Tebing Breksi Bekas Galian Tambang yang Kini Artsy

by - 18.45

Hai Guys, 
What's Up! 



Tebing Breksi awalnya ada bekas tambang. Ditutup sejak tahun 2014 karena alasan lingkungan, siapa sangka kini keberadaanya bisa menjadi daya tarik wisata baik bagi warga lokal maupun luar kota.

Saya sendiri sudah tahu keberadaan tebing ini sejak 2018, hanya belum ada kesempatan untuk main ke sini. Sampai akhirnya, teman saya, Santi, mengajak saya untuk explore Jogjakarta, salah satu listnya adalah tebing Breksi. Kami pun pergi awal Januari.



Naik motor, setelah sebelumnya dari Candi Prambanan, maka tebing Breksi akan dengan mudah ditemukan. Karena ada banyak plang nama yang dipasang. Jadi hanya tinggal mengikuti plang nama kami pun sampe di tebing Breksi.


Biaya masuknya 5000-10000 rupiah (aku lupa-lupa inget.. Hehehe). Bersamaan dengan jam makan siang, kami makan siang terlebih dahulu. Sudah tersedia rumah makan besar dengan berbagai macam stand makanan, tinggal pilih suka apa. Selain itu harganya juga terjangkau pas di kantong. Untuk pemakai t-Cash, bsa banget pake scan barcode, sayang saya baru tahu setelah bayar pake cash, hehehe.


Selesai makan, langit mendungpun tiba. Ya karena masih di musim penghujan jadi langit masih suka gloomy. Kami mulai mengelilingi tebing Breksi, dan seriously isinya orang semua. RAME BET!



Mungkin karena bertepatan dengan weekend, orang membludak di sini. Sebenernya langsung jadi males gitu, tapi ya namanya juga tempat wisata ya wajar kalo rame. Akhirnya, saya dan Santi, cari spot foto. Tapi ya itu kebanyakan cendol, hahahaa.. alias bocor sana sini. Pupus sudah harapan untuk dapat foto instagramble ala selebgram. Wkwkkww


Tapi yang paling bikin kesel adalah kesadaran antre dan tahu diri dalam ambil foto sih. Jadi saya udah antre nunggu giliran, tetapi beberapa kali diserobot orang yang baru banget datang, kesel dong. Biasanya aku sih diemin aja. Tapi karena ngerasa aku juga udah antre lama dan sabar nunggu, sementara tuh mba mba baru dateng nyerobot, aku tegur dong. Syukurnya mbanya cukup tahu diri, kalo ga kegnya dia mau foto lebih lama lagi. Hadeuh. Padahal kalo ijin baik-baik mau duluan karena buru-buru or something else pasti aku juga kasih. Hemm...



Pindah ke spot lain, lagi asik muterin, ehh hujan deraspun tiba. Aku dan Santipun harus berteduh, menunggu sekitar 30 menit, kami memutuskan untuk kembali setelah hujan reda. Karena spot di atas memang masih beralaskan tanah, jadi becek dan cukup licin untuk ditapaki.


Untuk fasilitas terbilang udah cukup lengkap, lahan parkir luas, ada kamar mandi, mushola dan tempat makan. Jadi cocok untuk tempat wisata baik solo, berdua, bareng temen atau pacar maupun keluarga.



Demikian lah perjalanan kami menelusuri tebing Breksi, yang bikin aku amaze adalah, adanya ukiran berbentuk Naga dan ukiran bentuk lainnya yang dibuat di atas batu. Wowww artsy banget sih, keren. Jogja emank penuh seniman hebat ya.

Happy Reading, Segerakan Traveling!

With Love,

MRS

You May Also Like

0 komentar