Musikku Moodku

by - 08.49

Selamat Malam,

Para Hadirin.

Memasuki hari ke-13 tantangan 30 Hari Menulis Cerita bersama KUBBU. Kali ini temanya berbicara mengenai musik favorit. Seharian ini aku bingung mau menulis apa. Sampai akhirnya menjelang dua jam sebelum deadline aku putuskan menulis perjalanan musik yang aku dengar dari kecil hingga saat ini.

Tidak ada musik khusus yang aku tekuni. Musik yang aku dengar adalah musik yang hits sesuai dengan jamannya. Kalau tidak salah pas zaman aku masih SD, musik yang lagi hits adalah musik India. Hal ini karena bollywood menghasilkan banyak soundtrack film yang pecah. Sebut saja kuch-kuch hota hai.

Selain itu di Indonesia sendiri, musik band sedang jaya-jayanya. Sheila on 7, Dewa 19, peterpan adalah musik yang sering aku dengarkan. Selain itu aku juga dengerin lagu almarhum Didi Kempot dan musik jawa lainnya.

Ketika SMP, aku mulai mendengarkan lagu-lagu boyband luar negeri. Westlife jadi teman setia, setiap lagunya aku tahu. Masih sangat jelas kenanganku menyanyikan lagu " My Love" dengan penuh percaya diri di depan kelas saat awal masuk SMP. Di masa SMA aku jarang dengerin musik, karena sibuk sekolah sampai sore dan aktif mengikuti ekstrakurikuler.

Masa kuliah, aku kerja sambil kuliah. Di sinilah awal temuku dengan lagu-lagu korea. Ya sebelumnya sudah pernah dengar tapi sebatas ost drama korea. Karena bekerja di bidang yang berhubungan dengan bahasa korea, akhirnya aku jadi sering dengerin lagu korea. Lama-lama jadi suka. Akhirnya aku jadi K-popers.

Selain menikmati tiap liriknya, yang aku suka dari lagu-lagu korea adalah mereka memiliki suatu pesan yang dalam. Jadi sembari mendengarkan musik, aku juga belajar sesuatu. Yang pasti sekaligus menambah perbendaharaan kosakata bahasa koreaku.

Biasanya aku suka lagu yang upbeat. Biar jadi penyemangat. Musik mempengaruhi moodku juga. Kalau lagi sedih aku pilih lagu sendu. Kalau lagi gembira aku pilih lagu yang bersemangat. Kalau lagi butuh motivasi ya aku pilih lagu yang memotivasi.

Sekarang akupun masih dengerin lagu korea. Apalagi sekarang musik korea sudah bisa diterima di semua kalangan. Dulu aku sempet minder karena dilingkungan kerja aku cuma aku yang dengerin musik korea sementara yang lainnya dengerin musik barat. 

Selain lagu korea, aku juga dengerin lagu batak. Aku juga suka dengerin lagu timur. Ya intinya musik aku sebatas mendengarkan apa yang mau aku dengar. Kalau kalian apa musik yang kalian suka?

-MRS-

You May Also Like

1 komentar

  1. Lagu westlife emang memorable ya. Selain my love, ada juga season in the sun sama i have a dream..

    BalasHapus