Explore Flores: Pulau Padar, Pulau Komodo, Pantai Pink & Taka Makkasar ( Hari 3)

by - 01.24

Hai Guyss..
Whats Up?

" Fill Your Life with Adventures, Not Things. Have Stories to tell not stuff to show" -Anonim-

Bersama temen-temen senasib seperjuangan LOB selama 3 hari..Merdeka!!

Oke nerusin kisah saya di sailing 3 hari 2 malem (jadi ini masuk hari kedua tinggal di kapal ya guys). Setelah hari pertama sailing dengan menikmati pulau Kelor dan pulai Manjarite, Hari ke dua jadi hari yang super padat, why? soalnya kita bakala explore 4 tempat sekaligus.  Tempat pertama yang dikunjungi adalah tempat yang masihh hits banget....yupsss apalagi kalo bukan Pulau Padar. Ya ini sihhh yang bikin saya semangat banget ikut trip ini. Biasanya ngeliatin doang dari IG para traveler panutan, akhirnya sekarang tiba kesempatan saya untuk menyaksikannya secara langsung. Let get lost!

1. PULAU PADAR

Subuh hari saya dan teman-teman mulai naik sekoci menuju pelabuhan. Setibanya di pelabuhan perjalanan mendaki menuju puncak Padar pun dimulai. Ga seperti pulau kelor yang belum ada tangganya, kalau di pulau Padar ini sihhh aksesnya udah mudah banget karena memang ada tangga yang dibangun menuju puncak Padar. Meskipun begitu masih tetep bikin saya yang yang jarang olahraga ini ngos-ngosan sih.. Hahahahhaa. So ga heran saya termasuk orang terakhir dari rombongan yang sampe di puncak, soalnya saya dikit-dikit berhenti sihhh....syukurnya ada temen yang keg gitu juga, jadi saya santai aja. Hahhahaha. Ya itung-itung menikmati suasana sekitar lah..

Dibutuhkan sekitar 45 menit-an dehh kayaknya buat saya, tapi temen-temen yang lain lebih cepet sihh udah sampe puncak duluan. Pas sampe di puncak suasana masih agak gelap, sang Fajar masih enggan beringsut dari peraduannya, jadi sembari menunggu saya pun menuju puncak yang lebih atas lagi dan explore ke tempat yang lebih jauh. Semakin atas angin semakin kenceng, so daripada masuk angin saya ga keliling semua tempat dehh. Soalnya puncak Padar ini luas banget sihh, ada beberapa puncak yang lebih tinggi lagi, tapi kali mau foto di tempat yang hits itu, di puncak yang paling bawah aja udah paling mantul (mantap betul).

Sekitar jam setengah 7  Sang Mentari baru muncul dehhh...Saya dan rombongan pun berusaha foto pas di moment yang syahdu itu. Semakin lama hari pun mulai terang, nah ini waktunya foto di spot yang hits itu. But tahu ga untuk foto di tempat yang hits itu kudu antri banget, udah gitu banyak cendolnya.. Hahhahaa. Tapi ya udahlah ya, yang penting mahh ada fotonya.  Setelah asik foto-foto sendiri kamipun foto rombongan dengan dresscode putih.

Ketika kamu foto dan sengaja di ganggu drone....mana foto lainnya pas moment ini pada blurr...kezeelllll

Hari semakin siang dan agar itinerary yang ada berjalan dengan baik, kami pun mulai harus beranjak pergi. Nah perjalanan pulang juga saya paling terakhir, hahahhaa. Saya mahh santai jalan sambil menikmati pemandangan yang ada. Wkwkkwkw...Aselii dehhh berjalan santai sambil menikmati view, udara dan suasana yang ada adalah cara terbaik menikmati pulau Padar versi saya.

Entah kenapa, mungkin karena masih pagi but i feel like i am a princess....wkwkkwkw


what a beautiful scenery!

2. PULAU KOMODO

Setelah berlayar ga terlalu lama, kami pun tiba di destinasi selanjutnya. Tempat selanjutnya yang kami tuju adalah Pulau Komodo, woowww...super excited dong. Akhirnya bakalan bisa ketemu Komodo, si hewan yang gagah itu, ehh tapi sebenernya saya agak was-was soalnya saya lagi menstruasi. Katanya kalau lagi menstruasi kita ga boleh masuk, tapii entahh dehh baiknya kita tanya langsung ke petugasnya.

Thanks God, kata rangernya boleh masuk kog. Yeeeeyyyy. Oh ya tahu ga pas awal tiba, kami langsung dikejutkan dengan seekor Komodo yang lagi asik berjalan menuju pantai lohh..wahhhhgelassehhh beneran dehhh itu saya shock, bengong antara percaya dan enggak. Hahhahaa. cuma melongo aja dong. Ahhhhh beruntung banget saya dapet kesempatan begini. dalam Otak mikir, wahhh belum apa-apa aja udah dikasih pengalaman beginian apalagi entar pas di dalem...

Setelah membayar tiket masuk dan sebagainya, Kami pun di temani oleh tiga ranger. Sebelum memulai perjalanan kami, kami dikasih arahan dulu tentang trekking yang akan kami lakukan. Mempertimbangkan masalah waktu maka kami dianjurkan memilih short trekking dehh kayaknya (apa sih aku lupa namanya...hahaaha) intinya kami hanya akan diajak ke tempat yang diperkirakan akan ada Komodonya sihh buat irit waktu dan tenaga. kwkwkwkwkwk.


KOMODO NATIONAL PARK WORLD HERITAGE SITE...bangga banget bisa foto disini..


Oh ya, kata ranger sekarang lagi musim kawin para Komodo, maka Komodo akan lebih sulit untuk ditemui. Masih ada sihh tapi ga sebanyak jika pas lagi ga musim kawin. Hemmm gpp dehh, berharap aja bisa liat satu, tadi pas di luar aja udah super excited apalagi pas di dalem.


Akhirnya perjalanan pun dimulai, karena saya agak kuatir maka saya memilih untuk berada tepat di samping sang ranger cari aman aja. Hheheehehhe. and i think it's good choice dehh, soalnya selain rasa aman, berada di samping ranger bikin informasi yang kita dapet pun lebih banyak, ya even sekarang udah lupa sihh.  qkqkqqkkqkq.

Di perjalanan kami pun bertemu dengan hewan-hewan lainnya, ayam, burung dan sebagainya. beruntungnya bagi kami, belum lama perjalanan dilakukan, kami sudah dikejutkan dengan penampakan Komodo yang lagi asik berteduh di bawah pohon rindang. Awalnya saya ga ngeh mana komodonya, karena warnanya yang menyerupai kayu, ehh pas udah ngehh langsung shock sendiri....wuahhaaaa.....super bahagia dehh, speechless ga tahu harus bilang apa. Bener-bener dreams come true. (syeriiuss ini lebih bahagia daripada pas gebetan kamu ngelike foto kamu....apasehhh).

Yeeeeyyy foto bareng Komodoo..dreamms come true!


Yyeeeee..one of my bucketlist done!!fight for another bucketlist..


3. PANTAI PINK

Waktu terasa cepat berlalu kami pun harus bergegas menuju destinasi selanjutnya. Setelah puas manjat di pulau Padar, trekking di pulau Komodo waktunya yang seger-seger dong. Yupss time to snorkeling yeahhh. Kapal pun berangkat menuju pantai Pink, ya kali ini saya ke pantai pink flores. Sebelumnya udah pernah ngeliat pantai pink versi lombok, nahh sekarang liat yuk pantai pink versi flores ini. Perjalanan pun dimulai, dan waktu hampir sampai tepi pantai yang ada di kepala saya cuma snorkeling..wwkwkkwwkkw. Oh ya untuk pantainya bagus banget airnya juga bagus gradiasinya, seperti biasa pantai-pantai di flores ini memang ga pernah berhenti bikin saya berdecak kagum.

Di saat temen-temen saya foto ala-ala sosialitah pake floaties bentuk paus, saya asik maen air. Yupsss melihat ikan dan terumbu karang memang jadi tujuan terbesar saya ikut sailing pulau Flores ini. Uniknya, berbeda dengan kondisi air laut di pantai-pantai sebelumnya yang cenderung hangat, air di pantai pink ini termasuk dingin, saya pikir pertamanya mungkin efek saya lapar dan kecapekan, ehhh ternyata temen-temen lain yang snorkeling juga bilang airnya memang cenderung dingin. Panntesannn.

untuk bisa foto begini..kudu dipeagangi floatiesnya kalo ga goyang mulu dehhh...hayuu sapa yang liat orang yang berjuang itu,,,hehehhehe


Lagi apa kami ini....ohh video ala-ala pake drone....tapi ga ada hasilnya sampe sekarang.

Untuk spot snorkeling, pantai pink menawarkan ikan yang lucu-lucu dan beragam. di saat yang lain cenderung lebih suka merhatiin karang, saya cenderung lebih suka mengamati gerak gerik ikan-ikan di air dehh, mana warnanya lucu-lucu banget...so i prefer snorkeling di tempat yang banyak ikannya sih. Hehehhee. Kayaknya rasanya fantastis aja bisa ngeliat ikan-ikan berseliweran gitu....makannya salah satu impian saya pengen berenang bareng whaleshark...wussshhh mudah2an bisa segera tercapai. Amin. lah kog saya jadi curhat ya. Wkwkkwkwkw.

Buat yang penasaran ama dunia bawa lautnya, mohon maap ya karena penulis belum punya action cam yang bisa dibawa renang jadinya ga ada dehh dokumentasinya. Bisa sihh minta tolong temen, tapi saya kalo udah snorkeling suka lupa temen. Emank kudu nabung ini mahh biar bebas kemana-mana dan ada dokumentasinya. Semoga segera yak. Amin

So far  seru banget sihh snorkeling atau sekedar foto-foto ala sosialitah di pantai Pink ini. Mau sejelek apapun gayanya hasilnya tetep bakalan bagus. Wkkwkwkkww.

4. TAKA MAKASSAR

Ehhh ga terasa waktunya kami harus naik kapal lagi melanjutkan perjalanan selanjutnya, destinasi selanjutnya adalah taka Makkasar, semacam pantai timbul ditengah lautan gitu. Nahh menurut saya paling keren kalo moto pasir timbul kayak gini pake drone, jadi beneran keliatan bgt pasir yang dikelilingi lautan. (Duhhh pengenn banget punya drone....)



Foto bareng blue starfish, sebenernya bingung siih boleh atau ga di pegangnya, tapi kata temen saya boleh...saya foto dehh,..tp lsg buru-buru saya lepas..dan itu tetap di dalam air ya...ehh ada yang tahu ga sihh, boleh jawab di koment ya guys...

Puas foto-foto dan bikin video pake drone (drone temen yang sampe sekarang foto dan videonya ga pernah dikasih..wkwkkwkw). Saya lagi-lagi snorkeling dong, hahhahaa.. syeriiuussss sailing itu cocok banget untuk saya yang lagi tergila-gila buat belajar snorkeling. Puas bangetttt!!!! tapi ya itu sayangnya lagi-lagi ga ada dokumentasi bawah lautnya. Ya doain aja ya guys saya segera punya perlengkapan yang lebih lengkap..tenang segala sesuatu dimulai dari sebuah harapan..setuju ga?


Ga ada puasnya dehhh saya snorkeling, kalo ga dipanggil suruh udahan ga akan saya keluar dari air even jari tangan udah pada mengkerut semua.. hehehhehe. akhirnya mau ga mau naek kapal lagi dehh...lanjut ke pemberhentian kapal selanjutnya. Destinasi yang membuat saya langsung pindah hati dari pulau Padar...ya gimana ga pindah hati kalo begitu dateng langsung bisa liat gerombolan rusa lagi pada minum air di tepi pantai dengan latar belakang ilalang yang kering bagaikan tumpukan emas karena diterpa lembayung senja... hayuuu??? penasaran?? Wait for my next post ya guys.

Happy Reading Segerakan Travelling!

With Love,

MRS


You May Also Like

0 komentar