Wisata Religi ke Museum Al-Quran Terbesar di Dunia

by - 19.21

Hai Guys, 
What's Up! 



Menghabiskan waktu menjelang berbuka sekaligus memperdalam iman bisa dilakukan di museum Al-Quran terbesar di dunia, ga harus keluar negeri, tempat ini ada di Indonesia, tepatnya di kota pempek, Palembang.


Al-Quran Al- Akbar Gandus ini terletak di Jalan M. Amin Fauzi, Rendam Bujang, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus. Sekitar 45 menit dari pusat kota. Ga perlu kuatir tentang aksesnya, karena sudah tersedia ojek online yang akan mengantar pengunjung kesini.



Sesampainya di lokasi, saya membayar 10 ribu rupiah untuk tiket masuk. Selanjutnya menaiki tangga, dan masih terlihat pembangunan yang sedang terus dikerjakan. Selanjutnya kita diminta untuk mengisi buku tamu.



Selesai mengisi buku tamu, kitapun dapat berkeliling untuk menyaksikan keindahan ukiran ayat Al-Quran rangkaian lembaran papan kayu dari ketinggian.

Tidak berhenti sampai di situ, memasuki ruang utama, pengunjung akan dibuat takjub dengan besar dan megahnya ayat Al-Quran yang terukir di lembaran papan.


Al-Quran Al-Akbar sendiri merupakan gagasan putra daerah, H. Syofwatillah Mohzaib, yang ingin membuat kaligrafi Al-Quran bisa dinikmati semua orang.

Oiya, bukan hanya muslim yang bisa masuk sini, non-muslim, seperti saya pun diperbolehkan, asalkan berpakaian rapi dan sopan, serta menutup kepala untuk wanita.

Mengelilingi ruangan tempat lembaran ukiran ayat Al-Quran berada, memegang langsung ayat-ayat suci yang terukir di kayu akan membuat kalian lupa bahwa waktu untuk berbuka sudah tiba.

Jadi tunggu apalagi ayo berwisata sekaligus ibadah!

Happy Reading Segerakan Travelling! 

With Love, 

MRS 


You May Also Like

0 komentar