Kampung Pelangi Desa Wonosari: Tujuan Wisata Baru Semarang

by - 21.43

hai guys...

udah lama banget saya tuh pengen foto di kampung warna-warni atau mungkin yang lebih sering di sebut kampung Pelangi. Sayangnya setahu saya tempatnya itu dulu cuma ada di Malang, terus ga lama ada di Jogjakarta. selain itu  ada di Kampung Laskar Pelangi ang ada di Belitong(mungkin masih ada yang lain, tapi saya memang belum tahu..). terus waktu lagi browsing ketemu satu artikel tentang kampung warna-warni baru yang ada di pusat Kota Semarang...wahh saya langsung kepo dong...karena kan memang saya pengen sekali foto ala-ala gitu biar kegg di luar negeri..hehhee..setelah saya browsing saya pun tahu tempatnya..ternyata memang ditengah kota...dan dulu saya pernah lewat tempat itu, tapi belum ada pengecatan (atau memang saya yang kurang perhattian ya,,,soalnya saya belum lama lewatnya sekitar 4 bulan yang lalu)....setelah baca katanya memang proyek ini digagas oleh salah seorang Kepala Sekolah yang pengen kampungnya terlihat lebih bagus..tapi ada artikel lain juga yang bilang hal yang lain,,,nah kemarin pas saya kesini, pertama kali sendirian saya ga tanya-tanya sihh...mungkin untuk jelasnya nanti pas kesini tanya langsung aja ya.hehhehe

akhirnya Rabu, 12 Juli 2017 saya berangkat dari Bobotsari jam 6 subuh dari rumah...hehhhee tujuannya bukan cuma kampung pelangi sih, kebetulan memang ada urusan yang harus saya urus di pusatnya Jawa Tengah ini. dibutuhkan perjalanan sekitar 6-7 jam, saya terlebih dahulu menyelesaikan urusan saya. nah yang pertama kali saya memang sendirian, dan lusanya saya yang memang ada urusan lagi kembali ke tempat ini bersama dengan saya.

Untuk menuju tempat ini sangat sangat mudah, karena memang jaraknya tidak jauh dari pusat kota, yaitu deket Tugu Pemuda. Kalo sudah sampe tugu Pemuda, maka akan terlihat warna-warni kampung wonosari ini. oh ya, di depan kampung Pelangi ini ada tempat jualan bunga-bunga segar yang indah,jadi ruko-ruko tersebut semakin menambah keindahan tempat ini, bisa jadi alternatif oleh-oleh juga untuk orang tersayang atau kalo ga niat beli oleh-oleh bisalah liat-liat bunga dulu..ehhehee

Untuk biaya masuk sih ga ada, hanya perlu membayar tiket parkir motor 3000rb rupiah...(murah banget kan). setelah kita tinggal menyusuri tempat ini, jadi tempatnya nanjak kayak rumah-rumah di Korea gitu..ahhh keren dehhh..terus ga usah kuatir kelaperan karena ada banyak warung yang tersedia. oh iya rumah-rumah yang dicat ini tetep ada penghuninya ya, jadi harus tetep jaga etika. jangan sungkan untuk bilang "permisi' karena memang warga kampung Pelangi sangat ramah-ramah.
ahhh ga puas kalo cuma sebentar jalan-jalan disini karena memang ada banyak spot foto menarik kalo kalian jeli melihatnya..jadi siapin kamera dan memory kalian ya guys...hehhehee

yeayyy...i don't know why but i really happy to be here..

please don't be envy

actually i have many photos in this place but i know u will throw me some stone if i post it again...hehhehe

oh ya semuanya di Kampung Pelangi ini diwarnain loh....ada banyak gambar-gambar lucu. semua tempat diwarnaiin pokoknya, mau itu tembok, jalan, rumah yang udah gak kepake, kursi, pohon, pokoknya ga ada yang terlewatkan deh...

pasangan mana pasangan....ala-ala dinner ama pasangan kayaknya asik ne..

  aku berjalan sendiri, ditengah lorong warna-warni tanpa seorang pun yang menemani...ahhh kamu bisa nulis caption apa aja untuk aplod foto ni biar makin banjir follower....

abangg dimana bang...adek nungguin niii...kapan kita kemana...
(ne fotograher cantik yang dikira orang korea..karena tiap motret aba-abanya..hana, dul, set...cekrek!)


ini bukan dikorea ya,,,seru kan foto di tangga keren colourful begini....sembari merenungi nasib..wkkwkwk

wahh....belum apa-apa aja udah happy banget...iyalah secara warna yang seru bisa nambah mood kamu buat jalanin hari..

dan kamu bisa foto dimana aja..bahkan cuma di jalan keg gini....dengan hati yang penuh gembira...wkkwwk (ne orangnya belum tahu kalo saya kasih caption beginian,,,kalo tahu ntr pasti suruh dihapus)

yesss,,,akhirnya saya bisa pose ala-ala model gitu....ga usah gaya yang aneh warna yang ketjeh udah bikin gaya kamu yang ga jelas pun akan terlihat bagus.
ahhh santai duduk santai begini sambil liatin kamu..iya kamu..hehhehe

haaaa...gaya apa ini...hadeuhh saya ampe bingung mau gaya apalagi saking banyaknya spot foto yang ada disni...karena setiap sudut begitu indah untuk dilewatkan

ini tembok rumah orang ya...lucu ya...oh ya ne juga yang dibuat bunga-bungaan gitu lohh..

puncak kampung pelangi, dari atas sini kamu bisa ngelihat keindahan kampung pelangi..yakin kamu bakalan betah ngeliatin kota semarang dari ketinggian.


keren ya...kayak rumah-rumah gitu..padahal setiap rumah ada orangnya..hehhee

kalo haus tinggal beli minum aja ama warga sekitar..murah meriah...hehhee

 harus ambil foto disini buat bisa ambil seluruh atap kampung Pelangi..

ne warungnya lucu ya...adeknya juga...


capek jalan nanjak sana-sini, istirahat sejenak sambil tetep narsis,,,kalo ga ada temen bisa banget dong pake tongsis...jadi ga ada alasan untuk ga jadi pergi karena ga ada temen..ya tapi emank lebih baik sihh kalo ada temen..hehehhe...

sebenernya ada satu gambar kotak sampah yang diwarnaiin juga..tapi entah nyelip kemana...yang pasti abis jajan or apapun yang menghasilkan sampah please jangan dibuang sembarangan,,karena emank udah ada tempat sampah yang disediaiin di titik-titik tertentu..keep clean ya guys.

nemplok aja udah di tembok orang mahh...sapa yang bisa lewatin tempat beginian tanpa foto dulu...hehhehe

bahkan kamu bisa foto ditengah jalan..dan ini dibolehin ya...karena memang boleh foto dimana aja di tempat ini..tapi tetep harus jaga kesopanan ya guys

arrghhhh...i swear this place too cute without take photo everywhere....peacee!!

always narsis everywhere and everytime

OMG...why my face soo kucelll...hehhehee


di depan pintu masuk..banyak ne toko bunga yang bisa kamu sambangin...untuk sekedar liat-liat atau cari bunga untuk orang tersayang..

cantik kan bunganya kayak yang moto,,,tenang bukan saya kog,,temen saya yang jadi photographer pribadi saya....hehhehe

sebenernya ada videonya juga...tapi entah selip kemana...ahh jadi cuma bisa aplod foto-fto aja..hehehe....oh ya..sebenernya saya mau aplod lebih banyak fto keren lainnya (sok-sok an,,)tapi saya tahu kalian akan langsung kabur,,,hehee...tapi sebenrnya blog ini memang niatnya saya jadikan diary sihh...hehhehe,,,jadi hara maklum ya guys..hehehhe.oh ya kalo  mau tanya-tanya tentang lokasi dan lain-lainnya yang berhubungan dengan postingan saya bisa langsung koment aja ya..atau yang mau kasih saran dan kritik saya terima banget. 
많이 감사합니다.




You May Also Like

0 komentar