Coban Talun: Taman Bunga Pancawarna yang tersembunyi

by - 19.48



Haii..guysss


Kalo udah baca tentang postingan saya sebelumnya tentang BNS lengkapnya di pasti penasaran dong saya tidur dimana..hahahaa...baiklah demi konsistensi seorang solo motorcylce backpacker sejati i decided to sleep at Mosque..hehhehhee..syukurnya saya ga sendirian..jadi memang di salah satu masjid yang ada di alun-alun kota Batu ini banyak banget orang yang numpang tidur..yang pasti kami sama-sama orang yang sedang dalam perjalan jauh..oke sampe situ aja ceritanya sekarang back to the judul.

Pagi hari setelah mandi beberes dll (ciyeee akhirnya mandi..) saya memutuskan akan pergi ke Taman bunga Selecta (oh ya sebelumnya dlu saya pernah mau kesni pas pertama kali banget saya ke Batu sekitar tahun 2015) tapi saya mengurungkan niat saya..soalnya saya sendiri juga waktu itu dan terkendala dengan uang dan kendaraan juga..(hahahaha)...dan atas rekomendasi temen saya kalo tempat ini katanya bagus jadi saya masukin Taman Selecta sebagai salah satu list saya dalam kunjungan saya kali ini...nahh pas mau pergi saya mampir dulu untuk cari sarapan dan saya sarapan soto..sambil sarapan soto saya iseng nanya ama mba penjualnya gimana cara ke Taman Bunga Selecta dan mba nya kasih tahu..saya juga tanya tiket masuk dll...dan setelah percakapan panjang si mba malah nyaranin saya ke tempat baru yang ga kalah hits dari Selecta..bahkan bisa dibilang lebih bagus dan yang pasti lebih murah (tetep cari yang murah..hahaaha) namanya Coban Talun..(coban dalam bahasa sini berarti Air Terjun)...akhirnya atas pertimbangan lain-lain saya putuskan untuk ke tempat ini..qkkqkqkkq...okee baiikk saya jelasin why finally i decided to go here..first...harganya lebih murah  ya even itu cuma beda 10k..hahha (tapi ternyata ujung-ujungnya sama juga..owalahh)...second, setahu saya memang Selecta itu taman bunga, tapi lebih banyak tempat untuk kolam renangnya...(ya ini juga salah satu alasan kenapa dulu saya gak ke tempat ini)....soo dua alasaan ini udah lebih dari cukup kan...(hahahha..maksa).

Selesai sarapan saya cus ke Coban Talun, dan ternyata tempat ini belum terlalu familiar untuk warga sekitarnya.(entah kenapa)..pas sampe di Coban Talun saya harus bayar tiket masuk 10k dan uang parkir 5 k dan syukurnya ada penitipan barang (bayar 2k) jadi saya ga capek-capek bawa laptop saya...yeeeeyyy....masuk ke Coban Talun ada beberapa spot yang tersedia..berhubung saya masih capekkk dan hape udah pake low to the battt...saya milih untuk duduk-duduk di bale-bale dan Puji Tuhannya ada charger nganggur disitu...Yeeeeeyy bisa ngecashh dong...jadi saya dari jam 9-11 an duduk sambil tiduran sambil jagain hape yang lagi di cash...dan tahu ga..nyesel saya ga bawa jaket..angin disni kenceng banget dan dingin...biasa hawa-hawa gunung (padahal saya ini rumahnya di kaki Gunung Slamet tapi tetep aja ga doyan dingin) so setelah kelar istirahat dan hape cuku full baterai saya pun memulai petualangan...

Saya pun langsung melihat-lihat sekitar saya terlebih dahulu dan  saya sih penasaran ama Coban Talunnya, tapi sekaligus males sebenernya ya tahu sendiri kalo mau ke Coban pasti harus naek turun bukit....jadi agak-agak ragu saya..tapi berhubung banyak banget orang yang kesitu saya pun coba kesitu..perjalanan menuju coban Talun melewati hutan Pinus dengan segala spotnya...berhubung saya udah sering ke spot-spot gitu saya skip aja..tapi tetep foto di antara pohon pinusnya aja dan mungkin ini akan jadi tempat yang memorable for me..karena belum lama foto-foto..tetiba tripod saya jatuh dan rusak...alamaaakkk..padahal tuh tripod baru beli banget..ahh ya sudalahhh nasibbb ga akan bisa fto-foto bagus lagi..hiksss....dan ternyata memang sulit banget kalo mau ke coban Talun,,jadi saya cuma liat dari jauh aja saya cuma mikir kalo saya sudah sering liat coban,.(curug) dan perjalanan saya masih panjang dan jauh juga melelahkan jadi saya pilih wisata yang aman-aman aja..hehhehee....

di depan OYOT yang dalam bahasa Indonesia berarti AKAR....

nah di belakangny ada hutan pinus dengan udara segar dan ada semacam penampungan air..kalo saya dulu sebut ini sebagai  DAM...udara disini bener-bener seger...panas tapi banyak angin..dan sepengliatan saya tempat ini masih dalam renovasi.

jalan menuju Coban Talum melewati jembaran bambu dengan sungai kecil dibawahnya.

harus pose dong...even udah sering poto bareng si Om Pinus tapi tetep aja doyan foto di tempat beginian..hehehhee

udah kaya drakor-drakor gitu belum....hahhha efek kebanyakan nonton drakor....wkwkkw

weeewww berasa Abege saya..hahaha atau artis korea ya..kkqkqkk

suka banget tempat ini..jadi banyak banget fotonya..hahhaa...

tuuhhh poto lagi kan....oppa mana oppa...

dan detik-detik terakhir tripod saya rusak..dan habislahh sudahhh...

even tripod rusak untuk masih ada tongsis jadi masih tetep bisa eksis..

penampakan Coban Talum..dan ini masih belum apa-apa..so sampe sini saya memutuskan untuk kembali..karena tahu sendiri kalo ke coban (curug) kaki saya pasti langsung sakit-sakit keesokan harinya so saya skip kali ini...

agaknya prewedding disini bagus ya..hahahhah hitung dehh udah berapa banyak foto saya di spot ini doang..wkkwkw

Selesai dari Coban saya melanjutkan perjalanan ke spot lainnya..jadi ini lebih kepada camping ground sihhh..jadi pas banget buat sekolah-sekolah atau komunitas pencinta alam ni...dan ngeliat dumb ini saya jadi inget masa sekolah..perasaan dulu saya bikin tenda aja udah setengah mati...lahh sekarang tingggal sut..sutt..stt...jadi dehhh..hehehe trs kalo jaman saya mentok-mentok camping di lapangan...nahh kalo ini beneran di alam terbuka dan pegunungann..ahhhh suka sekali..ohh ya kebayang dong betapa luasnya tempat ini...karena emank bisa nampung banyak tenda..dan sering dijadiin sekolah-sekolah buat kemah.

wahhh jadi pengen nenda di gunung ne,,,,lohhh

petunjuk spot-spot apa aja yang ada di sebelah sini..

ini namanya kampung indian...wahhh seruu banget kalii kalo masuk ke dalem...

salah satu contoh tenda yang ada di dalam kampung Indian.
Jadi memang ada banyak spot disini yang bisa kamu kunjungi...sedih setiap spot/ wahana harus bayar lagi,,,hiksss...padahal ada banyak banget spot kalo tiap spot bayar 5k, ya abis duit adekk bang...hahaha,..so saya cuma foto-foto doang dari jauhh..hehhehee...dan beneran dehhh ne tempat luas banget..capekk sayaa jalan kesana-kesni..hehehe. Based on data yang saya dapet (halaahhh kayak nulis skripsi aja)...kenapa selalu masuk ke setiap spot soalnya spot-spot disini masih dikelola perorangan..makannya masing-masing spot ada pengelolanya sendiri.


ada rumah-rumah juga..
Seperti biasa hutan pinus ga akan jauh-jauh dari yang namanya hammock..hehehe

Alas Pinus...bisa liat-liat hutan pinus sambil makan minum cantik
Setelah capek liat-liat doang biar tahu ada spot aa aja disini (dan masih belum semua bisa dilliat...aseleiii ne tempat luas banget) saya pun akhirnya ketemu sama tempat awal yang memang saya pengen datengin..ya itu taman bunga..yeeeee langsung dehh masukk dan setelah membayar 5k saya pun masuk kedalam..di pintu masuk kalian bakalan langsung disuguhi pemandangan  cantik bunga-bunga indahh...ahhh langsung dehh lupa diri buat foto-foto..qkkqkqkqkqk.

Welcome to to taman Bunga & Flower's Cafe

ada ayunanan yang bikin foto kamu lebih kecehhh..sayang ne gelepp soalnya pake tongsis yang diberdiriin pake tas,..hahahhaa

hemm..bayangin tidur-tidur manjhaaa dikelilingi bunga cantik dan alam yang indah banget..betahh dahhh

heeeiiii....wake upp don't cuma mimpi ya chingu!

aseeelleee ini keg bukan di Indonesia..hehehheee..
Saking bagusnya spot-spot yang ada disini, tempat ini juga sering dijadiin tempat prewedding lohh..ga percaya? lahh kemarin pas saya kesini saya aja ngeliatin dua pasangan yang lagi prewedding//ga usaahh ditanya ekspresi saya ngeliatin merekanya keg mana// (kenapa ya hampir semua tempat yang saya datengin, pasti aja ada pasangan yang lagi prewed). Selain itu cafe dan adanya lapangan kecil yang dikelilingin pinus (bayangin suasana di korea dengan pohon pinusnya) membuat tempat ini sering dipake untuk pertemuan-pertemuan formal maupun informal dengan suasana yang ramah dan menyenangkan.

bolehh ciumm ga bolehh ngerusak ya...hehhehee

udahhh stunning belum ne..hahahaha..sayangnya kurang oppa di sebelahh..wkwkwkw

yeeee dengan perjuangan keras buat berdiriin tongsis pake tas...akhirnya bisa dapet foto ini..yessss

no comment...
FYI...setelah tragedi rusaknya tripod saya yang berdampak pada tidak bisanya saya mengambil foto dengan tongsis saya dari jarak jauh..,maka sayapun menggunakan tas saya untuk membuat tongsis saya bisa berdiri...hahaha...dan butuh perjuangan banget bolak-balik foto trs timer dan lari dalam waktu 10 detik  biar dapet penampilan yang pas..dan ini baru awal..setelah tempat ini pun setiap foto diambil dengan perjuangan yang sama..dan nantinya saya akan terus mengulang kata-kata ini sebagai pengingat beratnya buat bisa dapet foto dari jarak jauh..hahahhaa....
nuansa-nuansa koreanya berasa ga..kayak musim fall gitu..hahhahha.  di depan saya ini ada sedikit lapangannya di sertai tempat duduk yang terbuat dari kursi yang sering dijadiin tempat untuk bertemu maupun reunian.
ini dia tempatnya...

lagi nungguin abang yang ga dateng-dateng..qkqkqkkq..sumpahhh cantikkk bangett vieww nya..

lagi berharap tetiba dateng pangeran..kenapa dari td captionnya tentang si "dia" hahhaa...maklumin ajalahh..secara kan agak anehh liat princess foto sendiri..(wakkksss...ya mual-mual setelah baca ini saya maklum kog)

setelah capek foto-foto dan pas jamnya makan siang saya pun ke cafenya..makannya kebanyakan yang anget-anget ya....iyaalhhh secara tempat ini aja udah adem banget...harga masih terjangkau dan penjualnya ramah banget..saya sempet ngobrol banyak hal tentang tempat ini..katanya selain bunga panca warna ini...sekarang sedang di tanem bunga matahari jadi kalo dateng sekitar 6 bulan lagi udah ada bunga Mataharinya. Sebenernya sebelumnya udah ada siihh tapi karena kurang perawatan dan lain hal, akhirnya matii deh..makannya sekarang mau dibikin lagi...oh ya tapi selain itu...katanya kalo bunga mataharinya kalo tumbuh cuma satu jadi agak merepotkan, berbeda dengan bunga pancawarna yang kalo berbunga itu bisa banyak dan lama dan perawatannya ga terlalu ribet....


tempat duduk saya sambil nungguin french fries yang pas banget buat anget-anget badan..hehehe

Sebenernya saya masih pengen lama-lama disini tapi berhubung saya harus pergi ke tempat lainnya soo saya segera bergegas untuk pergi..beneran dehhh jamin kalo kalian ke sini pasti betah untuk lama-lama...hehhee...ya udahh segitu dulu infonya...pokoknya kamu harus jadiin ini salah satu list..karena sebenernya selain dua spot yang saya datengin masih banyak banget spot menarik lainnya..so biar ga penasaran kesini aja langsung ya.. 

yang penasaran ama Coban Talun..tempatnya cuma sekitar 3 Km dari Taman Bunga Selecta ya..mudah banget dijangkau dan deket dari kota Batu, tepatnya ada di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. melalui semua yang saya liat, tempat ini bisa banget dijadiin alternatif liburan keluarga, pasangan maupun jomblo keg saya..hahhahaa (curhat lagi)...ya udahh tunggu apa lagii..cusss dehh kesini..karena kalo bukan kita sapa lagi...

You May Also Like

4 komentar

  1. pengen banting komputer gw,
    envy bgt ngliat foto2 lu, hahahahha, keren bgt say

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaa....perasaan kamu baperan banget ama aku ta...wkkwkwkw...makasih udah berkunjung ya..

      Hapus
  2. pon.. koq fotonya kecil" bgt ya?

    BalasHapus
  3. iya ber...kayaknya pengaturannya deh..q coba yang besar juga tetep kecil..ntr deh belajar dulu gimana bagusnya

    BalasHapus