Masjid Kapal Semarang: Replika Bahtera Nuh

by - 19.59

Haii guysss..

Masih berhubungan ama postingan sebelumnya yang tentang museum...nahh setelah mengelilingi museum Rangga Warsita (Ronggo Warsito) saya dan mba yub (temen cewek cantik saya) mengarahkan motor kami ke arah pinggiran Semarang Barat..tepatnya setelah kami nanya sana sini..dan masih tanya terus...ahaaa...akhirnya sampe juga di  Jalan Kyai Padak RT/RW 005/005, kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan. jangan harap erjalanan yang ditengah-tengah kota ya guys..karena memang tempat ini masih jauh dari keramaian..bahkan saya dan mba Yub ampe bilang.."ini kita jalannya bener ga sih.."hahhaahaa..saking masuk ke dalam hutan gitu..wkwkkww..ya kanan-kiri masih 'alas' kalo orang jawa bilang..alias masih kebun-kebun gitu...jadi saya saranin siang aja kesini..tapi kalo rame-rame ya malem juga gpp..hehhehee.

Ternyata masjid ini belum lama di bangun..jadi sebelumnya memang ini atas rekomendasi mba Yub buat datengin tempat ini...begitu tahu bentuknya kayak kisah Nabi Nuh tentang bahteranya saya jadi tertarik..i think it's so unique...hehhehehee,,,jadi kelar muter-muter museum Rangga Warsita kita rela-relain dehh nyariin ini tempat..mumpung masih sekawasan juga ama museum Rangga Warsita..eiitt tapi sebelum ke Masjid Kapal ini kami memutuskan untuk makan dulu guys..iyaaalahhh ga asik banget kann mau jalan-jalan tapi perut lapar..hehhehe..dan sambil makan-makan kami pun sempat bertanya arah menuju Masjid Kapal dan kita dapet arah yang agak-agak jelas..hahhaaa..why? soalnya pas kita udah jalan ke arah tersebut kami masih bingung and decided to ask other again...hehhehee,,,inget motto kami adalah "Malu bertanya sesat di jalan" kebanyakan nanya jadi ketemu dehhh..hahhaaa...tapi beneran dehhh buat menuju ke tempat ini bener-bener bingung karena tempatnya memang ada dipinggiran kota kalo ga mau disebut di dalam hutan..hehheee...tapi justru itulah daya tariknya yang lain ya..jadi keg menemukan harta karun di tempat yang tersembunyi..(ya iyalahh harta karun pasti di tempat tersembunyi..kalo di pajang mahhh itu jualan..)

Setelah sampe tempat (finally!) kami langsung masuk ke Masjid Kapal....dan di dalem adem banget deh...berhubung kami masih capek kami selonjor-selonjor cantik dulu deh. Oh ya masjid Kapal ini dibagi dalam tiga ruangan (ada tiga tingkat soalnya)..yang pertama untuk balai pertemuan dan acara-acara lain, katanya juga bisa buat resepsi pernikahan, ruangan kedua yang ada di tingkat dua buat ibadah sholat dan ruangan ketiga wacananya sih untuk perpustakaan..tapi kemarin masih belum ada buku-buku yang tersusun.. dan kita bisa loh pergi ke atapnya dan menikmati keindahan sawah yang mengelilingi masjid ini. 

nah ini penampakannya dari depan....agak susah buat bisa moto semuanya..soalnya terbatas oleh pagar yang mengelilingi padahal masjid kan gede banget....jadi segini aja dehh dapatnya..

foto-foto dari luar dulu
masih bingung caranya biar bisa dapat foto secara keseluruhan
nah ini ruangan lantai dua, waktu kesni sepi banget ya belum ada orang.
Dari sini juga kami bisa liat pemandangan sawah hijau yang nyejukin mata, ya seger lah itung-itung buat jaga kesehatan mata..kalo foto bagus mahh ga perlu dipertanyakan lagi..hehehhee
sejuk segar lalallaaaa....sejuk segar lililililiili


kalo disisi lainnya kita bisa liat kebun-kebun gitu,...
ini adalah puncak dari masjid kapal ini....dari sini kalian bisa liat pemandangan sawah yang indah

dan butuh perjuangan untuk dapat foto keg gini,,,dan pas ambil foto ini saya berasa emank saya lagi ada di kapal yang super gede....



kurang bagus apa coba..hehehe...sama aja dari sisi denpan sisi samping juga dibatasi pagar..jadi memang cuma bisa dapet fotonya keg gini..

eiittt..tapi jangan kuatir..ternyata kita bisa dapet keseluruhan gambar masjid kapal dari salah satu tempat yang entah memang dipersiapkan untuk ambil foto atau ada urusan lainnya...jadi lewat spot tadi kita bisa ambil secara utuh,,sayang kemarin pas kesni udah keburu sore jadi backlight gitu..hehhehe

foto dari sisi satunya ne..gak kalah keren kan...

gak mau kalahh dong...hehhee..kayaknya nantinya ini bakalan jadi taman dehhh tapi belum banyak bunga dan rumput yang tumbuh

udah keg syahrani belum gue???kwkwkw

kerennya untuk menambah efek beneran ada di laut..di sekeliling masjid ini kayak ada semacam parit besar..bukan parit sihh lebih keg kolam..karena memang di dalamnya memang ada banyak ikan...wahh jadi beneran kayak ada dilautan gitu dehh..

Oke akhirnya rasa penasaran saya terselesaikan sudah,..dan beneran deh berasa takjub banget..soalnya kan kalo liat bentuk dari masjid kapal ini langsung inget sama cerita pas sekolah Minggu tentang nabi Nuh dan bahteranya..(FYI saya Kristen) tapi ini bukan menjadi penghalang buat saya bisa explore tempat ini dong...karena menurut saya semua tempat ibadah itu pasti menerima orang dari manapun latar belakangnya. Pas liat langsung masjid ini saya langsung berpikir tentang seberapa megah dan besarnya Bahtera Nuh, yang bisa menampung banyak hewan berpasangan dan harus tinggal di dalamnya dalam waktu yang cukup lama. wowww kebayang ga seihhh padahal itu jaman dulu banget..ga tahuu dehh bentuknya kayak mana..tapi yang pasti peristiwa tersebut mengajarkan manusia untuk ga sombong dan selalu menjadikan Tuhan di atas segalanya. so i think disamping dapet foto-foto bagus, berkunjung ke Masjid Kapal ini juga sebagai pengingat peristiwa bahtera Nuh, ya terlepas apapun agamamu, kan ga salah kalau kita belajar dari sejarah tohh..

Masing-masing orang yang travelling dan mengunjungi suatu kawasan wisata pasti memiliki sudut pandang dan cara tersendiri untuk  menikmati perjalanannya, tapi yang paling penting kayak peribahasa yang bilang "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung" ketika kita pergi kemanapun inget selalu untuk menghargai tata krama dan nilai-nilai setempat ya guys...soo kapan giliran kamu mau kesini?

You May Also Like

2 komentar

  1. ku g baca tulisannya, tapi mantengin foto"nya pon..
    baguss bguzz,, love..love love :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkwkwk...kamu bikin juga blog yang kita udah pernah jalan jalan ber..anggep aja sebagai penyimpan kenangan

      Hapus