Resolusi 2020: 10 Negara 10 Gunung!

by - 17.54

Hai Guys,
What's Up!

Hai ini senin tanggal 20 Januari 2020. Gak maksa sih, tapi kebetulan banget aku mau share tentang resolusi aku tahun ini. Judulnya

RESOLUSI 2020: 10 NEGARA 10 GUNUNG

Percayalah ini judul juga baru kepikiran tadi. Soalnya mikirin hal apa yang mudah biar aku keinget terus ama resolusi aku di tahun 2020. Terus maksain deh mau ke 10 Negara dan 10 Gunung, Biar enak aja Di inget. Wkwkwkwkw.

Kesannya sombong dan berlebihan yak, tapi namanya juga impian. Ya harus mimpi sebanyak mungkin dong, jadi walaupun gak kesampean semua paling gak ada yang nyantol.

Selain mengunjungi 10 Negara dan 10 Gunung, masih ada banyak resolusi di bidang lain. Ya udah langsung aja aku jabarin ya, bukan untuk pamer, tapi sebagai penyemangat biar aku lebih giat cari cuan. Hehehe.

A. IRESOLUSI TRAVELING:

10 NEGARA

Seperti yang udah aku tulis dijudul, jadi impian menginjakkan kaki di 10 Negara dan 10 Gunung bakalan jadi highlight aku tahun 2020. Sebenarnya aku juga gak yakin bakalan bisa menuhin misi ini, tapi hidup kan penuh kejutan, kita gak tahu apa yang bakalan terjadi.

Kayak beberapa hari lalu aku dapat kabar bahwa aku jadi pemenang "Best of the Best" for the D'traveler of the year 2019 yang berhadiahkan trip ke Filipina. Woww.... Lebih dekat untuk nyoret satu negeri impian dong. Oke berikut negara yang aku harap bisa aku kunjungi tahun ini. Yaitu ASEAN. Alasan utamanya adalah bebas visa. Jadi gak ribut dan pasti bisa pergi asalkan punya paspor dan tiket. Nah paspor udah ada tinggal hunting tiket nih, ada yang mau kasih tiket pesawat gratiskah? xoxoxo

Jadi negara yang pengen aku kunjungi adalah:

Filipina. Semoga berjalan lancar antara bulan Maret- April 2020.


Vietnam, Kamboja, Laos, Thailand, Malaysia dan Singapore. Mau backpacker an bareng kembaran, Mawar, dan kak Ani. Rencananya libur lebaran nanti, pertengahan Mei sampai awal Juni 2020.

Hongkong dan Makau. Ini optional sih, kalau ada duit baru berangkat.. Hahahaa... Semoga ada rejeki bisa berangkat bulan Oktober 2020.


Myanmar, biar bisa liat balon udara harus ke sini bulan Desember 2020.

Nah semoga semua negara ini bisa aku datangi di tahun 2020, ya meski keliatan mustahil tapi gak ada salahnya bermimpi kan.

10 GUNUNG

Selain keluar negeri, impian aku di tahun 2020 adalah bisa mendaki ke 10 Gunung. Gunung apa aja bebas, yang penting sampai 10 Gunung. Berhubung masih newbie di dunia perhubungan, aku pilih gunung yang standar aja, ya syukur syukur bisa ke gunung yang menantang. Tapi ini liat nanti aja gimananya. Paling enggak untuk saat ini list gunung yang pengen aku daki adalah:

1. GN. SEMERU
2. GN. RAUNG
3. GN. SLAMET
4. GN. RINJANI
5. GN. KERINCI
6. GN. MERBABU
7. GN. SINDORO
8. GN. LAWU
9. GN. SUMBING
10. GN. ARJUNA

ETDAHH... Ini dimana standarnya coba... Wkwkwkwk.... Udah ada 3 dari 7 summit Indonesia inimahhh. Hahahaha. Gpp namanya juga mimpi. Kita liat aja setahun ini gimana. Hehheee

B. RESOLUSI KESEHATAN

Berhubung udah menginjak umur 30 tahun, aku akan lebih concern menjaga kesehatan. Ya salah satunya dengan naik gunung juga sih. Wkwkwkkw. Selain itu target aku adalah:

1. Olahraga: 3x Seminggu jalan kaki 30 menit.
2. Minum air putih 2 liter/ hari. Kelihatannya simpel ya, tapi aku sudah banget minum air putih
3. Rajin makan buah segar.
4. Kalau bisa rutin puasa senin-kamis (Dulu ini udah sering, tapi gegara pernah berhenti lama sekarang susah lagi mulainya. Hufftt)
5. Rutin minum susu, kemarin abis periksa, kesehatan tulang aku buruk banget, padahal baru 30 tahun udah kena osteoporosis atau apa gitu yang kalau gak segara ditangani akan naik ke fase osteoporosis. Hikss


C. RESOLUSI KARIER

Gak ada yang spesifik, pengennya mah gaji besar kerjaan dikit dengan waktu yang bebas. Wkwkwk. So aku udah sidejob jadi youtuber. Target tahun ini udah bisa 50 ribu Subscriber dan udah pasang iklan pastinya. Semangat semangat!

Untuk blog, semoga lebih rutin update artikel. Hmmm meski aku agak males, soalnya kegnya ribet dan susah dehh mau cari uang dari ngeblog, tapi ga deh. Paling gak aku kalau aktif di detiktravel tahun 2021 bisa kepilih jadi "the most published" wkwkwkwk. Ini targetnya. Lumayan hadiahnya kalau bisa dapat kamera. Hahahaha.

D. RESOLUSI SKILL

Ini semacam skill random biar gak bosen hidup. Semoga ada rejeki bisa kursus nyetir mobil, bisa ambil lisensi diving. Terus yang kudu rajin belajar main gitar, perbaiki bahasa inggris dan bahasa korea lewat belajar Online aja. Hahahaha. Semoga bisa ya guys..

E. RESOLUSI CINTA

Hemmm.... berat ini. Kalau kategori resolusi yang lain bisa di usahain, tapi untuk resolusi cinta kog kegnya susah ya. Wkwkwk. Ya harapannya tahun ini bisa ketemu jodoh aja, syukur-syukur cocok.

Demikian resolusi 2020 aku. Semoga banyak hal yang bisa aku capai. Semoga bisa mengingatkan aku untuk tujuan hidup ke depan. Kalau kalian apa resolusi kalian guys?

With Love,

Mrs






You May Also Like

0 komentar