Museum Angkut Movie Star: Museum Rasa keliling dunia

by - 20.18



Hai Guyss..

Udah baca dong postingan saya sebelumnya..(pueedeee) tentang Coban Talun cek it http://melatirayasihotang.blogspot.co.id/2017/10/coban-talun-taman-bunga-pancawarna-yang.html, nah di endingnya saya kasih tahu bahwa saya akan segera pergi soalnya saya mau ke Museum Angkut...dan saya menyesal setelah kesini...kenapa? karena saya pergi kesini dalam keadaan yang udah capek banget..jadi mood saya agak males mau ngapa2in...udah gitu saya udah kesorean pas sampe sini..memang buka jam 11 siang sih..dan saya kesini sekitar jam 2 an..udah gitu hape udah lowbatt..haaa pokoknya nyeselll kesininya pas udah capekk dan hape lowbatt!! why? karena beneran dehhh kalo kamu kesini pasti kamu bakalan menjepret ribuan foto indah...agak lebay sihhh tapi ini kan secara personal ya..jadi ini sih pendapat saya yang hobi banget narsis..wkwkwkwk

Sama seperti postingan di sebelumnya kalo saya memang pernah ke Batu, dan waktu itu saya pikir museum ga bakalan bagus..tahu dong postingan saya tentang Museum juga...dan itu awal saja jatuh cinta sama museum..heheheh...dan setelah saya kesini saya lebih jatuh cinta lagi sama museum...beneran dehhh museum bisa jadi tempat yang keren banget...kalo konsepnya bagus dan kekinian banget tanpa menghilangkan nilai dan sejarah dari benda-benda yang dimuseumkan.

Kalo pengen tahu alamatnya gampang banget....tanya aja semua orang di Batu pasti bakalan tahu deh...hehhehee...dan selain museum angkut..yang masih satu kawasan adalah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2...percayalahh ini semua butuh beberapa hari untuk menjalaninya dan uang yang ga sedikit (bagi saya yang hanyalah seorang gembel backpacker..hehehhee)..makannya saya nyicil satu-satu dulu..lagian ga enak banget kesini sendirian..bukannya aa-apa...kamu ga ada yang motoin..masak iya mau minta tolong orang mulu...ataupun kalo pake tripod nanti ga ada yang mengarahkan gaya..heheehe

Oke kembali ke judul....jadi setelah masuk parkir..kalian akan masuk melalui dua pintu...nahh kebetulan saya kemarin lewat yang pasar apung..dan ini ga kalah keren...beneran dehhh bagus sekali...tapi saya ga ambil foto disini soalnya udah keburu capek..mana saya bawa-bawa laptop kan..jadi saya segera menuju loket pembayaran...setelah sampe diloket...wooww udah banyak banget yang antri...wahhh beneran dehh ne tempat udah jadi tujuan wisata di Batu, Malang..kebetulan saya dateng hari sabtu, saya pikir saya bayar tiket 75k,,ternyata untuk weekend dari hari lbur 100k...ahhh sayang banget...dalam hati langsung bilang...awas aja kalo nanti jelek tempatnya..ohh ya pas tahu harga tiketnya segitu saya ragu-ragu mau masuk, apalagi saya udah capek banget...saya mau mengurungkan niat...tapi sudahlahh udah jauh-jauh sampe malang masak ga jadi..hahahhahaa...ya udah dengan berat hati saya kasih dehh duit saya yang merah itu..hahahhaaha....

Sebelum masuk, saya ke tempat penyewaan loker dulu dan untuk ini harus bayar 10k ya..ya udahh lahh mau gimana lagi masak iya saya ke dalam bawa-bawa laptop,,dan lokernya juga ga gede-gede amat ya,,jadi kalo kesini jangan bawa barang banyak-banyak...karena kamu bakalan jalan jauhh sekali..hehehe...setelah save barang di loker saya menuju pintu masuk....di periksa tiket dan tasnya boleh masuk dehh  masuk deh...oh ya untuk yang bawa Camera dikenakan add charge sebesar 25k apa 50k ya..lupa saya..secara saya ga punya jadi cuekk aja...hehehee.

Untuk mempermudah para pengunjung museum transportasi satu-satunya di Asia (untuk sekarang baru ada di Indonesia lohh guyss...jadi bangga banget kan bisa kesini...) maka museum yang dibangun di atas tanah sekitar 3,8 hektar (eiittdaahhh pantesaan  kaki saya 5L) dibagi dalam 9 Zona...tapi kemarin saya baru ngehh malahh setelah ada di zona-zona terakhir..hahhaa..maklumm udahh lelah adekk bang..qkqkk...nahhh karena saya ga ngehh ada 9 zona ternyata...jadii ada yang ga ada fotonya harap maklum ya..dan yang pasti foto saya ga akan bagus-bagus banget....soalnya hape saya agak lelet setelah kepenuhan foto dan dalam suasana malem hape saya lebih buruk lagi...hahaha....jadi saya kasih tahu di awal..tapi bener dehh ini tempat ga akan ngecewaain sama sekali,,,ngangenin iya..pokoknya saya akan kesini lagi bareng keluarga saya.amin. oke dehh kita cekk ada apa yukk...







1. HALL UTAMA

Setelah masuk dari pemeriksaan  kamu bakalan langsung di pertunjukkan mobil-mobil dan alat transportasi lainnya. tempatnya super ketjehh dan romantis..hahahaa..abisnya ada lampu-lampu cantik yang bikin suasana temaram romantis gimana gitu..hehhehee dan setelah masuk kesemua tempat nantinya ada pintu keluar yang akan membawa kita ke museum dalam konsep outdoor. semua tertata dan terstruktur sekali...jadinya kita kayak ga lagi ada di museum tapi beneran ada ditempat dimana benda yang dimuseumkan itu seharusnya berada (ribet banget sih bahasa saya ini.wkwk).

ne dia tiket masuknya...dan tahu ga tiket ini ga bakalan rusak even kena air...jadi saya pake ini selama 2 hari..secara kertas ini nilainya 100k...hahhahaha



foto di depan mobil antik dari USA..ya sapa tahu ntr bisa prewed pake ini..hahhahaa



atau mau pake ini prewedd nya ga kalah bagus...hhahhahaa

tuhh liat rame banget kan..ini suasana yang ada di lantai satu
Setelah hall utama...nantinya akan ada tangga yang membawa kita menuju dua lantai lainnya...nahh disini ada lebih kepada alat-alat transportasi tradisional yang dipergunakan di Indonesia. Berhubung saya pergi pada hari sabtu...jadi hampir semua spot penuh dengan orang.Bagusnya ada tempat ini selain memamerkan alat..ada juga keterangan sejarah dari alat transportasi yang ditunjukkan..jadi selain bisa selfie cantik..kita juga bisa sambil belajar..kayak studi tour gitu lahh..

di tangga menuju lantai dua


sesuai dengan pertanyaan..transportasi apa yang paling hebat dan dijawab uang...maka disini ada beberapa gambar uang dari beberapa negara.

jaman dulu sepeda bisa dibuat segede ini..gimana naikinnya coba.



salah satu kapal tradisional..bangga dong kita punya nenek moyang seorang pelaut.

Selain mobil, motor, sepeda, becak dan alat transportasi lainnya..pesawat juga ada lohh di dalam sini.,,beneran pesawat...bahkan pesawat khusus untuk mengangkut Presiden beserta dengan setiap pernak-perniknya bahkan pramugara dan pramugarinya juga ada. Selain itu ada juga penyewaan untuk baju pilot dan kawan-kawannya..jadi yang punya cita-cita jadi pilot wajib banget ke spot ini..hehhee

foto di ambil dari bandara ya...hahhahaa

 
sarapan ala ibu Presiden di dalam Pesawat
2. ZONA EDUKASI

Sayangnya pas di zona edukasi saya ga ambil foto...soalnya saya ambil video begitu masuk ruangan yang keren banget ini...hehhehe...sekitar 900 meter di ruangan ini kita bisa belajar tentang sejarah berbagai macam angkutan di Indonesia maupun dunia secara menarik dan menyenangkan. so penasaran dong gimana zona ini..hehehehe.




3. ZONA SUNDA KELAPA DAN BATAVIA

Kalau udah warga Jakarta yang udah pernah ke Pasar Baroe, Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa atau stasiun Kota Tua pasti udah ga asing dengan suasana di zona Sunda Kelapa dan Batavia..because suasananya hampi mirip...hehhee...seperti namanya..maka dalam Zona Sunda Kelapa dan Batavia ini kita akan diajak ke dalam suasana Pelabuhan Sunda Kelapa..yang memang terkenal banget di Batavia...kerennya semua alat pada saat itu juga ada semua disini...jadi beneran dehhh rasanya ada di Batavia pada jamannya.

suasana batavia jaman dulu aka jakarta jaman jadoel


 4. GANGSTER TOWN AND BROADWAY STREET

Satu kata pas saya sampe di zona  Gangster Town and Broadway Street yaitu daeebakk.....hehehhee..di awal tadi saya udah kasih tahu lohh ya..saya baru ngehh ada 9 zona setelahh nanti keluar dari sini..hahaa..jadi saya pikir udah ga ada tempat lain lagi..so saya yang udah lelah menghabiskan sore sampe malem saya disini dan saya beneran betahh..hahaha...beruntung pas disini beneran keg lagi di broadway (halahh keg udah pernah aja..)hehhehee..jadi ada panggung Broadway beneran disini...dan bisa dance dan nyanyi bareng-bareng...hehehe..setelah itu malemnya ada pertunjukkan drama singkat tentang para Gangster dengan segala kekerennannya...dan saya ga bisa fotoin itu lohh ya..hahhaa..yakin ga penasarannn tuhhh ama pertunjukkan mereka,..dan setelah itu masih ada pertunjukkan lainnya....nahh lohh ga salah kan kalo saya sampe berjam-jam disini...dan saya pergi pun karena gerimis datang..hahhaha..pokoknya saya ndak bohong beneran asik dan menyenangkan menikmati malam di broadway...u must try this...

judulnya juga Gangster Town jadi pasti banyak penjahat yang WANTED dong..

hayyoo dimana saya ini

dengan semua mobil-mobil kerennya

udah kayak al capone belum saya??

Police Station yang selalu enuh dengan laporan orang hilang..

udah mirip belum ama gaya gangster yang dibelaakang..hehhehehee

 5. ZONA JEPANG

Saya ga ngeh malahh ada zona Jepang..hahhaha..tapi seinget saya memang ada yang dari jepang tapi cuma sedikit kegnya,,,hahahhaa...beneran lupa dehhh..jadi saya ga bahas yang ini ya...ya mudah-mudahan saya bisa kesana lagi nanti jadi saya inget..hehhehe

6. ZONA EROPA

Nahh kalo ga salah memang setelah zona Jepang kita bakalan masuk ke zona Eropa...di Zona Eropa negara Belanda, Italia, Perancis dan Inggris yang tersohor di Eropa dikemas dalam suasana yang bikin saya berasa keg beneran ada di negara tersebut..hehhee..jadi kalo saya poto dengan latar belakangnya yang ada disni dan ga bilang saya ada di museum angkot movie star mungkin semua orang bakalan kira saya beneran lagi keliling eropa..why?karena bener dehh suasana beneran kayak disana...saya aja liatnya terkagum-kagum..mana pas banget suasananya malem...jadi berasa keg menikmati malem di kota-kota tersebut,,sayangnya seperti yang saya bilang sebelumnya...hape saya yang seadanya ga bisa secara sempurna menyimpan keindahan tersebut..so satu-satunya cara buat buktiin omongan saya adalah kalian harus bener-bener kesana..hehehee...

welcome Italia...

ada yang tahu ini kira-kira di negara mana?

ini ga usah disebutlahh ya...udah pasti pada tahu ini icon negara mana

welcommen germano...

pas dengerin musik disini berasa ada musik bataknya..baru tahu dehhh kalo beneran dehh musik batak itu udah ada nuansa Jermannya..ga percaya? dengerin lagu tradisonal jerman aja...

where i am??

mampir dulu...mau beli buah2an..

ahhh keren banget tempatnya...

hayoo udah kayak di London banget kan


 7. ZONA BUCKINGHAM PALACE

Keluar dari Zona Eropa kalian bakalan melongo dengan apa yang menanti kalian di depan..yaaa itu Istana Buckingham tempat Ratu Elizabeth tinggal...sayangnya pas mau kesini ehhh ujan datengg..ini aja sambil ujan-janan motonya....emmm padahal keren banget lohh kalo photo dari luar...tapi sudahlahh karena masuk ke dalam pun kalian bakalan tetep melongo..woooowww....langsung berasa jadi princess yang mau dansa ama pangerannya..

tahu dong ini tempat tinggalnya siapa??

foto para leluhur saya..hahahaha
karena ga ada tripod dan orang yang bisa dimintai tolong..selfie selalu jadi andalan

lagi..lagi selfie


ciyeee yang lagi foto ama Ratu Elizabeth
8. ZONA LAS VEGAS

Waktu udah malem dan gerimis pula dan udah saking kelamaannya di zona Gangster Town maka mulai dari zona Buckingham dan zona Las Vegas terakhir zona Hollywood fotonya cuma dikit dan blur...qkwkkwk..maklum ya saya belum punya kamera bagus (doain aja secepetnya punya.amin) jadi tiga zona terakhir ini saya cuma bentar doang..makanya saya bertekad oneday harus kesini lagi..harus..pokoknya harus banget...



welcome las vegas


dan cuma ada satu foto yang agak ga blur..hahahhaa..jadi cuma ini aja ya guys..wkwkkwk..nah pas mau kesini adalah permainan kartu yang icon banget dari Las Vegas..cuma saya ga nanya2 soal harganya...secara saya harus irit...hahahhaha..

9. ZONA HOLLYWOOD

And the last journey at Zona Hollywood yang terkenal dengan pohon palemnya..berhubung ujan ya saya ga bisa ambil banyak foto udah gitu hape udah mau mateee...wkkwkwkw....tapi beneran dehh berasa di hollywood...(kayak udah pernah ke hollywood aja)

tuhhh saya udahh ke hollywood KW kamu kapan??/hahhaha mudah-mudahan nantinya beneran bisa ke tempat yang sesungguhnya.amin

tulis dan pikirin aja kepsyennya sendiri ya guys..hehehheeh

uwwoooowww....Hulk in town...runnnnn

harus banget poto ama pohon palemnya.
Akhirnya berakhir sudah..dan agaknya saya termasuk orang terakhir yang ada di museum ini..hehehe...perjalanan pulang menuju parkir juga tetep mengasikan  nantinya kalian akan keluar melalui sebuah tempat semacam kapal ferry gitu jadi berasa kaya abis pelesiran..hahahhahaa...pokoknya sih harus banget ke tempat ini..oh ya saya diatas udah bilang belum bahwa saking bagusnya tempat ini saya sampe bolak balik terus loh di dua zona yang menurut saya keren banget yaitu zona eropa dan gangster town....hahhahaa....nahhh kalo kamu apa zona favorit kamu?? kamu bakalan bisa jawab kalo kamu udah kesini ya..hehhee..oke kalo gitu tunggu apalgi cuss jadiin museum angkut movie star ini as ur bucketlist must...

Oh ya dulunya namanya sebenernya cuma Museum Angkut doang...dan sekarang berubah jadi Museum Angkut Movie Star...kira-kira udah bisa nebak belum kenapa namanya bisa berubah gitu? yapp bener banget karena kita berasa lagi nonton movie pas ngelilingin museum ini..ya gimana ga berasa nonton film wong semua propertinya aja nyata banget bahkan ada yang beneran bisa dipake..oh ya di pintu mau keluar nanti bakalan ada banyak testimoni loh dari pengunjung yang datang penjuru indonesia juga artis yang nulisin kesan mereka tentang museum ini. Sayangnya saya ga bisa kasih testimoni itu..hahhahaa...ya iyalah sapa guee?? yang pasti tempat ini keren banget dan kudu banget kalian harus kesini guys..dan gimana uang saya yang 100k..saya bilang itu udah termasuk murah..hahhhaa...ga nyesel sama sekali...wkwkkwkw

You May Also Like

0 komentar