Pantai Raja 3 Adoki Ikon dari Kota Biak Karang Panas

by - 17.25

Horas!🇮🇩



Hai guys, jumpa lagi dipostingam terbaru aku, masih berhubungan sama postingan tentang Pantai Yendidori. Jadi setelah eksplor pantai Yendidori aku dan mba Irma lanjutin perjalanan menuju pantai Adoki Raja 3. Jadi salah satu pantai yang wajib kalian kunjungi kalau main ke Biak.


Pantai ini disebut pantai Adoki Raja 3 karena ada tiga gugusan pulau kecil yang kita bisa liat dari atas pantai Adoki. Untuk memudahkan pengunjung maka sudah dibangun spot foto dengan latar belakang tiga pulau tersebut.


Selesai liat-liat di atas, saya nekad turun ke bawah menuju tepi pantai. Padahal kaki saya masih pegel banget efek naik turun ke pantai Samares. Ya aku cuma mikir, sayang banget udah jauh-jauh sampe sini tapi sekadar liat dari atas aja.


Pemikiran aku ga salah, untung banget aku turun ke bawah. Kalau ga aku ga bakalan liat air super jernih di bawahnya. Oiya, berbeda dengan kebanyakan pantai lain yang biasanya tepinya adalah pasir, pantai-pantai di Biak ini dominan dipenuhi batuan karang di tepinya, ga salah deh kota Biak dapat julukan "Kota Karang Panas" yang katanya Biak emank panas banget, sayang aku justru datang di musim hujan, jadi yang ada malah hujan mulu.


Di tepi pantai, ada beberapa mama yang sedang mencuci baju. Jadi ada semacam kolam buatan yang dibatasi batuan karang gitu, wah liat para mama mencuci dengan sangat bahagia, aku udah kepengen nyebur aja. Sayang aja ga ada waktu jadi aku cuma ngiler doang liat para mama asik mandi dan nyuci.





Liat jam yang udah semakin siang, aku pun naik ke atas. Mba Irma kasihan banget aku tinggal sendiri. Hehehe. Sesampainya di atas kamipun ga bayar cukup bayar parkir. Sebelum ke Bandara kami mampir sarapan bubur ayam dulu. Selesai sarapan kamipun menuju Bandara.


Hem, ga terasa 3 hari sudah saya di Biak. Ya walaupun masih banyak  banget tempat wisata yang belum bisa saya kunjungi. Apalagi dunia bawah lautnya yang katanya indah banget! Ahh semoga bisa kembali lagi ke kota ini, karena katanya BIAK itu kependekan dari Bila Ingat Akan Kembali!

Happy Reading Segerakan Traveling!

With Love, 

MRS 

You May Also Like

0 komentar