Lombok 'Kampung Bule' Indonesia

by - 18.33


anyyong...


yeee mau nulis postingan yang kedua ne..hehhee...mumpung masih inget di otak..ya sebenarnya perjalanan ini masih berhubungan ama kepergian saya ke Nusa Penida..tahu dong Bali dan Lombok itu cuma dipisahin ama laut....jadi nanggung banget kalo dari Bali ga langsung cus ke Lombok,,tapi kalo ga ada duit ya mau gimana lagi,,,jujur sebenarnya saya ga ada rencana ke Lombok,,bisa ke Nusa Penida aja udah syukur..(masalah duit ga bisa dihindari guys). Secara saya masih pengangguran yang baru dapet kerja,,,gajian langsung nekad jalan-jalan...yang penting niat besar guys..ehh bener aja ada jalan...sebenarnya saya memang punya temen SMP di Mataram..tapi udah lama ga kontakan cuma sekedar say hello by fb aja..jadi agak canggung pas mau minta bantuan dia..ehh tapi Tuhan emank baik banget ya..tahu aja saya pengen banget ke Lombok....gimana caranya??
jadi ceritanya pas di Sanur, saya langsung posting foto di FB, ehh temen saya yang SMP ngeliat dan langsung koment,,,minta saya ke lombok sekalian buat maen ke rumahnya dia, ya saya mah pengen banget tapi saya jujur, saya ga bisa soalnya takutnya duit kurang karena lombok kan jauh pemirsahhhh..hehheee...nanti mau tidur dimana, makannya dimana dll...pasti bakalan keluar biaya yang ga sedikit....apalagi saya ga enak mau numpang sama temen saya yang emank dah married dan punya anak. tapi berhubung temen saya pengen banget ada temennya yang sekampung ama dia dateng, akhirnya dia bilang "nanti urusan makan dan tempat tinggal bisa dia atur, yang penting seadanya gak masalah ya?" wah saya gimana mau nolak..hehhehe...saya mahh tinggal di pinggir pantai aja saya jabanin,,apalagi yang di rumah...akhirnya fix saya iyakan..(kesempatan yang ga bisa ditolak,,wkwkwk)
akhirnya setelah saya menyelesaikan liburan di Nusa Penida, minggu pagi saya menuju pelabuhan Padang Bai tanggal 8 April 2017 deh kalo ga salah,,,perjalanan naek kapal bayar 40k selama kurleb 4 jam, kapalnya bagus, pemandangannya bagus, cuma karena capek selepas dari Nusa Penida saya lebih banyak tidur aja...ngisi energii hehehe...



pemandangan yang bakalan kamu dapat...sambil nunggu penumpang penuh

yesss bisa tidur dengan nyenyak

ada juga ruangan buat yang mau ngobrol blah..blahh...kalo saya pilih yang lesehan buat bobo cantik

bangun tidur dapat pemandangan beginian... 
maacih kapal udah nganterin sampe Lombok..
sesampainya di Pelabuhan Lembar (mudah2an ga salah) saya hubungin mama yona....ga nunggu lama mama Yona dateng pake motor,,,rumah mama yona ada di Mataram jadi pake mtor kurleb 50 menitan lah...tp sayang pas ditengah jalan malah keujanan..wkwkkk...mana ujannya deres banget...ya mungkin mataram menyambut kedatangan saya..oke welcome dehhh ke negeri 1000 masjid...oke Mataram memang terkenal dengan banyaknya masjid besar dan indah...jadi ga salah dong dijulukin "negeri 1000 Masjid". nah sesampainya di rumah mama Yona saya beberes diri dan laen2...ga kerasa udah dateng sore hari...sorenya mama Yona ngajakin saya ke Pantai sengigi...wahh saya pikir jauh ternyata deket banget..jadi mataram itu emank deket banget ama pantai ya..hehhee kagum saya....oh ya info yang saya dapat dari mama Yona di Mataram banyak banget bule yang udah punya aset properti di situ..wahhh saya yang indonesia aja ga punya...jadi irii...hehehee

pantai senggigi dengan Gunung Agung sebagai latarnya.
view dari Bukit Malimbu..ini diambil dari villa Hantu



taramm...ini dia mama Yona dan Yona...keluarga baru di Mataram..

awas jangan ngiler,,..makan ikan bakar dipinggir pantai..kurang apa coba...??

kelak saya punya anak...saya akan ajak dia kemana-mana.amin

hari selanjutnya perjalanan akan lebih jauh..yaa saya penasaran dengan bukit Merese...saya suka mendaki agaknya,,hehehe....perjalanan kami dimulai pagi hari, setelah siap kami bertiga naek motor,,,arahnya ke Lombok mana ya...lupa saya,,,hehhee...pokokny menuju bukit Merese...perjalanan dari rumah Mama Yona kurleb 2 jam...syukurnya aksesnya udah gampang dan bagus,,,ya ada yang jelek sihh,..tapi dikit banget pas masuk ke wisatanya aja....seppp kami sampe jam 10 an tapi cuacanya udah panasnya kebangetan...tempat pertama yang kami tuju adalah pantai Tanjung Aan...wahh tempatnya keren gilak...dan tahu ga disitu pantainya sepi banget...yang ada justru wisatawan asing yang asik berjemur..oh ya kata mama Yona, setiap setahun sekali ada festival cari ikan gitu...apa ya lupa...tapi pokoknya  keren..wkwkwk (maap ya kebanyakan lupa...) setelah dari pantai Tanjung Aan ditengah panas yang terik kami menuju Bukit Merese yang letaknya ga terlalu jauh..masuknya cuma perlu bayar parkir 5k dan sewa payung 20k..sumpahh panas harus sewa payung...dan sampe diatas bukit..wahh kamu bakalan disuguhi pemandangan yang super duper indahh..ini adalah tempat terindah sepanjang perjalanan saya kemana-mana ya..(maklum saya baru mulai jalan-jalan) hehehe...sumpah pengen lama-lama di bukit Merese tapi dedek Yona kelaparan..akhirnya harus turun...ya mungkin ini pertanda saya harus kesni laen kali..ohh ya dalam perjalanan pulang saya lihat banyak bangunan yang akan mulai dibangun, wahh saya mikirnya jangan-jangan kedepannya bakalan susah dan mahal kalo ketempat ini lagi apaagi kalo udah dikelola ama pihak swasta...wahhh sediihhh...














captionnya pokoknya semua sudut di Bukit Merese itu indah...saya punya banyak sekalo foto tapi ga mungkin dong saya publish semua..entar error lagi,hhehheee..ne saya kasih video aja ya..hehehe. kelar dari dua tempat itu, kami masih sempet pergi ke pantai Seger dan pantai Mandalika...sepertinya ga cukup satu postingan ini,,hehhee...tapi saya persingkat aja dehh jadi ga bosen,,wkkwkw (sebenernya saya yang males ngetik)..turun dari bukit Merese kami langsung menuju ke pantai Mandalika yang terkenal akan legendannya..(apa legendanya??cari sendiri ya di google..wkwkkw) oh ya disini pasirnya kayak lada,,mirip banget...kelar dari pantai Mandalika, pantai seger searah jalan pulang kami pun masih mampir di rumah sasak Sade..(tapi sendirian aja soalnya dede Yona udah bobo) udah hebat banget itu dede Yona ga ada capek-capeknya..(mudah2an besok anak saya sekuat dan sehebat dia).amin. jadi saya jelajahi rumah sadenya sebentar aja...secara muka udah lelah banget dan udah lumayan sore..tapi sumpahh seru banget seharian ini...giilaakkk ciptaan Tuhan itu indah banget ya...wahhhh harus ke Lombok pokoknya at least seumur hidup sekali.












hari selanjutmya...istirahat alias tepar di rumah ya..hehehe...baru selanjutnya saya mau pulang ke tempat asal..tapi mama Yona kasih tahu ada satu tempat yang keren juga namanya pantai Pink. Pantai Pink ini bisa diakses lewat darat atau laut. kalau jalur darat itu cuma bisa liat satu pantai Pink dan jauh juga jelek jalannya, nah kalo lewat jalur laut bisa liat ketiga pantai pink, lebih cepat dan nyaman tapi harus bayar mahal..wkkwkwk...akhirnya saya pilih jalur mahal a.k.a laut..bukan karena saya banyak uang, tapi saya pikir lebih baik sekalian jadi ga nanggung-nanggung kalo mau jelajahin ketiga pantai  pink, masalah duit nanti bisa dicari lagi..wkwkkw. akhirnya diputuskan lewat jalur laut,dan pada saat yang ditentukan kami berangkat menuju pelabuhan. saya lupa apa namanya lagi..wwkwkkw...akhirnya setelah selesai masalah pembayaran kami un menuju kapal  yang cuma diisi kami bertiga beserta dua awak kapal..(ampuunn dahh berasa orang kaya kalii saya)..qkqkkqk....dan perjalanan indah dimulai...ya gimana ga indah begitu kapal meluncur aja udah dikasihin pemandangan yang super duper kerennn..ahhhh bneran ga nyesel dehh bayar mahal. terlebih untuk orang yang suka privasi kayak saya. terus para abang kapalnya baik-baik banget, bener-bener menjamu dengan baik. selain menuju pantai Pink kami juga sempat snorkling. and did you know it was first time for me to did it..hhehehe..how lucky i am...i have snorekling in beautiful as i know. jadi bener-bener dehhh pengalaman keliling membuat saya pengen punya banyak duit...jadi bisa kemana-mana hehehe.dan hari itu menjadi hari terakhir jalan-jalan saya di Lombok soalnya duit ddah abis..wkwkkwkw. keesokan harinya saya pun pulang naik pesawat..ciyeeee naek pesawat...bukannya apa-apa setelah saya pikir-pikir naek pesawat lebih hemat waktu jadinya lebih murah juga soalnya ga harus berhari-hari duduk kan..naek pesawat cuma makan waktu kurleb 2 jam..makannya saya jadi mikir lagi emank punya duit banyak itu lebih enak. dan terakhir saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk mama Yona dan yona yang udah bikin solo travelling saya menjadi luar biasa. semoga nanti saya bisa balas kebaikan kalian. amin. pokoknya saya pasti akan kembali lagi ke lombok untuk mengexlore tempat-tempat laindan janji sama mama Yona dan Yona untuk mendaki Gunung Rinjani bersama. semoga bisa segera tercapai.amin.




























tuhhh liat setiap sudut Lombok adalah indah...jadi please bawa kamera yang bagus..saya cuma pake camera hape yang standar aja udah bagus banget apalagi pake kamera.ahhh kapan saya punya kamera mirrorless (malah jadi curhat). oh ya satu hal yang paling penting selama berkegiatan jaga kesehatan baik-baik ya..ga enak banget kan saking semangatnya jalan-jalan ga sadar kalo badan udah drop...nantinya bukannya refreshing malah sakit lagi. Jadi atur baik-baik waktu kamu. happy travelling guys!!

You May Also Like

2 komentar

  1. Waaahh keren, kapan2 jalan-jalan ke lombok ah~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ci @natalie....lombok beneran keren dehhh...

      Hapus