Explore Sumba: Bukit Warinding, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri (Days 4)

by - 03.32

Hai Guys,

How's Your life



" Bagi saya belum ada kata yang bisa  untuk menggambarkan keindahan Sumba dari apa yang saya lihat" 
-MRS-


Hai...haii..haii...wahh gak kerasa udah masuk kedalam kisah saya untuk hari ke-4 di explore Sumba ne. hayooo absen dulu siapa yang udah baca explore Sumba mulai dari Days 1, Days 2 dan Days 3?
ihh keren dehh kalo udah baca semua, jadi entar nyambung...kan ga enak kalo putus ama dia yang lagi sayang-sayangnya..mulaiii dehhhh..

Oke...hari ke-4 di Sumba, kita bakalana mulai explore Sumba Timur, karena memang mau berburu sunrise jadi kami jadwalkan jam 5 pagi udah berangkat dari penginapan....dan beneran dehhh semua nya itu semangat banget lohh, padahal kalo yang ngikutin kisah saya pasti bisa bayangin dong capeknya kami.....

ihh mulaiii ngeluuh nee...qkqkqkkqkkq...tapi bener dehhh secara normal itu pasti capek banget dibadan, tapi karena saking excitednya semua keletihlesuan itu lenyap entah kemana.

Pagi kami udah siap dan segera meluncur ke tempat pertama, apalagi kalo bukan bukit Wairinding... Yeeeyyyy ke salah satu tempat bucketlist juga..

(IIIiihh dikit-dikit saya mahh bucketlist ya,,,hehehehhe abis emank saya banyak maunya sih...wkwkwkw).

Dari penginapan ke bukit warinding cuma butuh sekitar 30 menitan...and tahu ga perjalanan menuju ke bukitnya saya dapet view langit subuh yang unspoken dehhh..beneran "wahhgelasaeehhh" ga sia-sia dehh banget subuh.


1. BUKIT WAIRINDING



Tiba di warinding, belum sunrise malah matahari agak malu-malu mau keluar dari peraduannya. Ga nyangka banget sihh akhirnya bisa menginjakkan kaki di tempat yang selama ini cuma bisa saya liat dari postingan di IG. Dan langsung dong rombongan nyebar cari spot terbaik untuk foto, dan lagi-lagi...aduhhhh entahh kenapa dehhh ini beneran saya males banget kemana-mana jadi cuma mandeg di satu spot..

DAN AKIBAT KEMALASAN ITU ADALAHH.....

IRI dan nyesel liat foto-foto temen  yang dapet view yang cuakep-cuakep sekali kayak si dia..

(Ehhh tapi beneran dehhh sumba bikin saya jadi malesan, males beranjak kemana-mana...Sumba sekali ketemu langsung bikin nyaman kayak si gebetan..eayaakkk).




Percayalah, satu spot ini aja udah bikin nyaman banget...wahhh parahhh sihhh. 

Padahal ne bukit banyak banget yang bisa di explore, tapi kalo bareng Sumba Squad Hqq satu spot aja udah lebih dari cukup. (Dasar pemalas semua!!!). 

Oh ya, di bukit Warinding ini juga banyak anak-anak lohh..dan bodohnya saya, karena ganti tas pas tadi pagi, permen yang udah saya siapin ga jadi dikasih dehhh..ihhh nyesell banget pokoknya ga bawa itu permen. 

Padahal pengen banget biar bisa minta anak-anak itu nyanyi lagu daerah dan sekolah minggu abis itu bikin video dehh....ahhh tapi ga jadi karena saya ga kepenak mau ngajak begituan tapi gak kasih apa-apa. 

( Pertanda ke sekian kalinya biar saya ke Sumba lagi kan...cusss sapa mau ajakin saya kesana....hahahhaa..#ngarep)


2. AIR TERJUN TANGGEDU

Puas foto-foto di satu spot yang itu-itu aja,WKWKWKWKKWK

Akhirnya kami harus segera melanjutkan perjalanan selanjutnya, yaitu air Terjun Tanggedu, udah tahu dong air terjun yang ada di film besutan koh enyes ini memang lagi naik daun banget, airnya yang hijau tosca dan tebing-tebing air terjun yang indah banget bikin air terjun ini jadi hits banget. Dalam hati sihh saya berdoa, semoga airnya beneran hijau ga coklat gegara hujan.

Emank bener kali ya quote yang bilang," sesuatu yang indah itu susah dicapai..." dan quote ini berlaku banget buat perjuangan kami menuju air terjun Tanggedu. 

Perjalanan yang berjam-jam lamanya, dan harus turun bukit lembah dengan jalanan yang masih berbatu, wahhh parahhh beneran banyak berdoa dehhh..dah gitu pas ada bukit yang abis longsor gitu, kami semua harus turun dan was-wasan tuh bus bisa lewat apa enggak, pokoknya banyak kisah heroik dehhh dari kakak Joni dan Umbu yang berusaha keras biar bus bisa berjalan dengan baik dan aman.

Oh ya yang bikin saya happy sekaligus deg-deg serrrr adalah...saya kan duduk di sebelah kemudi jadi bisa liat alam nya yang eksotis banget, awan yang lucu  dan beraneka bentuk, hewan liarnya yang asik merumput....beneran dehhhh tuh viewww indahh banget...tapi deg-deg serrr banget setiap lewatin jalanan yang kanan kirinya jurang dan saya liat itu dengan jelas..hahahhaha..jadi unforgetable experience banget sihh yang mungkin ga akan bisa saya dapet lagi even entar ke Sumba lagi.

Oke setelah segala deramahhh menegangkan menuju air terjun Tanggedu, 

Kami akhirnya tiba di tujuan...eittsss bukan langsung di air terjunnya ya guys..hanya batas mobil bisa masuk,,alias bus udah di larang masuk, ya secara kami akan melewati sungai, bukit, lembah dan padang rumut. 

Beneran dehhh berasa bukan di Indonesia pas saya mulai jalan, jadi karena sendal saya kekecilan saya pun nyeker, dengan alasan biar kaki ga luka-luka...ehhh ternyata gersang guysss...panas banget dehhh itu kaki...tapi ya udahlah ya sudah terlanjur sayang...





Untuk yang penasaran, saya kasih gambaran yang hampir mirip dehh..ga mirip-mirip banget sih, tapi lembahnya mirip kayak saya pas ke Bromo. Jadi keren banget sih. 

Parahhh ya guysss, menuju air terjun tanggedunya aja viewnya itu bikin dikit2 berhenti, padahal itu udah jam 12 siang lohhh..hahahhaa....saking bagusnya tuh view ga peduli ama panas yang menyengat.

Panjang kan ceritanya, ya sepanjang itu juga perjuangan kami untuk bisa sampe ke air terjun tersebut..dan percaya lahhh perjalanan ini  mungkin jadi salah satu perjalanan terindah kalian  apalagi kalo bareng pujaan hati...#mulai lagi.

Sesudah perjuangan yang tak henti...akhirnya sampe dehhh di air terjun Tanggedu..dan  perjuangan kami terbayar...langsung mandi donggg kuyyyy....udah langsung disambut toscanya air dan yang pasti segerrrr beuuuttt!!!



Rasanya ga pengen pulang dari air terjun Tanggedu, waktu berjalan cepet banget, padahal baru nikmatin enaknya mandi, foto ala-ala..ehh udah suruh siap-siap mau balik kota...ahhhh ga rela rasanya..

Kelamaan di jalah ini mahhh... heemmmm...tapi justru disitu juga  sihh sensasinya..hahahhaa.

Akhirnya kami meninggalkan air terjun Tanggedu, wahh sampe di bus dan dalam perjalanan pulang kota kami semua terlelap tidur karena kecapean, dan pas sampe kota kami pun cari makan, secara kami belum makan siang, apesnya baru ngeh kalo hari itu hari minggu jadi sepi dehh yang jualan..Hahahha. tapi akhirnya kami dapet makan juga sihh, bakso udah cukup ganjel perut saya sore itu. Hemmmm kenyang agaknya liat pemandangan indahnya air terjun Tanggedu.

3. PANTAI WALAKIRI

Hemmm...mau bilang apa lagi ya...udah keabisan kata sihh...pagi-pagi menikmati keindahan alam bukit warinding, siang-siang kepanasan nyebur di air segernya air terjun warinding dan malemnya...kami lanjut ke pantai Walakiri..Iya pantai Walakiri, tahu dong pantai yang hits dengan pepohonannya yang meliuk ibarat wanita yang menari.

Jarak dari kota pusat Waingapu, Sumba Timur menuju pantai Walakiri ga terlalu jauh guys, jadi bisa di bilang pantai Walakiri ini mudah banget diakses, jadi ketika sampe sana ga hanya wisatawan luar daerah, pantai Walakiri juga penuh dengan wisawatan lokal. Wahhhh rame gilsss....ya maklumlah ya wong weeekend.

Karena pas sampe belum terlalu keliatan keindahannya,,,

Ehhh begitu semakin gelap...beuuuhhhh....parahhhh...parahhhh..

Udah ga ada kata-kata lagi yang bisa menggambarkan betapa takjub dan herannya saya atas keindahan ciptaan Tuhan disini.. 

Udah lahh langsung liat fotonya aja...tapi beneran dehh foto ini aja ga bisa menampung semua keindahan itu. 

                                      SO KUDU GIMANA DONG???

Langsung cusss ke Sumba giihhhh...buruan sekarang juga! come and prove my words! i dare you dehhh...



Ne foto nya sebiji aja ya...biar segera buktiin langsung ke sini...

Dan saya udah kasih bukti foto se-epic ini dan kalian masih ga niat mau ke Sumba???

Setelah puas foto dan air semakin pasang kami pun menuju pinggir pantai dan pesen makanan, selesai makan kami pun joget-joget udah kayak di night club aja...parahh pada happy semua sihh..soalnya besok udah hari terakhir dan kami akan kemabali ke asal kami masing-masing..eittss tapi tenang saya extend sehari kog..hahhaaha...sudah laahhhh pikir apalagi...uang bisa dicari..segerakan dirimu kesini. Indonesia terlalu syantiikkk untuk di anggurin..


------------------BAIK LAHH SAYA TAMBAHIN LAGI BUKTINYA---------------------







Happy reading, segerakan travelling!


With Love, 

MRS

don't forget to follow me on my IG cheebin_kwiyowo

You May Also Like

0 komentar