Hal yang menginspirasiku

by - 17.57

Hai Guys,

What's Up!


Tema hari ke-21 tantangan 30 Hari Menulis Bersama KUBBU adalah tentang inspirasimu.  Waktu di kasih tema ini aku langsung bingung. Iya saking bingungnya jadi enggak tahu harus menulis apa.

Aku pun berpikir siapa inspirasiku, apakah para tokoh penting, tokoh sejarah,nfluencer atau siapa lagi? Kalau mau membahas tentang tokoh-tokoh tersebut aku memang sebagian tahu cuma aku ingat hanya ketika membacanya. Aku tidak punya kesan tersendiri.

Jadi aku mulai merenungi pertanyaan ini beberapa hari, iya ini beneran. Makanyan baru sekarang aku membahasnya, kesannya lebay ya. Tapi aku memang susah bercerita kalau hal itu enggak pernah aku alami sendiri. Jadi harap maklum kalau semua tulisan aku itu kebanyakan curhat.

Kembali ke topik utama. Maka apa dan siapa yang menjadi inspirasiku? Semua hal. Semua hal yang terjadi di sekelilingku. Kalau membicarakan orang, maka orang-orang di sekelilingku lah yang menginspirasiku. Baik itu keluarga, tetangga, atau orang-orang yang aku jumpai setiap harinya. Bahkan aku bisa belajar dari seorang pedagang es dawet, dimana bapak itu adalah orang yang sudah sangat tua. Aku berpikir apa yang dilakukan anak-anaknya? apakah bapak tersebut terpaksa berjualan karena tidak ada yang menyokongnya atau karena memang dia mau membuang rasa sepinya dengan memberi kebahagiaan kepada orang lain melalui dawetnya yang enak dan murah. Atau justru kedua. Dia mungkin terpaksa harus bekerja, tapi merasa senang karena memiliki pekerjaan.

Ada banyak orang yang aku temui yang membuatku kadang justru jadi berpikir dan sedikit demi sedikit mengubah mindsetku. Baik itu anak-anak yang sedang bertengkar lalu damai lagi, para pedagang yang aku temui di pasar dan para pekerja lainnya.

Untuk masalah hal yang memberi inspirasi, aku rasa saat ini aku banyak dipengaruhi oleh media sosial seperti instagram, youtube, tiktok maupun TV dan sudah pasti artikel-artikel yang aku baca.  Mengikuti seorang tokoh tertentu yang aku follow dan terus muncul di beranda medsosku juga memberi pengaruh terhadap pola pikirku. Ya aku percaya istilah kita adalah apa yang kita baca. Secara hampir tiap hari aku melihat akun sosmedku.

Demikianlah  hal yang memberiku inspirasi. Aku percaya semua orang dan hal di dunia ini pasti memiliki dampak atas setiap perbuatannya. Tugas kita memilih dan memilah mana yang mau kita tiru.


-MRS-

You May Also Like

0 komentar