Go Kreo Semarang: Pertemuan Waduk Jatibarang dan Goa yang Indah

by - 20.37

Hai guys..


Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya saat pergi ke Goa Kreo Semarang..saya pergi kesini tanpa persiapan sebenernya,..jadi saya ada keperluan ke Semarang,,kelarnya masih pagi...jadi daripada saya capek bolak balik sekalian mau refreshing dulu...akhirnya iseng nanya sama orang sekitar ehh ketemu bapak yang penjelasanya bagus banget....ooh ya jadi sebelumnya saya pernah liat foto tentang Goa Kreo di IG ya,..kog saya liat seru and bagus tempatnya..jadi emank udah kepikiran buat someday pengen ke situ...jadi pas ada kesempatan berbekal nanya aja saya dan temen saya akhirnya pergi ke Goa Kreo...karena penjelasan yang sangat jelas dari bapak yang saya tanyai dan sedikit nyasar ( hehehee..) akhirnya saya dan temen saya berhasil menemukan lokasi Goa Kreo...wahhh ternyata ga jauh dari Pusat Kota Semarang ya.

Pemandangan pertama yang saya jumpai ketika sampai adalah monyet...wahhh baru sampe di parkiran aja udah langsung di sambut ama monyet-monyet...oh ya tiket masuk perorangnya 5k ya itu udah termasuk parkir...jadi kemarin saya motor bayar 10k karena kan emank dua orang. akhirnya setelah parkir saya dan temen istirahat sebentar.,,karena memang panas banget ya..oh ya buat pengingat plis jangan sampe ninggalin barang-barang (jaket, sarung tangan, kacamata dll) di motor kalo kalian ga pengen barang-barang itu hilang..bukan dicuri manusia sihh tapi lebih kepada kekepoan para monyet...hahhahaha..jadi sampe ada plang papan yang memperingatkan untuk ga meninggalkan barang apa pun di motor.

Ga jauh dari pintu masuk...ketika mau masuk ke dalam maka saya langsung terpesona ama bendungan yang jernih dipadukan dengan  biru langit yang sangat cerah...oh ya pada saat itu waktu menunjukkan pukul 11 siang..jadi memang cerah banget dehhh..langsung dehh saya tak kuasa untuk ambil foto...hehehhee...

Oh ya ternyata Goa kreo ini ada legenda nya lohh...tapi saya ga terlalu tahu banyak tahu pun dari baca-baca artikel jadi kalo memang ada yang pengen tahu lengkapnya bisa baca-baca artikel yang udah tersedia...jadi memang selain jadi tempat wisata memang ada nilai historis agamis dari tempat ini..nah untuk lengkapnya searching ya..karena kalo saya bahas disini ntr artikel ga ada yang baca kan ga kepenak..(wkkwkwk...alasan aja padahal males nulis orangnya...) oke dehhh sekarang cuss liat apa aja yang bsa kamu foto pas kamu berkunjung  kesini ya...ga semuanya sihh...karena cuaca yang panas banget...tapi nanti saya kasih bonus spot baru yang lagi hits di sekitar Goa Kreo.


welcome to Kreo's Cave...okee jadi Goa Kreo emank khasnya adalah monyet jadi ga salah kalo di pintu masuk ada patung monyet..

kamu bisa ketemu monyet hampir di setiap sudut di tempat ini...nggemesin sihh tapi tetep kudu ati-ati ya kadang kalo mereka merasa tidak nyaman bisa jadi mereka nyerang


cekrekk..jangan manusia mulu dong yang gaya gue juga mau gaya ujar si monyet..hehehe

bener dehh pertama ambil foto ini..berasa keg lagi liburan diluar negeri...liat baik-baik deh pemandangan super ketjehnya..langit biru ditemani awan putih..di bawahnya air biru dibatasi bebukitan..ahhh jadi pengen prewedding kalo gini...

emak monyet dan anaknya..hayu siapa yang udah pernah liat monyet lahiran...biasanya anak yang baru lahir akan selalu digendong ama emaknya..dan kadang masih tersisa darah-darah bekas lahiran..nah saat keg gini please jangan deket-deketin mereka...masih sangat-sangat sensitif, cos si emak mau mastiin keamanan buat si dede..

tjakep dahhh...gue kurang ganteng apa coba..ujar si monyet yang ga mau kalah eksis

ahhh betahhhnya liat beginian...nyehatin mata banget..

cuma satu aja kekurangan dalam poto ini...tidak adanya laki-laki yang melamar si perempuan..wkkwkw

tips buat kamu..kalo bisa datangnya pas terik aja sekitar jam 9 pagi sampe jam 3 siang lahh...jadi buat dapet birunya air dan langit itu pas banget...ohh ya don't forget to bring ur sunglasses ya guys..wajib banget dahh

tempatnya bersih banget kan..jadi jembatan ini yang menghubungkan pintu masuk dengan goa Kreo...ne pas lagi ga ada monyet..setelah pemotretan ini banyak monyet berkeliaran...ahahaa malah ada yang sampe manjat-manjat tiangnya...oh ya di belakang saya banyak lampu jalan yang diturunkan..kurang tahu sihh kenapa..tapi setelah gue liat keliaran monyet yang suka manjat-manjat..agaknya untuk menghindari korsleting dehh akhirnya lampu jalan ditiadakan.

ini dia temen setia yang menemani..yang ngambilin foto juga,,kalo ga ada dia mungkin ga ada postingan ini..hehhehe...makasih mba yub
nb: mba yub udah available jadi ga bisa saya kenalin ya..hehehe

taramm..nahh ini dia goa Kreo..tuh papan kecil tulisannya Kreo (coba di zoom bsa ga..hehehhe)...jadi di dalamnya itu ada pintu masuk kecil yang dipojokan itu..jadi keg ada semacam terowongan buat masuk ke dalam..saya sihh ga berani ke dalam..hehhee

ahh semua sudut indah ya..oh ya ni fto sambil deg-deg an ya..soalnya sambil diliatin monkey,..dari tadi dalam perjalanan saya sudah di intai..karena seblumnya tas saya udah ditarik-tarik..padahal warnanya gelap lohh...mungkin dia suka ma gantungan-gantungan gitu kali ya..

ecak-ecaknya (pura-puranya )lagi ngobrol ama si monkey...padahal mana ada rasa takut..ohh ya saya belum cerita ya...saya punya kisah pernah digigit ama monyet di air terjun grojogan sewu sampe berdarahh..tapi kisah lengkapnya ntr aja kalo saya udah mau posting tentang perjalanan saya ke air terjun Grojogan sewu ya..hehehe

nahh ini tangga di awal masuk tadi..jadi selain dapat pemandangan yang bagus, kisah sejarah..kita juga bisa sehat..hehehe..karena memang agak melelahkan pas nanjak,tapi saya tetep suka..hehehhe

ahhh pokoknya setiap sudut di tempatnya ini kudunya di foto....beneran dehh bisa banget jadi alternatiff buat orang yang lelah kerja langsung hilang tuh penat..lagipula meskipun terik disini banyak banget angin bertiup jadi ga akan terasa panas....malahan betah duduk lama-lama di tempat yang tersedia..ya even kadang suka kaget tiba-tiba udah ada monyet aja di belakang kita..hehehhe..keep waspada mahh...

rasanya pengen nyebur,,,berenang bareng para ikan..tapi apa daya saya ga bisa berenang...wkwkkwkw oh ya ini namanya waduk Jatibarang ya...biasanya ya sepaket gitu..kalo ke kreo pasti ke waduk jatibarang...


kebetulan ni ketemu monyet yang besar..tapi tahu ga..banyak juga monyet yang kurus-kurus banget..saya sihh ga tahu kenapa ya..udah gitu ada juga  yang keg luka-luka gitu..karena memang ya disini banyak sekali monyet..pada hal kalo saya liat ketersediaan makananya sedikit...tapi mudah-mudahan saya salah...semoga para monyet hidup nyaman dan terrawat disana.amin
pokoknya eksis lahh dimana-mana..karena semua spot terlalu indahh..seindah nama saya..ekwkkw

ookee dehhh sampa jumpa lagi...pokoknya harus banget dateng ke goa Kreo....gak mahal dan deket dari kota..jadi ga ada alasan buat ga kesini...

sebenernya saya lupa mau ketempat ini..saking udah bahagiannya pas di Goa Kreo tapi temen saya ngingetin saya..ya udah sekalian dehh...hehhee...jadi ini adalah spot yang baru dibuat...masih satu jalan arah Goa Kreo....plangnya ga tampak jelas..jadi harus liat bener-bener ke kiri jalan dari arah masuk ya..

nama spot ini adalah "negeri di atas awan". emank udah keg beneran di atas awan ya..

idiihhh panas bangett dehh di atas awan..wkkwkwk..jadi emank harus siang dehh kesininya biar beneran keg di atas awan..paduan awan beneran dengan awan buatan..ehhee

berasa tidur di awan dong ya...ahhhh indahh bangett...mimpi apa gue..


bisa gaya semau kamu, mau gaya bagus apa absurd kalo backgroundnya udah keren mahh tete aja ketjeh..kalo bahasa kerennya "instragrammable" bgt kan...wkkwk


oh ya ini awannya terbuat dari dacron ya..jadi bukan kapas...cuma menurut saya dacronnya kurang banyak.hehehhe

merdekaa....


buat foto bareng temen or orang-orang terdekat ketjehh badai pokoknya..atau mau poto ala-ala princess gitu..hehhee

ci...lukk..baaaa...

atau kalian mau berantem gitu,,hehhehee..ga akan ada yang ganggu kan lagi di atas awan,,,ehhehehe
oh ya untuk biaya masuk...5000/motor,,jadi dah murah banget kan..dan yakinlahh ini pemandanganya indah sekali..no bohong..suerrrr...cepetan kesni,,


You May Also Like

0 komentar