Kelingking Beach: Unforgettable Climbing Sensation

by - 21.06

Hai Guys,
How's Your Life

Masih dalam lanjutan postingan #throwback yang akan banyak saya lakukan di bulan Maret ini (secara lagi ga jalan-jalan sih..). Setelah menjelajahi Broken beach, Angel's Billabong maka tempat terakhir yang saya kunjungi dalam waktu sehari itu adalah Kelingking beach.

Wooww kebayang dong...serunya mengunjungi tiga tempat dalam waktu sehari, cuma sayangnya jadinya waktunya terbatas sihh..jadi ga terlalu lama explore tapi untuk solo backpacker gak terlalu masalah juga sih, soalnya bingung mau foto gimana. Wong saat itu saya ga ada tongsis apalagi tripod, jadi kebanyakan cuma bisa selfie..hahhahhaa.

Jarak dari Broken beach menuju Kelingking beach ga terlalu jauh cuma ada di arah yang berlawanan aja, nah waktu saya kesini sebenernya udah cukup sore, sekitar jam 4 sore an kali ya..tapi berhubung saya cuma mau tahu  dan sekedar foto-foto jadi saya pikir ga akan terlalu banyak makan waktu. Perjalanan ga terlalu lama dan syukurnya jalanan better than ke Broken beach sih jadi tiba-tiba udah sampe aja.

Gimana indah ga pantainya dari atas?

Yeeeyyy....ada yang motoin...

Ada beberapa spot di Kelingking beach, cuma karena spot satunya lagi rame, saya langsung menuju ke spot berikutnya. Di spot yang terkenal banget..ya dimana lagi kalo bukan di tebing kelingkingnya...jadi saya puas-puasin foto deh..udah puas foto akhirnya bosen mau ngapain, terus liat pantainya yang putih bersih dari atas kog kayaknya seru bisa mainan di pasir...langsung mikir..wahh bisa ne ke bawah. Lalu perjalanan yang akhirnya saya sesali pun dimulai.

Wahhhhh biyu banget airnya..
Emank kadang yang indah itu bisa menipu ya, saya yang sudah capek tapi karena saking excitednya  akhirnya memutuskan untuk turun ke bawah dan perjalanan panjang dimulai.

Ternyata aksesnya itu masih susah banget dan cukup berbahaya, karena  cuma dibatasi bambu dan kayu seadanya aja untuk pegangan di kanan-kirinya. Padahal tuh tebing aselikkk curam banget atau bisa disebut lurus.

Bayangin aja tebing lurus...hahahha..itu yang harus saya turunin..jadi emank bener-bener butuh perjuangan banget.

Puji Tuhan banget saya bisa turun dengan selamat.

Kurang lebih gini lah tebing yang saya harus turunin dan daki.

Emank ya sesuatu yang indah itu butuh perjuangan untuk dicapai.

Sampe di pantai bawahnya, saya langsung terkesima...woowww kebayang ga sih bisa ada di pantai yang sepi dan dikelilingin tebing-tebing tinggi berasa pulau pribadi.  Udah gitu suasananya menjelang sunset gitu...nah lagi asik-asiknya menikmati "pulau pribadi" ga lama dateng serombongan remaja, yang keliatannya sih penduduk sekitar deh. Saya sih langsung seneng mikir" Wah bisa ada yang dimintain tolong buat motoin" ehh ternyata pas minta fotoin ada anak yang agak rese gangguin gitu...jadi saya ga bisa minta banyak-banyak deh.

Kelar minta tolong saya kira mau terus nikmatin sampe sunset, eh ternyata anak yang rese tadi masih terus gangguin aja, saya jadi serem sendiri mana ini di pantai terpencil gitu kan..

Pikiran langsung aneh-aneh ni

Sebenernya tadinya memang ada bapak penjaganya, tapi karena udah sore bapak penjaganya udah naik duluan buat pulang. Jadi ga mau ambil resiko saya memutuskan untuk balik deh. Cari aman dong untuk wanita secantik dan seimut saya.

Kalo liat beginian sebenernya rasa-rasa pengen nyebur.

Wahhh ada puteri turun dari kayangan..pantesan banyak yang godain..
Waktu saya mau balik dan mulai daki sayapun masih digoda-godainKan sayanya jadi GE-ER

Saya langsung cepet-cepet daki biar ga keliatan lagi sama mereka. Begitu sampe di tempat yang udah ga keliatan lagi sama mereka saya pun langsung duduk, wahh aslik capekk banget, udah kaya daki gunung yang tinggi banget.

Setelah duduk pun saya segera jalan lagi, saya agak serem mikir mereka bakalan nyusul saya (efek kebanyakan nonton drama korea genre kriminal ini mah) jadi saya mempercepat langkah saya.

Perjalanan jadi berat banget, berasa horror gitu. Apesnya atau lebih tepat bodonya saya, saya ga bawa minum lagi..parahh banget pokoknya.

Oh ya tadi lupa cerita sebelumnya topi biru saya jatuh waktu saya turun, dan waktu saya ndaki akhirnya topi itu ketemu lagi soalnya di taro di atas kayu sama bapak penjaga pantainya. Bapaknya udah ganteng baik hati lagi...ehh ehhh.

Ini anak rese yang gangguin saya terus, pengen bisa foto kaya ini.
Haripun semakin petang, dan saya masih belum sampe dan haus banget.

Di moment inilah penyesalan semakin menjadi-jadi....

Bener-bener dalam hati langsung ngoceh-ngoceh...

Ahhh ga lagi-lagi kayak gini...

Lagi-lagi saya banyak berdoa sama Tuhan untuk dikasih kekuatan biar bisa sampe ke atas dengan selamat. Kesannya lebay ya, tapi beneran dehh, sepanjang jalan itu saya berdoa terus, mana sepi banget.

Jalan dengan bentar-bentar berhenti dan berharap segera sampe pucuk dan ga sampe-sampe rasanya itu hopeless banget, tapi saya terus jalan dengan keyakinan bentar lagi bakalan sampe puncak dan langsung beli air minum..sumpah waktu itu yang saya perlukan cuma air putih.

Hayo ada yang tahu kenapa ini pantai dinamakan Kelingking beach??
Akhirnya perjuangan pun berakhir,

Sampe Puncak lagi...

Saya langsung beli air minum. Untungnya masih ada yang buka, soalnya ibu pedagangnya udah beberes, wahhh rasanya lega banget! dan seingat saya kayaknya saya pengunjung terakhir yang masih tinggal dehh.

Berhubung udah gelap maka saya udah ga bisa foto di spot satunya, jadi saya pun melaju pulang ke penginapan.

Sepanjang perjalanan saya pun ga putus berdoa...hahhaa...parah itu tempat bener-bener terpencil dan gelap, ahh udah dehh nyanyi sambil berdoa terus sampe penginapan. Puji Tuhan sampe dengan selamat.

Cantikan mana saya sama air biru itu? hahahha

Begitulah pengalaman saya solo backpacker menuruni dan menaiki tebing kelingking beach. Bener-bener bakalan jadi pengalaman yang ga akan terlupakan. Hahhaha.

Oh ya sebenernya ada satu hal yang saya ga bisa ceritain, dan yang pasti saya hanya akan cerita ke orang terdekat saya. RAHASIA. Hahhaha.

Tapi pengalaman yang melelahkan dan cukup menakutkan ini  ga akan bikin saya kapok untuk balik lagi kesini kog.

At least saya udah pernah ke pantainya kelingking beach, karena ga semua orang mau susah payah buat turun naik and i did it.

Ada rasa bangga ketika bilang:" Saya mah udah kesitu, udah turun ngerasain langsung pasirnya yang lembut".

muka SOMBONG

Terima kasih Tuhan dapet kesempatan ngeliatin beginian.

Untuk kalian yang ada rencana buat explore Nusa Penida, segera eksekusi ya guys, ga usah kebanyakan mikir ini dan itu asal niat kita baik dan berbuat baik sama alam semuanya akan berjalan dengan baik. Ahh kapan ya ke Nusa Penida lagi..ehh tunggu besok masih bisa explore lagi deng...masih ada sehari yang tersisa. Hehhehee. Tungguin postingan selanjutnya ya guys. Happy Reading Segerakan Travelling.