Keluarga Sihotang Keluarga Keras Kepala

by - 06.52

Hai Guys,

Apa Kabar?


Memasuki hari ke-14 tantangan 30 Hari Menulis Cerita bersama KUBBU. Hari ini temanya " Tell About Your Family". Agak panik karena aku kan belum berkeluarga. Hahaha. Jadi aku mau cerita tentang keluarga kandungku saja dulu, semoga di lain kesempatan aku sudah bisa sharing tentang keluarga baruku.

Sebut saja keluarga Sihotang. Pasti kalian sering salah sebut menjadi Sitohang. Padahal antara Sihotang dan Sitohang tidak ada hubungan apapun. Karena Chocky Sitohang lebih tenar duluan dari Judika Sihotang, maka banyak yang salah memanggil namaku.

Pada tahun 1981, Bapak Sihotang menikah dengan ibu Sianturi. Tahun 1982 lahirlah putri pertama mereka yang menjadi boru panggoaran ( nama sebutan). Dua tahun berselang lahirlah putra pertama mereka. Disusul tahun 1986 lahir lagi seorang putri mereka.  Rencananya mereka akan berhenti memiliki anak sampai anak ke-empat jika anak yang lahir adalah laki-laki jadi biar berpasangan gitu. Cowo-cewe. Apadaya yang lahir justru anak perempuan, kembar pula. Puji Tuhan akhirnya beberapa tahun kemudian lahirlah anak lelaki, yang disebut siapudan atau si bungsu.

Oke tahun sudah dibahas, sekarang mari kita lebih fokus ke bulan kelahiran, yang memengaruhi rasi bintang atau zodiak yang menaungi setiap orang di keluarga Sihotang ini. Kenapa zodiak? Biar pembahasannya lebih universal. Jadi aku enggak terkesan ngomongin keluargaku. Padahal memang iya. Lol

Bapak lahir  di awal bulan Februari sama dengan abangku. Yang berarti mereka Aquarius.  Emak lahir pertengahan bulan Maret sehingga berzodiak Pisces. Kakakku yang pertama lahir bulan April, diikuti oleh aku, kembaranku dan adikku. Bahkan aku dan kembaranku lahir pada tanggal yang sama dengan kakak pertamaku, hanya beda tahun. Kakakku yang no tiga lahir di akhir Agustus yang membuatnya berzodiak virgo. Delapan orang anggota keluarga, empat orang aries. Kami unggul. 

Logikanya, orang yang punya zodiak sama harusnya cocok, hal ini tidak berlaku di keluargaku. Bapak dan abangku sering bertengkar meski sama-sama aquarius. Kami geng aries pun sama.Aku versus kakak pertamaku. Kalau kembaranku versus adikku.


Kalau dilihat dari zodiak, keluarga Sihotang ini dikuasai oleh orang-orang yang kepala batu. Kalau belum tahu, geng aquarius dan geng aries adalah zodiak yang kepalanya batu. Jangan lupakan virgo yang perfeksionis dan pisces yang tidak mau mengalah. Bisa dipastikan hawa panas selalu membara kalau semua kumpul di rumah. Hahaha. Paling seru kalau udah pada berantem, meski tetap saja semua pada tunduk sama bapak.

Seharusnya bapak yang melambangkan air dan emak yang melambangkan ikan bisa akur ya. Jadi saling melengkapi gitu, karena ikan enggak mungkin hidup tanpa air. Realitanya, si ikan ini selalu berenang ke sana ke sini karena ingin melihat kehidupan di permukaan bumi. Padahal air ingin si ikan duduk tenang menemaninya menikmati kehidupan dalam air.

Geng aries justru membentuk tiga sekutu. Kakakku berdirikari. Aku dan kembaranku. Adikku dan kakak ketiga. 

Meski kami keras kepala semua. Ada beberapa kesaman di antara kami yang mungkin sudah tercetak di DNA kami, yaitu kecintaan kami akan dunia traveling dan kuliner. Alias kami semua suka jalan-jalan dan makan enak.

Kami semua doyan pedas. Tapi sekarang karena faktor kesehatan, kami harus mengurangi konsumsi cabe. Ya memang kami semua gila sambal. Jadi demi bisa mengonsumsi sambal hingga akhir hayat kami mulai mengurangi konsumsi sambal.

Nah berhubung banyak anak, maka wisuda adalah hal yang sering kami datangi. Jadi tiap wisuda kami swmua berusaha hadir. Masing-masing wisuda memiliki kisahnya masing-masing. Atau bisa dibilang memiliki kemalangannya masing-masing. Karena di setiap wisuda ada aja kejadiannya. 

Salah satunya pas adikku wisuda di Yogyakarta. Tentu kami semua berangkat untuk cara wisudanya, kecuali abangku ya, dia disuruh jaga rumah ama bapak. Entah aku heran bapak sama abangku enggak pernah aku padahal sesama aquarius.

Berangkatlah aku, kembaran, kakakku dan keponakanku, si gemini dari Jakarta. 

For your information, ketika adikku wisuda, terbentuk dua kutub di rumah alias bapak dan emak pisah rumah. Layaknya Tom dan Jerry mereka selalu bertengkar. Jadi kami anak-anaknya ngakalin gimana caranya mereka tidak bertemu dan menimbulkan perang ketiga di acara penting siapudan.

Jadilah kami kucing-kucingan. Bayangin betapa capeknya kami lari dari ujung ke ujung di area kampus. Luas banget woy. Paling seru pas sesi foto. Kami semua yang ketakutan tapi enggak pengen sia-siain moment penting. Jadi foto bergiliran antara bapak atau emak. Bukan foto dengan bebas, tapi sembunyi-sembunyi. Jadi berusaha jangan sampai ketahuan bapak kalau kami foto bareng emak.

Hasil fotonya gimana?

Aku dan kembaran yang cuek tetap eksis. Sedangkan si bungsu foto dengan muka masam.  Si sulung aries resah gelisah memikirkan anaknya si aktif gemini. Anak ketiga, virgo baik hati menerima dengan lapang dada. Demi kebaikan bersama foto ini tidak perlu ditayangkan. Hahaha. Tunjukin yang bagusnya saja. Hehehe

Harusnya moment penting ini jadi waktu yang tepat traveling bersama. Sayangnya kekerasan hati masing-masing zodiak membuatnya fana belaka. Akhirnya geng aries ( aku, adik, dan kembaran) beserta si virgo yang kalem melakukan perjalanan sendiri. Sementara si keras kepala aquarius dan si tak mau kalah pisces pulang dengan mobil rentalan masing-masing.

Rasanya kalau ingat kejadian itu kesal sendiri. Tapi terselip juga rasa penyesalan seandainya komunikasi antara semua zodiak pasti tercipta kenangan indah.

Tapi itulah rahasia masing-masing zodiak yang tidak terungkap secara gamblang. 

Sudahlah aries bingung mau cerita apalagi. Kalau ceritanya terkesan absurd harap maklum, saat ini aries lagi sibuk.

Arian,

-MRS-


You May Also Like

3 komentar

  1. Yah padahal baru mulai seru ada konflik antara zodiak ini, eh tak ada sambungannya. Berharap ber seri seperti komik fruit basket, konflik para shio. 😂

    BalasHapus
  2. Wah jadi inget kisah aries di geng kubbu dimana ada satu taurus nyempil. Wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ultah kubbu maksudnya. Geng aries ada 1 taurus nyempil..

      Hapus