Teluk Kiluan: Teluk Sederhana untuk kebersamaan

by - 01.53

Hai guyss,..

Masih dalam edisi mengenang teman lama ni..hahaaa..entah kenapa saya inget mereka..wkwkkw..tapi mungkin karena lagi kangen juga sama tanah kelahiran ya..yang sekarang udah jadi tempat yang jauh lebih keren karena semakin banyak exploring yang dilakukan..kali ini saya akan cerita tentang perjalanan lama saya ke Kiluan Bay atau biasa disebut teluk kiluan.

Still in edition to remember my old friends..hahahaa..i don't know why but maybe i missed my hometown too that already more fascinating than before..there are so many exploring now. So this time i want to share about my old trip to Kiluan Bay or usually call 'Teluk Kiluan'

Perjalanan ini sekitar bulan Februari 2014 bebrapa bulan sebelum kami pergi Purwodadi ( ada di postingan sebelumnya). Jadi waktu itu bos besar lagi maen ke Cabang yang ada di Pringsewu Lampung. Ceritanya udah lama banget ga liburan kami pun minta diajak liburan..sekalian memenuhi rasa penasaran kami akan lumba-lumba..hehehe

This trip held about 2014, February..a few month before we went to Purwodadi (it's posted before).it,s happen when my big boss was coming to the branch that located in Pringsewu, Lampung. it's a long time for us not have any trip and we were curious about the dolphin, so we asked our boss to fullfil our hope...hehehhe

Setelah cari tahu lebih jauh tentang rute dan akses menuju Teluk Kiluan akhirnya kami sepakat berangkat dan sudah mempersiapkan segala persiapan yang diperlukan. Kami semua setuju tentang waktu, kendaraan dan makanan yang akan kami makan. Akhirnya kami pun berangkat...yeaay

After doing some researched about the rute and accessbility to Teluk Kiluan finally we got good time, how to go there , about the food and everyting that related about our trip. then, our trip is ready....

Kami pergi dengan 2 mobil karena memang ada banyak orang yang ikut..yaitu Bos, saya, Om Joko, Lintang, Navila, Okto, M' Mul, Mba Resti, Piuun dan satu tambahan driver Mas ajat total ada 11 orang.

we used 2 cars coz there are many people who join..Big Boss, Me, Uncle Joko, Ms. Lintang, Ms. Navila, Mr. Okto, Mr. Mul, Ms. Resti, Mr. Piuun, Mr. Junay and driver, Mr. Ajat..11 person tht joint this trip. wooww there so many, right?

Perjalanan pun dimulai...yang lucu adalah karena kami kesiangan karena memang harus banyak yang diurus..kami pun terpaksa makan siang dijalan..hahhaa..karena memang Lokasinya yang jauh dan lama kami udah keburu laper..ehh mobil satunya malah udah bablas duluan..ya kami dengan cueknya makan di pinggir sawah..hahhahaa

Journey was started..there are some funny memory..coz we have so  many business that we have to did  we need  more time and we got hungry in the middle of way. We got so hungry so we decided to eat first,,,and we have lunch in the edge of the field.

Setelah perjalanan 4 jam dengan aksesnya yang belum memadai kamipun sampai di tempat tujuan,,dan setelah keliling-keliing kami dapat tempat penginapan yang murah seadanya dan tidur rame-rame...dan boss kami pun ngoceh-ngoceh karena fasilitasnya yang belum bagus..hahahha

After riding for 4 hours with bad access finally we reach the place and after around and around we get nice and cheap homestay. Then, our boss just so crumble about the bad facilities. 💀

what a beautiful view!

salah satu contoh penginapan..satu kamar bisa buat 10 orang

lintang, navila, me, Junay, Mb Resti dan Okto

haiiii...salam hangat dari kami semua..

ne tiga lelaki lagi apa coba..

mak jelas ini

yeeeeyyy

saya gak tahu temen saya ini lagi apa....yang pasti dia  agaknya galau tentang kulitnya yang gelap..
Setelah dapat penginapan yang baik-baik aja sihh menurut saya, kami pun bergegas untuk melihat-lihat keadaan sekitar. Berjalan menyusuri tepi pantai dan bermain-main dengan pasir dan ombak ditemani Mentari yang mulai kembali ke peraduannya. Selesai keliling dan bersantai ria kami pun menemukan sejumlah ikan dan hasil laut lainnya dari beberapa orang yang kelar memancing..wooww sumpahh ikannya gede-gede dan cuminya seger banget...dan tahu ga setelah kami tanya sana-sini ternyata nanti ikan dan hasil laut tersebut akan di jual dan kami mendapat dengan harga yang sangat murah.

after we find good homestay (i think it's okay if we can sleep well inside) without wasting time we looking for around. walking through the beach and play with sands and the wave. it was evening and the sun will go home... after go everywhere we met some fishermen with their catch..and the get so many catch like big fishes, squid and other and they sell it with cheap price..how lucky we are

gede kali cuminya..hehee love it

big fishes yang harganya murah pake banget

lagi bakar ikan ne...(생선을 굽고 있었어요)

lapar..lapar..lapar...배고파요..

jadi ceritanya Mas Mul kena gigit ikan,,dan dia heboh banget..sumahh ngakak liat xprsi dia disini...

see,,,kami serius banget nyari ikannya...dan Junay sampe angkat celana tinggi gitu..hahhaha

ini bukan penampakan loh ya..hehehe

Malemnya setelah kelar bakar-bakar ikan dan kenyang kami pun memutuskan bermain ke pantai yang memang sedang surut..kami iseng mencari-cari bintang laut dan ikan....banyak kejadian seru disini.

In the night after fry the fishes and get our supper we decided to play into the beach. we are looking the starfish and others...and there are so fun here. many unforgettable moment created.

Preparing go to the middle of the sea..it's called 'Jukung'. Jukung cuma bisa diisi 4-5 orang termasuk guidenya

how so excited me..we are going to see the dolphin even it's not happen..but i'm still happy

entah oom Joko lagi ngeliatin apaan..

sunrise in the middle of the sea

what a beautiful sunrise

yang sponsorin jalan-jalan kami..kalo ga dibayarin muka ga ada jalan-jalan ini..wkkwkw...big boss

udah di tengah laut ni....tapi ga satupun dolphin yang terlihat.

Pagi harinya kami sudah bersiap-siap naik jukung untuk pergi ke tengah lautan, biar bisa liat dolphin joget-joget..kami berangkat sekitar jam 6 pagi...tapi agaknya kami terlambat karena setelah kami ke tengah kami ga liat satu pun dolphin...hiksss sedihh sekaliii...kata bapak yang bawa jukung memang paling ga harus nginep 2 hari biar bisa lihat dolphinnya..ahhh sayang kami cuma nginep satu hari,,,jadi ya puas aja dengan jalan-jalan pake jukung ke tengah laut.

Tommorow morning we already riding 'Jukung' to go to  center of the sea in order to see the dolphin. we started at 6 a.m but unfortunately we didn't see even just one dolphin..maybe we must stay for 2 days here and try again tommorow but we only have 1 days...but it's okayy coz i can see amazing scene here...

bersembunyi di antara karang

wooowww......sumpahh ne ombaknya ngeri kaliii...

dan di spot ini saya hampir kelelep..liat gehh ombaknya gede banget guys..

salah satu akses berbatu yang kudu kamu lalui untuk sampai ke Lagoon

Add caption

dan dari sini perjalanan kami ke lagoon di mulai

siapa coba yang ga pengen nyebur liat air sebiru ini..and i did it

melayang-layang di tengah lagoon

abaikan muka kami yang tak terlihat...tapi bahagiannya kami tetep terpancar dong,..hehehe

big waves rush the rock

in front of welcoming gate to Kiluan Bay

Akhirnya setelah berjam-jam di tengah laut dan ga keliatan satu dolphin pun, kami pun kembali ke pantai. Kami diajak pergi ke Lagoon yang ada disana dan diperlukan perjuangan berat untuk sampai ke tempat itu. tapi gak papalah sebanding ama tempatnya yang seru. ohh ya ombak dikawasan ini gede-gede banget jadi harus hati-hati banget..karena jujur saya aja hampir keseret ombak..jadi foto memang penting tapi keselamatan itu jauh lebih penting.

finally after waiting for some hours and still don't see even just one dolphin, we decided to back to the beach. we visited lagoon and for go there u have to fight. but it's okay coz you will have amazing view. hem...one important thing you should remember that in this place the waves so big and danger so you have to carefully if you want save ur life..have amazing photos is good but the most you back safely.