Pulau Gusung, Pasir Timbul Terbesar di Kalimantan

by - 19.27

Horas!
What's Up Chingu?


Beberapa dua kali mendatangi pasir timbul, seperti waktu di Lombok dan Labuan Bajo, mungkin pasir timbul yang berada di Derawan, Kalimantan Timur ini jadi pasir timbul terluas yang pernah aku datangi. Ya gak tahu sih ya kalau pasir timbul yang ada di pulau Kei. Hehehee.


Perjalanan ke Derawan selama beberapa hari dibuka dengan mengunjungi pulau Gusung karena tempatnya yang dekat dari penginapan yang kami tinggali, cuma perlu waktu sekitar 30 menit menggunakan speedboat. Kami berangkat sekitar pukul 15:00 WITA.


Sesampainya ditempat, hamparan pasir luas sudah menanti kedatangan kami. Pasir terasa lembut ketika diinjak. Gak mau buang waktu, langsung dehh atur baju ma propertinya lalu jepret demi jepret pun berbunyi. Hehehehe



Bosen di tempat yang sama lalu kami beranjak mencari spot lain, dan ternyata, wow..tempat ini luas banget! Wahh baru ngeh, jadi hamparan pasirnya itu baru ketahuam luas kalau udah dijalani, karena kalau diliat itu kesannya kecil, pas udah dikelilingi ehh bikin ngos-ngosan ternyata alias luas banget.


Wah puas deh main di sini, bisa lari sana sini. Mau teriak2 sepuasnya juga ga ada orang, mau jungkir balik juga ga ada yang larang. Pokoknya tempat ini luas banget. Sampe-sampe ada satu kisah menegangkan yaitu... entar dehh diakhir aku ceritain. Hehehee


Oiya, pas kami lagi asik foto-foto, ada ibu dan anaknya, yang memang ikutan trip bareng kami, kembali ke kapal dengan sekarung sampah plastik berupa botol kemasan, plastik bekas snack, sedotan dan sampah plastik lainnya. Duh cukup miris sih liatnya, entag itu sampah yang ditinggalkan oleh wisatawan yang datang ke sini, atau sampah yang terbawa dari mana.


Satu hal yang pasti, masih ada orang yang kurang sadar akan kebersihan alam dengam membuang sampah sembarangan. Duhh padahal sampah-sampah ini berdampak buruk banget loh, baik untuk pemandangan atau untuk para mahluk hidup yang tinggal di lautan. So teman-teman sekalian, mari kita belajar untuk menyayangi alam dengan cara gak buang sampah sembarangan ya, sebisa mungkin kita pake barang-barang yang bisa dipakai berkali-kali. Ok!


Selesain menikmati sunset indah di pulau Gusung, kamipun beranjak pulang eh pas dicek ada teman kami, Lila, yang belumada di speedboat. Awalnya sih kami santai, eh setelah dicari kemana-mana gak ada, mulai kuatir dan kami teriak-teriak panggil "Lila". Takut kalau lila kebawa ombak atau apa gitu, ehh ternyata si Lila ada di bagian ujung pulan Gusung yang karena saking luasnya jadi ga keliatan. Wkwkwkwk.

Happy Reading Segerakan Traveling! 

With Love, 

MRS 

Tonton juga videonya ya.... 




You May Also Like

0 komentar