Batu Night Spectacular: Menikmati Keindahan Kota Batu di Malam Hari

by - 00.07



Hai Guys..
(PS: Sebenernya ini kebanyakan curhat aja di awalnya...jadi biar saya inget kalo udah tua nanti..so kalo mau diskip ndakk papa saya maklum kog...yang mau tahu tentang BNS bsa di baca dari paragraf 6 ya..hahhaaha)

Mumpung masih ada dalam ingetan so i want to tell you about my all stories dalam perjuangan solo motorcylce backpacker...hayoo apaan coba itu,,,hahhaha,,,,ceritanya panjang banget ne makannya nanti saya bagi-bagi dalam beberapa postingan sesuai tempat wisata yang saya datengin ya..actually ne kayak saya lagi nulis diary perjalanan saya...hahhaaa...ya secara memory kan bisa hilang so melalui tulisan saya paling ga nanti saya bisa sedikit ingat tentang semua yang sudah saya jalani dan dapatkan..ya ga bakala sama persis sihh tapi paling ga ada sikit  lahhh....jadi kalo nantinya bosen baca kisah saya ini tetep bertahan ya..hahahhaaa...okeee ga usah kebanyakan pembuka..saya langsung cerita aja

Jadi ceritanya kemarin saya pulang kampung dulu ke Purbalingga, tepatnya Bobotsari untuk nengokin bapak tersayang yang lagi sakit..nahhh pas saya disitu sya berpikir, hemmm sepertinya saya butuh perubahan lingkungan dll..so i decided Lombok sebagai tempat yang akan saya tinggali...so kelar nengokin babe saya pun sudah membulatkan hati akan resign dari pekerjaan dan memulai petualangan for exploring little of East Java sekalian jalan ke Lombok... 5 pake motor sendirian!!

tanggal 5 September saya memulai perjalanan dari rumah menuju Purwodado via Yogyakarta...sebenernya jalurnya jatuhnya lebih jauh daripada ke Purwodadi via Semarang..tapi jauh lebih aman dan indah via Jogja..lagian saya punya misi laen...ya itu berkunjung ke Gelato tempoe doeloe nya Jogja..hehehheee.....

Malem hari saya sampe di Purwodadi dan langsung tepar...entah capekk banget rasanya...dan besoknya saya masih molor sampe siang hari...sorenya baru karena lapar cari makan..jadi seharian itu beneran puas-puasin istirahat....keesokan harinya saya pun ketemu ama bos saya dan mengutarakan niat saya untuk resign dan mau pergi ke Lombok dan bos saya udah ga kaget ama ide gilakk saya ini..hahhahaa....(dah biasa dia nerima ide-ide aneh saya..hahhahaha)..ya udah sekalian dehh saya tanya rute yang bener kalo mau ke Surabaya...ahhh sebenernya saya bingung saya mau kemana dlu..tapi ya ituuu saya pikir sekalian nanya sekalian cari ide..dan bos saya jadi bingung..hahhahaa..itulahh saya suka seenaknya....saya pikir ga usah kebanyakan yang dipikirin...langsung jalan aja lohh..hahhaa..tapi salah juga sihhh kalo pergi ga da persiapan yang cukup apalagi saya sendirian seorang wanita cantik..wkwkkwkwk..dann baru keingetan ternyata istri keponakannya adalah orang asli Jawa Timur...tepatnya orang Blitar...(hadeeuhh udah tanya panang-panjang ama si Boss..bahkan sampe ditakut-takutin segala...ujung-ujungnya ga jelas...wkwkw)

Singkat cerita saya dapet pencerahan dehh dari VIVI...ahhh ne cewe cantik penyelamat bangett dehhh..bener-bener ngerti tentang rute Jawa Timur dan kasih jalan yang the best bangett..( ga tahu dehh kalo ada dia gimana jadinya)..setelah dapet info yang jelas banget dari dia, saya pun jadi punya gambaran yang cukup jelas dan teratur tentang tempat-tempat wisata yang akan saya datengin...ahhhh makasihh banget pokoknya buat VIVI..

Malem harinya  (Kamis malem...tinggal beberapa jam sebelum solo tour dimulai...wkwkkw) saya pun pamitan sama bos dan keluarga..ehh kebetulan ada VIVI lagi...jadi saya tanya-tanya hal lainnya lagi..biar jelas itu....ehh si bos dan keluarga malah ngeledek dan nakut-nakutin biar saya gak jadi kesana...hahahaa....tapi tekad saya sudah bulat..wkwkkwkw....(mungkin mereka terlalu takut kehilangan saya..wkwkkw)...so setelah dapat info lain yang lebih jelas lagi saya pulang dan beberes barang-barang yang akan saya bawa...dan tahu ga...sebenernya saya deg-degan banget..gilaaa....Jawa Timur man.....trs ke Lombok..hadeuuhh yakin sampe ga saya ini???/halahhh kalo ga bisa pulang aja, tapi ga mungkin dong...malu lahh ama tetangga...(ngomong apa sihh...)

Keesokan harinya, Jumat,8 September 2017...saya berangkat sekitar jam 6 pagi kalo ga salah...dan Malang (tepatnya kota Batu) adalah kota pertama yang akan saya datangi...lewat jalur Slawi- Batu  akhirnya setelah ngelwatin perjalanan panjang saya sampe di kota Batu malam harinya..setelah istirahat sebentar di alun-alun kota Batu saya pun memutuskan untuk mengexplore BNS atau yang dikenal sebagai Batu Night Spectacular...yg memang buka pas malem hari...tiket masuknya lumayan mahal (buat saya ya...hahhaha...kirain dapet goceng)...yaitu 60rb..tapi itu udah yang paketan..jadi bisa dapet 2 wahana dan makan minum senilai 15k. okee kita liatt seseru apa BNS bayar sampe segini itu yang langsung ada dalam pikiran sayaa..hahaha..maklum ya saya kan solo backpacker yang menganut paham irit...jadi semuanya pengennya murah..wkwkkkwwk perjalanan masih panjang bo..)..ga mungkin juga dong saya balik gitu aja..jadi ya sudahlah..hahhahaa..

Welcoming BNS..pertama masuk ga tahu saya yang ndeso atau emank ndeso beneran...hehehe....langsung takjub ama tempat ini...ya worth it lahh bayar segituu..jadi saya ga nyesell..paling ga sesuai lahh ya dengan yang saya dapet..hehheee...ternyata BNS itu isiny beneran keren....banyak lampion gitu...sebenernya kayak dufan mini gitu....tapi yang beroperasi pada malam hari...ya kalo ga kayak pasar malem dalam skala besar lahh..soo pantesan aja tempat ini isinya anak muda semua...dan para keluarga...tapi keren dehh ada tempat kayak gini...pantesan aja Batu selalu jadi tujuan wisata banyak orang....oke now lets see my trip through my photos

di pintu masuk...bakalan di sambut ama plang ini...udah kebayang kerlap-kerlip di dalam ndak?

nahh di depan rumah lampion..dimana saya nanti akan explore semua tempat di dalemnya..ahahaa

muka guee ga banget yaa...maklum dongg gmana perjuangan harus kesnin..

ini di depannya rumah kaca...salah satu wahana BNS...jadi banyak kaca-kaca yang bakalan bikin kamu bingung...hehehhee


Ada satu wahana yang pengen banget saya masukin ne..yaitu rumah hantu,..beneran dehh konsepnya dari luar aja udah nakutin banget...belum suara-suara pendukungnya..sayangnya saya cuma sendirian...jadi pasti ga seru dong..ya udah akhirnya saya foto-foto aja di depannya..dan berharap someday saya bisa kesni untuk menghilangkan rasa penasaran saya...hehehee
di belakang ini ada spot rumah hantu dan kawan-kawannya....berani liat?

hiiiii....apa itu yang ada di atas saya...dan lebih seru karena ada suara-suara melonglong disni..hehhee
istananya si dia yang suka nakut-nakutin..hiiiiii

Jadi seperti yang di awal udah saya kasih tahu...kalo BNS ini mirip dufan mini..jadi buat kalian yang mau teriak-teriak naek kayak wahana-wahana yang ada di dufan bisa banget lohhh...saya ga naik juga..lahh males banget sendirian,,tapi tetep bsa merasakan keseruan dan kengerian lewat teriakan-teriakan orang yang naik..hahhahaha..bahagia di atas penderitaan orang lain ini mah..wkwkwkw..oh ya selain itu juga pas saya kesni ada acara dance bareng gitu..aslikk seruu banget..pertamannya saya malu-malu ehhh malahh nagihhh..hahahahhaa....kayak di luar negeri gitulahh dance bareng-bareng (halahh keg udah pernah keluar negeri aja)
ne ada di pintu masuk...kerlap-kerlip..jadi pas ambil foto ini..ada keseruan orang-orang yang lagi dance rame-rame..

salah satu wahana lainnya....

nahhh satu wahana yang saya pilih adalah naek semacam fly car di atas gitu....karena sendirian dan ribet sendiri jadinya ga dapet fotonya bagus dehh..liat ga relnya..ini ada di tempat yang lumayan tinggi lohh....dan anehnya saya pas naiknya sihh diem aja..2 mbak dibelakang saya teriak-teriak mulu,..hahaa..ntr liat di channel youtube saya aja.dengan nama yang sama dengan blog sya ini.

gaya aa ini..gaya kelaperan agaknya...ehhehehe..kursinya lucu kan..dari drum bekas gtu.dan sembari nungguin makanan dateng..kamu bisa liat go kart di lapangan yang di belakang saya itu..kalo ada temen mending coba sekalian jangan cuma  liat doang...rasanya perih..

atau kalo kamu ga suka liat balap-balapan gitu kamu bisa nikmatin live music kog..jadi tenang aja kamu ga bakalan boring ma sekali

ne tiket masuk..dapet 4 kan..satunya udah dipake yang naek fly car tadi..(ga ada gambarnya..wwkwkkw)
 Setelah selesai makan..saya masih nungguin jam 8 an...katanya bakalan ada pertunjukkan air mancur gitu..saya nungguin dan berpikir air terjunnya ada di sekitar saya dan pasti ada pemberitahuan sebelumnya..ternyata setelah menunggu sampe jam 8 ga ada pengumuman apa-apa..saya tanya ke pegawai di situ...ternyata pertunjukkan air mancurnya sudah lewat...karena cuma 5 menit..hahahhaha..ga jadi dehhh....padahal penasaran keg mana pertunjukkannya....akhirnya saya melanjutkan untuk masuk ke Lampion Garden...salah satu wahana yang cukup luas dan bagus ketika saya liat dari atas..dan saya juga kan cuma tinggal punya satu tiket wahana tuh..jadi harus dipakai sebaik mungkin....hehehhehhee..dan pas pertama masuk (lagi-lagi karena ndeso...) saya takjub banget lohhh..hahhaha.....jadi ada banyak banget bentuk-bentuk lucu dari lampion ini..yang bikin kamu betah lama-lama disini..hehehhe...cusss ambil foto dehhh 

di awal masukk bakalan ada kastil ini...wahh serasa jadiii incesss kalo kastilnya aja seindah ini..hehehee

lagi mikirr....kastil udah ada..inccess udah ada..lahh pangerannya neng endi tohhhh?


lucukkk sekaliii..

muka saya ga keliatannnn....hiksss gpp yang penting ada donal bebeknya..wkkwkw

berasa kayak cinderella dengan para kurcaci..(adeuhh mulai error dehhh)

Ettdahhh banyak banget foto yang saya aplod ...lahh gimanalah beneran dehh indah banget ini tempat...dan bingung harus skip foto yang mana ya sudah dari pada bingung aplod aja yang banyak dan ini aja sebenernya saya masih bingung loh..so bisa bayangin ga berapa banyak foto yang saya ambil di satu tempat ini doang..hahhhahaha,...

keliatan ga saya foto ala-ala angel gitu,,,ne butuh perjuangan lohhh yaaa...pasang tripod, timer 10 detik dan larii..trs ekspresi gtu dann ginilah hasilnya...

아빠하고 엄마 내 사랑 받아줘....많이 사랑해!

대박이야..천사처럼 사진은 찍고싶다

bukan kayak angel cantikk...malah di foto ini saya kayak malaikat pencabut nyawa ya..qkkkqkkqkq

tetep aja  ga bisa dapat foto yang stunning..padahal the wings udah amazing  banget keg gitu..


ini baru keretanya si cindeerellaa ya..lahh cinderellanya lagi maen ama paman donal bebek..


curhat ya..berhubung saya sendirian..ga da yang bisa ambilin saya foto...jadinya banyak foto selfia..atau cuma objeknya doang...dan kalian tahu kalo ada foto bukan selfie dan ada saya di dalamnya berarti itu foto perjuangan banget ngambilnya....ya iyalah harus ngepasin dan lari dalam waktu 10 detik tanpa isyarat apapunm..hahhahaa...parahhh lahh pokoknya....pokoknya kalo kesini at least harus 2 orang dan kalo bisa dua2nya sama-sama jago ambil foto kalo ga...hemmm sayang bangettt...



kurang romantis apalagi tempat ini....sayang pasangan belum sampe..(curhat mele)

mau di foto dari mana aja tetep keren ne kolam angsa..hehhehee
cinderella lagi maennn ama angsa..
welcome to the mama...

sapa yang ga betahh coba liat ginian lama-lama
nahh cinderella udah mau pulang soalnya udah mau jam 12 malem...ntr bsa berubah...(ini sebenernya cerita apa sihhh saya???)


Oh ya setelah saya perhatikan...ternyata konsep dari Lampion Garden ini terinspirasi dari icon-icon dunia...ada Kastil, terus Menara Eifell, replika Great Wallnya Cina....ada Menara Kembarnya Malaysia. icon Negara Tercinta Monas, terus istana ala-ala Alladin gitu...jadi kalo kesini kaya seolah-olah kita juga lagi jalan-jalan keliling dunia..seru bangett pokoknya...sayang banget karena saya cuma sendirian dan hanya mengandalkan tripod pake HP yang ala kadarnya...jadinya ga bisa dapetin gambar yang stunning dehhh..tapi saya udah bersyukur juga karena saya bisa kesni..hehehe...jadi semakin banyak dehhh pengalaman yang saya dapet...oohh ya as always...saya selalu ga bisa liat spot nganggur dan saya yakin kalian semua udah tahu itu...soo emank bakalan banyak banget foto yang saya aplod..hahhaha...ne lebih kepada picture-story blogger agaknya....wkwkkwkkw...ya ndak apa-aa tohh saya kan cuma mau save foto sebanyak-banyaknya...karena saya punya pandangan setiap foto memiliki kisahnya sendiri dan ga akan pernah sama meski diambil dari tempat yang sama...hehhehee...

iconnya negera paling romantis....Perancis


yeeeyyy...Monas is here..

narsis tetep even muka udah kayak handuk kucelll..hahahhaa

iconnya malang nee...APEL


hayoooo kalo ini kira-kira icon dari negara mana ya?can u guess it?
yang ini udah tahu dong yaa.....sayangnya replika RRC nya ga saya foto..soalnya pas udah difoto ga jelas gitu...wkkwkw
entah kenapa kalo ada balon udara gini..saya langsung keingetan Capadoccia..ahh ntah kapan bisa kesana,

Capekk muter-muter sampe 3x...imagine that...dan deritanya adalah saya sambil bawa-bawa laptop yang segede koper bo...jadi saya bener-bener lelah...tapi semangat saya mengalihkan itu untuk sementara waktu...ahhhh pas bangett dehh kalo kesinii sama orang-orang terkasih...ga harus pacar loh..temen, adik sodara lainnya pasti bakalan seneng kalo diajakin kesini....yang pasti siapan kamera yang full baterai dan memory yang kosong..hehhehehe

gelap amatt mukaa....hehheee

ga keliatan lagi...ahhh sediihhh...


Saya sampe jam 11 malem disini lohhh..hahhaaa...selain emank pengen explore semuanya..saya juga masih bingung saya harus tidur dimana..so saya putuskan untuk istirahat sejenak dan berpikir saya mau tidur dimana sambil menikmati kota Batu di malam hari...wahhhh beneran indah pokoknya...saya bayangin apalagi saya kesini sama pacar saya saya ya..hahaa....ya udah dehh kalo ga sama pacar paling ga sama keluarga saya...ahhh pasti kamii bakalann foto terus..bayangin dehhh saya yang seorang diri aja foto banyak banget apalagi sekeluarga coba..you know what i mean lahh..hahahhaa

Setelah puas saya pun memutuskan untuk pulang..dan setelah saya puterin semua..ternyata BNS itu ga terlalu luas lohh guys....dan kerennya mereka bisa atur tempat yang ga terlalu luas ini buat jadi tempat yang ketjehh abisss..hehehhee....tapi luas juga dengg mungkin karena banyak isinya jadi ga keliatan terlalu luas...ini apa sih maksudnya sebentar bilang luas sebentar bilang sempit..hehhehe ya maksudnya tempat ini masih bisa kamu kelilingi dengan jalan kaki..hehhee...oh ya pas mau pulang kita beda lohh rute keluarnya dengan rute masuk...hampir sama dengan semua tempat wisata lain, disni juga ada toko oleh-olehnya di jalan kita mau keluar..so yang mau beli oleh-oleh ga perlu kuatir....ada barang-barang lucu dan unik yang khas batu banget...trs saya beli ga?hahhaha maap ga beli ya...soalnya saya juga masih jauh perjalanan dan ribet sekali..saya pikir sebelum saya kasih ke orang tuh pernak-pernik bakalan hancur di jalan...wkkwkkwk..

Nahh itu perjalanan malam saya di hari pertama di Batu...dengan muka seadanya dan kucel serta bau..hahhahaa...yang pasti kesan saya kesni bener-bener bahagia...hilang dehh capek saya (untuk sementara sihhh) pas kesni...dan sepulang dari sini saya bingung saya harus tidur dimana?????

PS: beneran dehhh masih ada tempat seru lain yang bisa kamu explore disini..dan ini aja saya ga aplod semuanya..ya ntr ga seru dong kalo semua dibongkar..lagipula pasti kalian akan langsung iri maximal sama saya..hahahha..soo tunggu apalagii..siapin jadwal dari sekarang ya guys...dan tunggu postingan lanjutannya...hahahhahha

You May Also Like

2 komentar

  1. bagus pon..
    mank itu BNS tutup jam piro?

    BalasHapus
  2. berhubung gue kesininya pas weekend tutup sampe jam 12 malem ber...

    BalasHapus