aku sempat salah membaca kode teman sekelas aka kegeeran. Aku pikir dia suka aku enggak tahunya tiba-tiba sudah jadian sama adik tingkat yang memang lebih cantik dariku. Sakit tapi tak berdarah. Hujannya di luar rembesnya di hati. Pas kerja, aku iseng ngeledekin temen. Aku pikir aku enggak akan suka karena beda agama tahunya, gue baper. Gue suka, eh dia jalan sama cewek lain. Terakhir ada kemajuan, ada cowo teman pelayanan di gereja. Aku yakin dia suka aku. Aku kasih lampu hijau, iseng-iseng berhadiah. Lewat sms kasih tahu aku ada rasa ke dia. Berhasil, dia masuk "jebakan". Dia makin sayang aku mulai menghilang. Jahat sih aku. Ujungnya menyesal.

Bertahun-tahun kemudian. Sekian lama akhirnya menemukan sosok yang aku impikan. Akhir 2018 ketemu pangeran impian. Awalnya biasa saja. Efek trip bareng kog sepertinya dia yang aku cari selama ini. Percaya deh, dari semua trip yang aku ikuti aku paling jarang suka sama orang. Eh ini sekali trip bareng langsung salah tingkah akunya.

Selesai trip, coba pendekatan. Makin aku kepoin dia, makin aku suka. Dia ada respons juga sih, tapi sedikit. Jalan ninjaku, aku doain dia. Suka halu tentang dia, sampai beberapa waktu lalu, aku tahu dia sudah ada yang punya. Ambyar. Tapi aries tetaplah aries, hatiku sakit untuk beberapa hari. Lalu mulai move on. Sesederhana itu.

Terus apa hubungannya sama cinta pertama? 

Ya itu tadi, rasanya aku belum pernah sungguh-sungguh jatuh cinta. Jadi aku rasa aku belum menemukan cinta pertamaku. Belum pernah begitu merindukan seseorang, belum pernah selalu memikirkan seseorang. Pokoknya yang dilakukan orang ketika jatuh cinta. Lalu yang di atas itu apa? Ya namanya juga manusia. Suka coba-coba. Tapi kalau kalian masih memaksa. Ya sudah aku jawab, 100 % aku yakin cinta pertamaku adalah bapakku.

Love,

-MRS-



You May Also Like

3 komentar

  1. Sakit tapi tak berdarah. Hujannya di luar rembesnya di hati.

    Udah ijin koh min belum?

    Denger2 mau di buatkan pinalty eh royalty.

    BalasHapus
  2. Dia makin sayang aku yang menghilang. Kaaaa apa yg kamu lakukan itu jahaaaap

    BalasHapus
  3. Terima kasih curhat panjangnya..
    Hujannya di luar..
    Basahnya di pipi..
    Retaknya di hati..

    BalasHapus