Pantai Atuh Nusa Penida Bali: Pantai Indah dari Ketinggian Bukit

by - 04.51

Hai Guys,
How's your life?

Sudah baca dong postingan #throwback saya yang sebelum-sebelumnya. Udah dong...udah kan? maksa. Solo backpackering  hari pertama di Nusa Penida, saya pergi ke Broken beach, Angel's Billabong dan Kelingking beach. Hari kedua saya akan mengexplore Pantai Atuh. Eh jadi pengen nyanyi lagunya cita citata..aku mah apa atuh, ehh beda...bukan itu deng...ne pantai Atuh, entah sih apa artinya, mungkin karena berada di daerah yang bernama Atuh, makannya dinamakan pantai Atuh. Ga deng, katanya Atuh diambil dari nama sebuah mata air yang ada disekitar sini, tapi saya gak tahu sih letaknya mata air ini dimana.

Jarak pantai Atuh yang memang jauh dari penginapan,  membuat saya harus pergi dari pagi hari.

 Perjalanan pun dimulai dengan semangat '45

Jalanan sudah bagus karena aspal semua. Selain itu  pemandangan yang bagus membuat perjalanan panjang itu terasa menyenangkan. Ditambah petunjuk arah yang ada juga lumayan lengkap, jadi ga nyasar sama sekali. 

Muka sombong.



Sesampainya ditempat parkir, nah petunjuk arah udah ga ada ne, karena ternyata dari tempat parkir...(sebenernya bukan tempat parkir beneran, cuma kayaknya ini batas akhir jalan yang bisa dilewati motor selebihnya harus jalan kaki) jaraknya masih jauh. Apesnya efek kaki saya yang pegel-pegel gegara bukit di Kelingking beach, bikin perjalanan ini terasa berat. Hiksss.

Entah kenapa, selalu harus naik dan turun bukit di daerah Nusa Penida ini....

Lagi-lagi saya harus mengeluarkan jiwa anak gunung saya,..iya harus turun bukit lagi..huuuffttt...sebenernya kalo kaki saya baik-baik aja saya ga masalah, tapi ya udah lah ya...ga boleh ngeluh ga ada gunanya juga. Puji Tuhan banget perjuangan ini berbuah manis..

Liat dong apa yang saya liat. Jeng..Jeng..Jeng...

Hilang dong lelahnya liat pemandangan seketjeh ini.

Niat dari foto ini adalah untuk menunjukkan bukit yang harus saya tempuh. Hahahhaha

Beneran bagus kan pemandangannya?,

Even harus ada pengorbanan yang harus dibayar, tapi sebanding banget dong kalo pemandangannya sedahsyat ini. Sesampenya di bawah saya istirahat duduk-duduk dipantai dan foto-foto. Asiknya disini berasa pulau pribadi karena memang belum banyak orang yang dateng, kalo adapun cuma beberapa. Jadi cocok banget buat kalian yang pengen menyendiri cari inspirasi. Sembari menikmati pemandangan tidak lupa saya memesan es kelapa muda, wahh pantai dan kelapa muda itu udah kayak jodoh yang tak terpisahkan. Hehehe. 

Oh ya  tahu ga, tips murah ne, saya kan ga abis satu kelapa muda, saya masukin aja ke botol aqua saya yang udah tinggal dikit, dan ternyata ini berguna banget pas saya mau naik bukit satunya. Wkkwkwk.



Harga kelapa ini 20 rb...jadi ga mungkin banget kan saya buang. Btw tuh kaki dekil amat ya.

Setelah bener-bener puas maen di bawah, maka saya pun menyiapkan diri untuk naek ke bukit berikutnya, soalnya katanya kalo ngelewati bukit ini bisa langsung tembus ke pulau seribu nusa penida, yang indah banget viewnya. Weeewww segini aja udah indah banget, gimana lagi yang indah pake banget ya. Akhirnya saya memaksakan diri untuk naik dehh..even kaki sakit-sakit. Bodo amat, urusan sakit belakangan, yang penting bisa liat view indah itu. Nah bukit yang saya naiki itu lumayan banget...tapi view dibawahnya sih keren abis. Hehhee. tapiiihh jangan saking asiknya foto-foto sampe membahayakan diri ya, soalnya memang bukit ini cuma jalan setapak dan ga ada pembatasnya dan langsung jurang gitu dibawahnya. So beneran harus hati-hati banget.

Nah foto ini diambil dari bukit menuju pantai seribu

Entah apa maksud saya di foto ini  dengan expresi seperti itu

Mendaki dengan sesekali berhenti untuk istirahat sembari menikmati view yang ada bikin saya ga terlalu capek, ya capek sih pasti cuma saking excitednya jadi saya happy aja. Udah gitu kalo capek saya kan bisa langsung minum air kelapa muda yang makknyusss itu. Hahhaha.  Oh ya kawasan ini termasuk kawasan yang turistik loh, soalnya sewaktu daki banyak banget turis yang juga turun dari atas, jadi harus bergantian lewat karena memang jalannya ga terlalu luas. Sesudah berhasil mendaki dan sampe diatas, saya malah kebingungan..loh kog ga keliatan apa-apa ini...wah mungkin saya harus jalan lebih jauh ni. Akhirnya saya bertanya sama bapak-bapak disitu tentang lokasi pulau seribu, dan jawaban bapak itu bikin sedih...soalnya katanya memang dulu jalur untuk ke pulau seribu bisa lewat jalur sini, tapi udah ga bisa lagi alias ditutup. Pengen nangis. tapi ya udahlah, saya tetep melanjutkan perjalanan soalnya kata si bapak, ya paling yang sebelah sana aja bisa diliat, bagus juga kog. Berhubung ga ada pilihan dan saya perlu istirahat saya nurut aja. Guess what i see?

Berasa kayak di Raja Ampat ya..ehehehehe

Gimana? keren dong kayak saya..hahhaa. 

Jadi pas liat pemandangan semacam ini saya tak henti-hentinya terkagum-kagum. WOOWWW...ya ampun mimpi apa saya bisa liat pemandang sekeren ini...ahh speechless. lagi asik-asiknya melongo dan foto-foto ehh tetiba gerimis mengundang. Pertamanya cuek aja, masih tetep asik foto-foto ehh kesel kali si langit sama saya yang cuek bebek, diturunin deh nambah banyak tuh air...kabur dehh saya terbirit-birit..etapi tenang Tuhan tetep maha baik, ada penginapan mungil cantik kayak saya menanti di ujung tebing. Untungnya lagi tuh tempat pas banget letaknya sebelahan langsung ama tebing cantik jadi selagi hujan saya nikmati pemandangan yang super indah ini. 

Sayangnya saya ga ditemani pangeran ganteng.


View cantik dari tempat saya berteduh.


Pemandangan yang indah dengan tempat berteduh yang kece bikin saya betah lama-lama duduk dan mengkhayal..ahhh seru banget kali ya bisa punya rumah diujung tebing gini dan menikmati pemandangan yang indah begitu membuka mata. 

Jadi pengen honeymoon nginep disini. Hahahaha...khayalan tingkat dewi...

Banyak banget khayalannya, nah lagi asik ngayal ditemani suara hujan eh ada pasangan yang bikin iri dateng untuk berteduh juga. OMAIGATT..kuatkan imanku ya Tuhan. Ne pasangan so sweet sekali dan karena sama-sama butuh kami pun foto bergantian. Ahh lumayan kan ada yang motoin, jadi meski mendung banget dan masih gerimis saya tetep semangat untuk foto-foto.

Yeeeyy..finally bisa foto sendirian dengan
Kelar saling foto dan ternyata langit lagi bercanda sebentar deres ehh gerimis gitu-gitu terus sampe sore banget. Couple itu nekad untuk menerjang hujan. Akhirnya mereka pun meninggalkan saya,..ahh saya tahu dalam hati kalian pasti mengutuk keberadaan saya yang mengganggu romantisme kalian. Hahhahaa. Ahh hujan, kamu betah banget bikin saya galau. Berhubung daya khayal semakin aneh dan over load...maka saya memutuskan emank punya pacar pake putus segala  untuk pulang karena langit juga semakin galau. Nekad deh menembus rintik-rintik hujan untungnya saya gak joget-joget ala-ala film India. Sudah kebayang dong perjalanan berat yang harus saya tempuh dengan rintik-rintik itu...naik turun bukit bo...hahhaha.. 

Model in Action...(pose memeluk bumi)

Yakin ndak ngiler kesini...oh ya..pas liat ini sebenernya saya mikir, kira-kira ada akses menuju ke pantai yang ada di bawah ini ga ya?
BUT...

Beneran dehh meskipun menderita saya merasa bahagiakk dan bersyukur banget bisa dateng untuk mengexplore tempat ini. Saya berdoa bisa dapet mewujudkan khayalan saya  di waktu yang akan datang. Untuk kalian semua, ayoo tunggu apalagi, segera wujudkan mimpi kalian untuk bisa langsung dateng kesini, karena saya kesini pun tanpa banyak pemikiran, cuma harus ngumpulin duit dari hasil irit makan berbulan-bulan dan ga beli apa-apa. Hahhahaa. Happy Reading Segerakan Travelling.



with Love,

MRS



info tambahan:

Cuma mau kasih tahu aja, setelah turun naik bukit lagi, saya berhasil keluar dengan sisa-sisa energi yang ada dan kehujanan sepanjang jalan secara di motor yang saya sewa ga ada JAS HUJAN. kehujanan kurang lebih sekitar 2 jam dengan baju seadanya dan perjalanan yang sudah mulai gelap. ahh memang kamu hebat, mel.








You May Also Like

0 komentar