Explore Ternate: Danau Ngade a.k.a Puncak Fitu ( Day 2)

by - 18.22

Hai Guys, 
What's Up



Hari kedua di Ternate. Kalau ngikutin rencana malem sebelumnya harusnya kami nyebrang ke Pulau Tidore naik kapal Ferry, apadaya kami mager dan telat bangun, jadi pasti ketinggalan kalo maksa ngejer ke pelabuhan untuk naik kapal ferry.

Akhirnya kami ubah itin, mutusin untuk pergi ke danau Ngade dulu. Setelah beberes kamipun berangkat mengandalkan GPS. Sayangnya kami diarahin ke jalan yang sulit atau bisa disebut nyasar. Ga nyasar juga sih, jadi danau Ngade ini kan luas jadi emank ada beberapa spot. Nah saran kalau mau cari pake GPS search  aja puncak Fitu. Nanti jalannya lebih bagus.


Syukurnya penduduk Ternate ramah-ramah. Jadi ga sungkan untuk nanya-nanya. Karena pasti bakalan dijawab dengen keramahtamahan. Setelah bolak balik nanya akhirnya saya dan ci Ling-ling pun tiba di tujuan.


Jadi danau Ngade ini punya beberapa spot. Kami memilih spot yang lokasinya ga terlalu nanjak, soalnya jalanan masih belum terlalu bagus. Tapi tenang di spot kami juga udah bisa menikmati danau Ngade dengan bahagia kog.

Terdapat beberapa aksesoris pendukung foto di spot yang kami datangi. Ada ayunan, tempat duduk, dan bangunan berbentuk kapal. Dari sini Pulau Maitara dan Pulau Tidore terlihat jelas, meski agak tertutupi awan. Tapi so far so good lah.


Sambil berfoto tak lupa kami memesan kopi untuk menghangatkan tubuh. Minum kopi dengan view indah hal yang harus pengunjung lakukan kalau berada di sini.


Untuk biaya masuk ga dipungut sama sekali, hanya bayar parkir saja. Untuk tiap aksesoris pendukung foto dikenakan biaya sebesar 5000rb rupiah saja.


Tak terasa hari sudah siang, kami pun bergegas untuk menuju pelabuhan bastiong untuk naik ferry yang akan mengantar kami ke pulau Tidore. Sayang seribu sayang, karena jadwalnya yang suka berubah, kamipun ketinggalan kapal. Duhh terus gimana ini??

Tunggu di postingan selanjutnya ya guys. Thanks for reading don't forget leave your comment.

Happy Reading, Segerakan Traveling!

With Love,

MRS


You May Also Like

0 komentar