Teaching and Traveling #18 di Pantai Samares, Biak (Part. 2)

by - 16.10

Hai Guys, 
What's Up! 




Lanjutin cerita tentang kegiatan aku join kegiatan teaching and Traveling di SDN Samares, Biak yuk guys. Biar nyambung ma kisah sebelumnya baca dulu yang hari pertama waktu ngajar di SDN Samares ya guys.

Nah setelah malam selesai perkenalan dan lebih akrab satu sama lain, pagi hari kami, yaitu hari minggu. Sebagian volunteers sudah bangun dan sedang membersihkan sekolahan dan ada yang sedang memasak. Sedikit malu sih aku, soalnya bangun paling siang. Mungkin karena capek setelah menempuh perjalanan panjang dan langsung beraktivitas seharian full di hari pertama. *alasan banget ga sih ini.. xixixixixi.


Di hari kedua kegiatan kami adalah Traveling. Menuju wisata Biak yang sangat unik, pantai Samares dan telaga biru Wopersnondi. Namun, sebelum menuju ke sana, aku dan teman yang beragama Kristen, pergi ibadah di gereja yang ga jauh dari sekolah.


Awalnya udah mau ikut acara sekolah minggu, eh karena harus beberes dan siap-siap jadi ga sempet deh. Jam 9 pagi aku dan 4 teman lainnya, Eva, Nando, Om Heto, dan Vivi pun pergi ke gereja. Kami juga agak terlambat. Hadeuhh..


Di ibadah kali ini kami mempersembahkan satu buat pujian. Ya seadanya tanpa musik. Hehehee. Oiya, bahas dikit tentang suasana ibadah di gereja ini ya, jadi ibadahnya berjalan dengan sangat tenang, saking tenangnya suara perut aku yang kelaparan aja sampai terdengar loh. Parah sih gereja ini, padahal ga pake musik sama sekali, tapi kusyuk banget ibadahnya. Terbaik deh, dan aku belajar untuk lebih bersyukur dan sungguh-sungguh dalam beribadah. Secara mereka yang ga pake musik aja nyanyi dengan semangat masak aku yang udah diiringi musik, nyanyi masih males2an.

Tidak lama kembali dari gereja, kami pun berangkat menuju pantai Samares. Lagi-lagi naik mobil bak terbuka milik TNI. Sebelum pergi kami memastikan semua barang sudah dipacking.  Karena kami nanti langsung kembali ke kota.


Mobilpun mulai melaju, ketika melewati rumah warga, ada beberapa anak dan warga yang menumpang ikut. Pantai Samares ini memang jadi tempat wisata favorit bagi warga Samares.


Perjalanan pun dimulai, melewati padang belantara, angin sejuk menyapa kami para volunteers. Tak lama, langit yang memang sedang mendungpun mencurahkan airnya. Udah nyoba nutupin diri biar ga kena angin hujan, tetep aja basah. Secara mobil kami terbuka, ya udah pasrah aja basah kuyup. Wkwkwkw.


Ga berhenti sampai di situ, ketika sudah mau sampai tujuan, kami terpaksa harus turun dan berjalan kaki di tengah gerimis. Kenapa? Karena kontur jalan yang naik turun dan sangat curam, sedangkan mesin mobil tidak sanggup menahan beban, maka untuk amannya, jalan kaki adalah pilihan yang terbaik!




Gokil sih ini, capek tapi seru. Awalnya sih masih semangat ya, hujan2an mengenang masa kecil, lama ga sampe-sampe kog adek lelah juga.. Wkwkw. Kaki aku sampe lemes banget. Kalo nanjak sih masih mending, susah itu pas turunan dan jalanan licin, jadi harus hati-hati banget.



Puji Tuhan, akhirnya kami sampai juga. Rasa capek seketika hilang pas injekin kaki di pasir pantai Samares yang lembut banget. Wowww. Ya meskipun masih gerimis ya, tapi aku seneng banget liat pantai Samares yang indah.




Volunteers pun diarahkan panitia untuk berbaris dan membagi tim. Ya kalau hari pertama para volunteers yang mengajak adik-adik sekalian bermain, maka kali ini volunteers yang diajak bermain oleh panitia. Ya bener sih, hidup harus seimbang ya, ada saat mengajar dan ada saat diajar.




Setelah volunteers dibagi jadi 2 tim, permainan pun dimulai. Gokil sihh ini, kakak-kakak volunteers banyak yang curang. Hahahaa. Sayangnya, tim aku kalah. Wkkwww.

Selesai permainan, kamipun kembali menikmati pantai. Berlari, berenang, dan foto-foto. Aku pribadi sih seneng banget sama pantai Samares, airnya berombak jadi seri buat mainan. Hehehee


Puas bermain kamipun makan bekal yang kami masak tadi pagi. Lalu kamipun bergegas menuju telaga Wopersnondi yang jaraknya tidak jauh dari pantai Samares. Jadi telaga Wopersnondi itu ada di tengah hutan. Woww penasaran dong, ikuti kelanjutannya di part ke 3 ya guys.

Happy Reading, Segerakan Traveling!

With Love, 

(MRS)

Yang penasaran videonya klik langsung aja video 👇🙏





You May Also Like

0 komentar