Lawang Sewu: Pintu Seribu Cerita

by - 01.53

Hai Guys..
Kalo dua postingan sebelumnya membahas tentang kebersamaan saya bersama dengan teman-teman lama saya..kali ini saya akan bercerita both of them...yups soalnya saya dua kali ke Lawang Sewu dengan dua team yang seru-seru banget..jadi saya bukan mau bandingin mana temen yang lebih seru (coz two of them are amazing) but just want to share kalo kalian akan selalu punya different stories even in one place...ohh ya...FYI..satu team yang lama ini adalah temen-temen yang saya kenal sejak lama so bisa dibilang udh tahu bangetlah luar dalem tentang orang-orang tersebut pas kita jalan bareng,,nah team satunya..ini beneran temen-temen baru bagi saya, soale mereka sebenarnya bukan temen saya sihh tapi lebih kepada temennya kembaran saya..hahaha...satu hal yang bikin kamu bahagia menjadi anak kembar adalah temennya mawar temennya melati juga...wkwkkw (kembaran saya namanya Mawar..dan saya Melati..jadi  Mawar Melati Semuanya Kiting)...tapi beneran dehh ga tahu kenapa...even kita baru ketemu for the first time tapi chemistry kita tuhh dapet banget..ahhh bersyukur banget dua kali ke Lawang Sewu...dua kali bareng temen-temen yang pecahh abiss..berharap deh ntr ke 3 kalinya saya kesini buat prewedding..wkwkkwkw

Oke saya sihh ga akan bahas lebih tentang lokasi Lawang Sewu itu dimananya...karena memang Lawang Sewu udah jadi ikonik kota Semarang..jadi kalo mau maen kesana tanya aja semua orang saya yakin mereka pasti paham banget..hehhehe...nah tips nya buat kamu yang mau kesini mending rombongan deh...biar bisa seru-seru...dan yang paling penting adalah sewa tour guide...aslikk mereka membantu banget..jadi nanti sambil jalan kita bakalan dikasih tahu sejarahnya dan fungsi dari bangunan yang ada,,jadi selain jalan-jalan kita dapat hal yang  bermanfaat dan selain itu guys yang paling penting adalahh..mereka adalah fotografer handall..yang ga usah diragukan keprofesionalannya udah gitu mereka bakalan kasih tahu kita gaya-gaya andalan yang instragramable banget..soo ga akan rugi dehh kamu bayar 50rb (patungan goceng-goceng) untuk dapetin itu semua..mana bapak-bapak itu ramah banget lagi..pokoknya awesome dehhh..

oh ya..jadi dua kali saya kesana dua pengalaman baru juga yang saya dapet...nahh kalo pada kesempatan pertama saya bisa ke ruang bawah tanahnya,,,kalo yang kedua ga bisa soalnya masih direnovasi,,saya banget kan...padahall justru saya punya banyak kenangan dibawah..serem soalnya..hehehe...makannya kalo kamu belum ke ruang bawah tanahnya..bisa coba lain kali..buktinya saya dua kali kesini aja masih terkagum-kagum...hehhehe..oke lets cek the photos..


this is my second time with my new friends

this is my first time with my old friends
gaya samping

gaya samping lagi
Dua gaya yang wajib banget dehh dilakuin..hahhaha..jadi ne ada versi lama dan terbaru..eh tete aja gaya harus gini..tapi beneran dehh..tempatnya ini bener-bener ikonik banget..hayyooo tempat mana coba yang punya pintu sebanyak bangunan Lawang Sewu..udah gitu ne pintu-pintunya awet banget lagi...kalo bisa di zoom sampe belakang banget..wahh bisa foto bareng banyak orang ne mahh..

masih jamannya anteng and jaim

jaim??itu sejenis apa ya....hehheheh

peace, love and gaul


gaya absurd yang penting ekis 

Tempat yang juga wajib banget buat foto ya di halaman ini...beneran dehh ne spot ga ada matinnya...mau gaya ga jelas aja bagus..apalagi buat prewediing coba...nahh lohh..

lorong sewu
Sebenernya saya ada foto gini juga yang terbaru...tapi entah kemana..saya udah sering curhat ya kalo saya kehilangan banyak foto akibat ketidakcepatan saya..hiksss...



udah di renovasi ne guys..jadi keliatan lebih rapi

meskipun belum direnovasi...justru cat-cat terkelupasnya punya kesan tersendiri kan?

nahh ini spot selanjutnya...jadi masih ada diruang bagian atas...ne ada dua versi...tapi tetep bagus mahh kalo menurut saya...kalo yang udah direnovasi kesannya lebih modern,..kalo yang belum direnov kesannya klasik-klasik gimana gitu...

menuju ruang bawah tanah

ruang bawah tanah yang gelap dan lembab


dulunya ruangan sesempit ini adalah penjara loh..untuk 4 orang...
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya jadi pada kunjungan saya yang pertama...saya beruntung berkesempatan mengunjungi penjara bawah tanah...jadi kami pun diajak oleh pakde Tour Guide buat kebawah setelah memakai sepatu boots terlebih dahulu..karena memang dibawah ada airnya. pengalaman berkunjung ke ruang bawah tanah ini sangat membekas dalam ingatan saya..jadi kata Pakde Tour Guide,,.dulunya ruangan ini sebenernya adalah tempat untuk semacam AC jaman dulu gitu..jadi diisi air biar bisa bikin adem ruangan yang ada di atasnya,,,that why even ruangan ini ga ada ACnya tapi tetep adem jadi para pekerja bisa bekerja dengan baik dan nyaman..terus pas pemerintahan Jepang...tempat ini diubah menjadi Penjara bawah tanah yang mengerikan.... tuhh salah satu penjara yang ada diatas...ruangannya kecil banget..dan berisi 4 orang dewasa..dan mereka disiksa dengan melakukan segala macam hal di di dalamnya,.(ya ampunnn pas saya dan temen-temen cba praktekin,,,ngerasa perbuatan pemerintah Jepang pada saat itu beneran kejam ga berperikemanusiaan). coba bayangin ruangan sekecil itu untuk 4 orang...aiisshhh cinca..bener-bner dahhh..dan ini baru salah satu kisahnya...saya masih mendengar banyak cerita di spot-spot lainnya...dan i think it's so cruel..biar lebih jelasnya dateng langsung deh ke tempat ini...dan siapin nyali kamu untuk dengerin semua kisah pilunya.

FYI,,bahkan kamar mandi nya ini pake wastafel yang udah ratusan tahun

katanya dulu parit ini warnanya pernah merah loh..bukan merah di cat tapi merah oleh darah-darah pejuang Indonesia

pokoknya foto everywhere

istirahat sejenak

tetep dimana-mana harus foto

Setelah puas berkeliling di bawah kami pun naik kembali..dan menyempatkan diri untuk foto-foto di beberapa spot lainnya.. da terakhir adalah spot andalan yaitu di gerbong kereta tua. oh ya FYI..kaan biasanya capek banget tuh setelah keliling-keliling...kamu bisa beristirahat sejenak di padang rumput yang ada diluar tau dekat arah masuk..jadi disitu banyak pohon rindang dan berhembus angin yang semilir banget buat kamu betah lama-lama..eitts tapi hati-hati saking ademnya bisa bikin kamu ketiduran lohh..hehhee

yukk ahh pasti seru fto bareng temen-temen gini...
atau yang pergi bareng pasangan,,bisa banget ala-ala prewedding gini

btw..ini kopernya sapa ya??kayaknya punya saya deh..ga mau kalah eksis sama keg yang punya..wkwwk




ne dua orang yang lagi prewedding..ehh bentar lagi udah mau married aja

atau mau seseruan bareng sodara  juga boleh banget,,,ga apa-apa jomblo yang penting eksis

buat latihan jadi potographer juga bisa banget..ya ne saya posting soalnya bentar lagi ne koko and cici beneran mau married..

Lawang Sewu tampak samping

Lawang Sewu tampak depan

oke,,,,sampe sini dulu ya perjalanannya yang pasti saya seneng banget bisa dua kali ke tempat ini dengan dua team teman yang berbeda. sedihnya saya ga bisa aplod foto-foto cetar lainnya..soalnya entah udh kemana..sdihhh...padahal fotonya bagus-bagus banget...ada beberapa spot fto terbaru dan lain sebagainya..ahhh tapi sudahlah paling ga masih ada foto lain yang tersisa..

so tunggu apalagi guys..yuk kunjungi Lawang Sewu segera..ga peduli kamu pergi bareng siapa..pasti bakalan ada seribu cerita yang bisa kamu ukir disini..karena Lawang Sewu adalah Pintu 1000 Kisah. happy travelling guys!








You May Also Like

0 komentar