Tenangnya Pantai Yendidori Biak

by - 17.03

Horas! 🇮🇩



Dipostingan kali ini aku mau cerita sedikit tentang perjalanan aku ke pantai Yendidori Biak, sebenernya ini merupakan kisah lanjutan dari pengalaman aku join kegiatan teaching and traveling#18 di SDN Samares. Keesokan hari sebelum mau terbang balik ke Semarang, masih ada waktu tersedia sampe setengah hari. So ga mau buang kesempatan aku mau explore pantai yang deket di sekitaran kota Biak, nah salah satunya adalah pantai  Yendidori. Jaraknya cuma sekitar 15 menit dari kota, ditemenin mba Irma, naik motor kami pun mulai menjelajah.


Baidewei ngomongin mba Irma, aku bersyukur banget bisa ketemu dia. Ya mba Irma ini memang salah satu panitia teaching and traveling, nah dia ijinin aku nginep di kost nya buat semalem, mayan banget dong buat hemat pengeluaran, tapi yang paling penting adalah nambah sodara! Seneng banget pokoknya.


Kembali ke cerita awal, nah pas jalan menuju pantai Yendidori kami sempet berteduh sejenak karena tiba-tiba hujan deras turun, aku pribadi udah ngerasa ga enak sih, nyusahin banget gitu, cuma mikir sayang amat langsung balik bandara, syukurnya mba Irma ini tetep mau nemenin dengan senang hati, mungkin dia kasian juga liat aku udah jauh2 cuma bentar doang di Biak, makannya dia rela-relain dehh bolos kerja.. Hahaha.. Luff banget lah ma mba Irma, semoga bisa ketemua next nya.



Setelah berteduh dan hujan reda kami lanjutin perjalanan, ga lama ehh udah sampe aja. Jalanan juga udah bagus, dan serunya pantai ini berada ga jauh dari jalan besar. Agak kaget ada pantai deket banget gini dari kota.. Wahh bakalan happy aku kalo bisa punya rumah dekat laut gini.


Dipintu masuk, ada gapura yang bertuliskan nama pantai Yendidori. Lalu ada tangga turun ke bawah, dan dari atas udah langsung terliat kecantikan pantai Yendidori, meski langit cukup gloomy sih. Namun, airnya yang hijau tosca ditemani pohon nyiur di sekelilingnya tetep bikin kecantikan pulau ini begitu mempesona.

Yang bikin ngakak adalah di pohon kelapa ditempelin tulisan-tulisan gombal dalam bahasa Papua yang bikin hati meleleh. Hehehe. Lucu aja.



Satu hal unik lainnya adalah terdapat monumen Salib di sini. Wewww.. jarang-jarang dong liat Salib di Pantai. Mungkin karena penduduknya mayoritas Kristen jadi ada monumen Salib di sini.


Oiya, untuk masuk pantai ini ga dikenakan biaya, cukup bayar parkir aja. Wah udah bagus, gratis lagi mana pantainya mudah banget dijangkau. Mantul!

Kelar foto sana sini dan rehat sejenak, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke pantai selanjutnya, pantai yang jadi salah satu ikon kota Biak, pantai apa hayo? tunggu di postingan selanjutnya ya guys!

Happy Reading Segerakan Traveling!

With Love, 

MRS


You May Also Like

0 komentar