Explore Flores: Bukit Silvia, Pulau Kelor & Pantai Manjarite (Hari 1 dan 2)

by - 02.55

Haiii Guys,,
What's Up!


" Travel is the only thing you buy, that makes you richer"- Anonim-




Kali ini saya akan membahas perjalanan saya menikmati salah satu tempat yang jadi impian saya sejak masih muda (berasa tua banget ya...hahaha). tapi beneran dehh, saya udah pengen banget ke sini sejak liat iklannya shanti sebagai brand Ambassadornya Kuku Bima...iyaaa sejadul ituu..itu udah lama banget...udah ga ada iklannya...kalo penasaran liat aja di Youtube. Jadi iklan tersebut bener-bener membekas dan langsung pengen banget ke situ..serius itu saya masih kecil dehh...tapi udah bertekad pokoknya nanti kalo udah gede harus ke situ. Yupsss..that place is Labuan Bajo!!

Wahh dari dulu selalu pengen kesini, tapi kalo ngebayangin biaya yang harus dikeluarin aduhh..duhhh ga sanggup dehhh. Tapi namanya keinginan ya, kalo dapetnya mudahh mahh ga seru. Ya setelah nabung bertahun-tahun dan hidup irit (agakkk lebayy)...akhirnya saya bisa mewujudkan impian saya ini. Ehh tapi bersyukur banget juga sihh karena dapet trip yang bisa dibilang murah compare to other ya guys.

Labuan Bajo (LBJ)  terdiri dari pulau-pulau, maka trip ini berupa Live On Boat (LOB). Jadi bakalan tinggal di kapal gitu, semacam jadi nelayan dengan kapal yang besar. Hehehhee. Sailing ini berlangsung  selama 3 hari 2 malam yang dilakukan mulai tanggal 9-11 Juli 2018.  Karena harus berangkat pagi hari, jadi saya udah sampai di pelabuhan labuan bajo sehari sebelum sailing. 

BUKIT SILVIA

Tanggal 8 Juli sore (Hari pertama) saya udah sampe di Labuan Bajo. Sorenya saya sempet maen ke bukit silvia untuk menikmati sunset. Wahhh hari pertama aja langsung di kasih pemandangan yang ketjehh beuttt...Wahhgelaseehhh...seriuss keren banget..sampe nganga dehh liat pemandangan yang ada di sekeliling saya.  Oh Ya bukit silvia ini juga rame banget, ga hanya pengunjung luar, pengunjung lokal aja banyak banget...dalam hati saya mbatin, ya ampun beruntung banget ya jadi warga lokal yang bisa menikmati beginian setiap hari.




Nah di tempat ini lahh saya mulai berkenalan dengan sesama peserta trip. Yang bikin ngakak adalah saya ketemu dengan dua boru (gadis) batak.  Hahahhaa..jauh-jauh sampe LBJ ketemunya batak-batak juga. Lebih parah lagi..setelah diruntut-runtut, kami ternyata sodaraan loh..Hahhahaha. Akhirnya saya memutuskan untuk menginap bareng mereka di hostel Siola.

Malam harinya kami pun menyempatkan diri berwisata kuliner  yang di dominasi oleh seafood. Kami makannya pun share cost gitu jadi harganya lebih murah. Setelah makan kami balik ke penginapan, dan pas sampe kami pun di ajak pergi lagi..hahahha. Jadi kami pergi ke "Paradise Bar" semacam cafe yang ada live musiknya,lucunya kami bertiga harus nyasar dan muterin tempat yang sama sampe 3 kali berturut-turut...hahahaa..lucu dan seru lahh pokoknya. That's why i write it as a reminder. Oke skip langsung keesokan harinya aja ya..Hahahhaa.

PELABUHAN LABUAN BAJO

Pagi jam 9, cuaca udah cerah banget dan kami udah packing. Kami bergegas menuju pelabuhan, naik kapal kecil menuju kapal yang lebih besar. Okee akhirnya kami siap pergi meninggalkan pelabuhan Labuan Bajo ( sebenernya ini ada namanya, tapi aku lupa..Hahhaaha).



Semua peserta yang ikut berjumlah 15 Orang, beserta satu kakak Cp dan ditemani 3-4 awak kapal. Kapal kami ga terlalu besar, cukup-cukup lah untuk segitu orang, hahahhaa. Wwoowww..pengalaman seru dan pertama kali banget, bakalan berlayar selama 3 hari. Nah di kapal ini, ada 3 ruang kamar tidur yang bisa di isi 4 orang, yang diutamakan cewe di kamar, cowonya kebanyakan tidur seadanya. Hahahahah. Enaknya jadi cewe ya. WKWKKW.

Oke kami pun mulai berlayar..Yeaayy.  Tempat pertama yang akan kami tuju cukup jauh, katanya 3 jam perjalanan. Jadi kami memutuskan untuk beristirahat dan beberes. Tapi ternyata ga enak tinggal di dalam kamar, agak-agak mual gitu. Saran sih buat yang mabuk laut harus bawa obat mabuk laut, bisa Antimo atau dramamine sihh itu ampuhh banget.

Biar ga makin mual saya memutuskan untuk naek ke bagian atap kapal. Sambil nunggu kami pun foto-foto cantik dulu, hahaha...dasar cewe ga bisa liat bean bed nganggur langsung foto-foto. Ya gimana ga mau foto-foto, wong pemandangan di sekeliling kami indah parah. Aselii keren bangettt, bukit-bukit indah berpadu dengan air laut yang hijau tosca, biru tua atau bening. Ahhh ga ngerti dehh mau bilang apa, yang pasti indah banget!



PULAU KELOR

Akhirnya kami pun sampe di lokasi pertama yaitu, Pulau Kelor. Pulau ini ga terlalu besar sih, air di pinggirannya jernih banget di temani pasir putih lembut, wahh langsung pengen lari-lari. Waktu menunjukkan pukul 12 siang, panas banget tapi saya ga peduli, hahahhaa. 

Setelah melihat sekeliling, akhirnya saya dan rombongan pun mendaki ke atas. Untuk daki ke atas harus hati-hati banget, soalnya tanjakannya agak terjal dan ga ada tangga buatan, jadi beneran harus pinter-pinter cari pijakan untuk nanjak. Kalo mau aman pergi ke sini bareng abangnya aja ya guys...ya bareng abang...terserah dehh mau abang siaa...wkwkkwkwkw



Sebenernya lelah nanjak bakalan teralihkan pas liat apa yang ada dibelakang ehhh malah liat couple gandengan. Pemandangannya super cantik kayak saya.  Makannya jangan heran saya nanjak sambil sesekali berhenti buat ambil foto dan video.

Arrgghhhh keren banget dehhh. Oh ya kenapa dikasih nama pulau Kelor, katanya karena banyak pohon kelor disini, tapi saya ga ngeh pohon kelor itu yang kayak mana.. Hahhahhaa. Kayaknya sihh ya yang ada di belakang saya ini. 




Setelah puas dan udah dapet banyak foto sendiri terus. Kami pun kembali ke kapal. Untuk turun kitapun harus hati-hati banget ya guys, soalnya agak serem sihh. Jadi prinsip saya mending lama tapi selamat, daripada buru-buru tapi celaka. Sama aja kayak pernikahan lebih baik lambat tapi langgeng daripada dikejer-kejer umur tapi sengsara...mulai ngelantur.. Sampe di kapal kami pun makan siang dulu, dan kapal sambil berjalan perlahan menuju pulau selanjutnya. Sambil menikmati makan siang bareng si dia ga terasa akhirnya kami sampe di pulau Manjarite.

PULAU MANJARITE

Nah katanya pulau Manjarite ini terkenal sebagai salah satu spot yang bagus untuk snorkling, berhubung saya sering foto di pinggir pantai, so saya ga ke pantai sama sekali, jadinya ga ada fotonya deh. Hahhahaa. Sedih juga sihhh ga ada fotonya, cuma waktu disana saya ga terlalu mikirin karena terlalu menikmati waktu snorkling saya. Ehh pas nulis blog baru nyeselll. Hahhaha. 

 (Bagaimana perasaan anda setelah membaca bagian ini??

Tapi dari pengalaman ini saya jadi pengen punya punya Go-Pro atau apapun itu yang bisa mengabadikan dunia bawah laut.  Hemm....emank ya travelling itu bikin kita jadi pengen punya ini itu...ehhh apa cuma saya aja yang begini ya..Hehehhehe.


Meskipun ga ada fotonya, tapi percayala ini Pulau Manjarite indah banget, airnya tosca biru campur aduk, pokoknya keren. Untuk bawah lautnya jangan ditanya, saya aja ga mau berhenti sebenernya, tapi waktu juga yang harus menghentikan.

Setelah lama snorkling dan harus dijemput  buat balik ke kapal akhirnya berakhir deh perjalanan hari ke dua (Hari pertama sailing)...hemmm. Seru banget dehh, dan saya bener-bener kagum dengan keindahan pulau-pulau yang ada di Flores ini, dan ga sabar untuk hari ke-3...(hari ke-2 sailing ya guys..hehhehe)..hemmm pengen tahu ga saya kemana?? tungguin postingan selanjutnya ya guys...bakalan lebih seruu...Hehhehehe


Happy Reading Segerakan Travelling!


With Love,

MRS

More adventure follow my Ig Cheebin_Kwiyowo

You May Also Like

2 komentar

  1. Eh itu ciyus nama bukitnya Silvia? lucu ya kek nama orang wkwk.
    Foto candid di atas kapal itu keren banget sumpah, foto artis sosialita lewat! Itu pake kamera lu bukan takennya?

    BalasHapus
  2. Etdahh ne eneng udh nongol bae... Ya itu nama org ta..ga tw kenapa nanya Silvia.. Kalo aku sihh prefer nama daerah gtu deh.. Silvia biasa aja malah... Hahahahaa... Bukan pake kamera aku ta... Punya temen.. Iyaa keren foto atas kapal.. Soalnya alamnya cantik bgt... Btw thanks for always coming to my blog Ya ta... Hahahaa... Pdahal ga jelas bgt isinya... Wkwkwkwk

    BalasHapus