Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

by - 20.18

Hai Guys
Anyyonghasimnikka!

Mana sih ejaan yang bener YOGYAKARTA atau JOGJAKARTA...entahlah tapi yang pasti semua hal indah ada di tempat ini...mulai dari keramahan penduduknya, kearifan lokal budaya setempat, makanan dan minuman yang murah tapi enak maupun beragama pilihan liburan mulai dari gunung, pantai, kota, desa maupun budaya semua tersaji dengan indah di kota yang terkenal dengan Gudegnya atau sebutan sebagai kota pelajar.

Mungkin hampir semua orang yang kalo udah sekali ke jogja bakalan diselimuti rasa kangen untuk kembali lagi ke tempat ini. ini juga yang saya alami...sebenernya dulu banget udah pernah ke jogja...terus ke jogja lagi..ehh keterusan dehh sering ke jogja..hehhehee..ya secara jogja itu punya banyak hal menarik untuk di explore..terlebih jogja juga terus menerus memperbaiki wisata lokal disana sehingga membuat orang ga akan pernah bosen untuk kembali dan kembali lagi.

Dipostingan saya kali ini..agak menyimpang sihh tapi tetep masih bagian dari jogja..yaitu di salah satu kabupaten yang ada di sebelah selatan Jogja..yaitu daerah Gunung Kidul. well...kenapa saya pilih untuk backpackering kesini...? karena pas pertama kali kesini saya cuma bisa ke pantai Krakalnya dan cuma bentar doang..dan karena belum puas dan masih penasaran saya punya keinginan untuk kembali dan akhirnya terrealisasi pada bulan Mei awal kemarin. saya sebenernya niatnya jalan sendiri,..soalnya kan pake motor..takut yang saya ajakin kecapekan...ehh iseng nawarin ke temen kerja kakak beradik Ajeng dan Lintang..ehhh ga disangka mereka mau. Padahal saya udah kasih tahu bakalan capek banget...soalnya bisa menempuh waktu berjam-jam...tapi mereka tetep mau...ya udah kebetulan banget biar ada temen juga..hehee... lebih enak lagi karena memang kemaren saya masih kerja di daerah Purwodadi...nah Purwodadi-Jogja makan waktu kurleb 3-4 jam..karena kami santai kan..terus ke arah Gunung Kidul makan waktu sekitar 2 jam.

Sebenernya saya ga ada target apa-apa pas ke daerah gunung Kidul..saya cuma mikir yang penting lihat pantai aja..oh ya pengen juga makan cemilan khas pantai disana yang murah banget dijual dipinggiran pantai..yaitu udang goreng krispi...hehhehee....nah setelah perjalanan yang cukup lama..maka kamipun tiba di Pantai Baron. menurut artikel yang saya baca..pantai ini dinamai pantai Baron yang diambil dari nama Baron Skeber bangsawan Belanda yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai selatan yang sekarang dikenal dengan pantai Baron. ada banyak isu misterius yang melingkupi pantai Baron..tapi ambil saya ambil positifnya aja sih yaitu selalu hati-hati dan menjaga alam dengan baik. 

udah ketjeh belum gaya kami...ya even wajah kami yang rupawan itu ndak terlihat. hahaha

itu tuh mercusuar yang bisa dinaikin..tapi kegnya tinggi banget ya...tapi pasti bagus kalo ambil foto dari situ...ahhh sayang sekali ga tahu pas kemarin kesini.

jadi khasnya pantai daerah sini itu adalah pertemuan pantai dengan para bebukitan indah. Hejoooo


Ternyata pantai Baron ini rame banget sama wisatawan lokal lho...ada banyak rombongan yang dateng ke pantai ini. Ada rombongan yang sedang memainkan suatu permainan, ada pasangan yang lagi asik ngobrol ditemani semilir angin...jadi memang ditengah-tengahnya sebelum menuju pinggir pantai ada semacam tempat yang teduh banget dan dikelilingi lapak para penjual, yang favorit sih yang saya kangenin tadi, yaitu aneka seafood goreng yang sampe jadi oleh-oleh khas sini. sepengliatan saya sih jarang wisatawan yang mandi atau berenang..mungkin karena bibir pantainya yang ga terlalu luas ya...udah gitu dipinggir pantai banyak kapal nelayan yang bersandar..jadi kesannya agak sempit kalo untuk berenang dan kejar-kejaran deh..hehehee..tapi untuk sekedar manjaain mata sih bisa banget. Hehehhe.



kapal para nelayan yang sedang singgah, oh ya ada perikanan juga loh deket sini.

udah macem turis belum kami berdua??hehehee

1,2,3, yang tengah paling jelek..hahahhaha

Oh ya ga peru takut kelaperan disini...karena sepanjang jalan banyak pedagang juga..terus berhubung saya ga punya kacamata sedangkan cuacanya terik banget so saya dan lintang juga ajeng beli kacamata yang keren tapi murah..hehhehe. ahh siap jadi turis dehh kalo gini. hehehhe. Udah beli kacamata ehh pas banget ada spot ketjehh banget...langsung deh ambil foto...ahh berasa liburan dong ya..cekrek..cekrek...


lagi-lagi ga keliatan muka ketjeh saya..


welcome to Baron Beach guys..have an enjoy day pals!



yang ngangenin..wajib banget beli ini kalo kesini mah..hehhee
Karena masih harus melanjutkan mengekplore pantai lainnya..maka setelah puas liat-liat, terus foto-foto dan istirahat sebentar maka kamipun melanjutkan perjalanan kami. Oh ya untuk tiket masuk kalo ga salah inget sekitar 10 ribu dehh...pokoknya masih terjangkau banget kog. pesen saya sekali lagi harus beli oleh-oleh udang and cumi atau rumput lautnya..aju massitta!

Gimana setelah liat keseruan kami disini...jadiin pantai Baron sebagai salah satu destinasi wisata kalian pas maen ke daerah gunung Kidul adalah pilihan yang ga akan bikin kalian nyesel, oh ya katanya bisa explore juga loh dari atas mercusuar..tapi saya tahu setelah baca artikel..hahha....saya mah gitu orangnya suka jalan dulu urusan lain belakangan..jadi kadang suka ga ngeh..oh ternyata bisa keg gini ya..bisa keg gitu ya..hahhaa..ya mungkin ini tanda saya harus kembali lagi ketempat ini.hehhehe. 

Demikian perjalanan singkat saya dan teman saya...semoga bisa jadi inspirasi dan ide buat tempat liburan ya...kalo ada yang mau ditanya or suka ma artikel ini bisa dilike and leave your komment below..kalo ga suka gimana? ga apa-apa sih..lagian saya yang penting ada kenangan ini..hehhehe...happy reading semoga segera travelling.amin.



with love,

MRS


You May Also Like

2 komentar

  1. Semangat Pon..
    itung" melatih diri menulis, bagus koq pemandangannya,
    tapi knp foto"nya kecil" bener ya? kurang puas lihatnya..

    BalasHapus
  2. iya ya ber..maslahnya kalo dierbesar kegnya besar banget..ya ntr lahh terus perbaikan ke depannya..

    BalasHapus