Liburan ke Misool, Destinasi ini Wajib Kamu Kunjungi!

by - 15.43

Hai Guys
What's Up!



Ngomongin Raja Ampat memang gak ada habisnya. Selain Spot Pianemo dan Wayag yang udah lebih dulu terkenal, ternyata ada destinasi yang gak kalah menarik loh. Namanya pulau Misool. Iyaa Misool! Tempat yang hits akan danau love alaminya. Oke dehh langsung kita lihat yuk destinasi apa aja yang bisa kita liat di Misool.

1. GOA KERAMAT

Destinasi pertama yang bisa kita kunjungi adalah goa Keramat. Iya goa ini dianggap Keramat karena menjadi tempat peristirahatan terakhir orang yang dianggap menyebarkan agama Islam pertama kali di pulau Misool. Jadi jangan kaget ya kalau di muka goa ini dekat perahu bersandar kita akan melihat makam yang di pagar sekelilingnya.

Meski begitu goa ini tetap indah untuk dinikmati. Goa yang dipenuhi air ini sangat tenang dan damai. Jadi pasti bikin kalian betah lama-lama di sini. Oiya, katanya di bagian atas goa ini tertulis lafaz Allah. Berhubung saya Kristen saya kurang paham sih, tapi temen saya banyak yang ngerti. So selain tempat wisata sepertinya tempat ini bisa jadi tempat ziarah juga.

2. Spot Telapak Tangan

Gak jauh dari goa keramat ada satu spot yang unik karena digadang-gadang jadi bukti adanya manusia pra sejarah yang dibuktikan dengan adanya jejak telapak tangan di tebing bebatuan. Selain bentuk tangan terdapat bentuk lain seperti hewan dan simbol lainnya. Spot ini hanya dapat dilihat dari atas kapal karena memang tidak ada dasar untuk berpijak.

3. Puncak Harfat

Puncak Harfat diambil dari nama pasangan suami istri yang katanya orang yang pertama kali menemukan Spot ini. Harfat singkatan dari nama Harun Fatimah. Untuk menuju puncak kita harus trekking sekitar 30 menit ke atas. Tenang sudah ada jalur yang memudahkan kita untuk mendaki. Bahkan sesekali kita bisa berfoto untuk mengabadikan viewnya yang luar biasa indah.

Jangan lupa bawa air minum yang cukup karena tidak ada warung di puncak. Di puncak ada 3 spot dengan view berbeda tetapi semuanya indah. Saking indahnya bikin ogah pulang. Hehehee.

4. Balbulol

Balbulol adalah spot tengah laut yang dikelilingi bebatuan tebing karst yang beraneka ragam. Ditemani airnya yang hijau kristal bikin kalian bakalan punya banyak stok foto ketjeh.

5. DANAU UBUR-UBUR LENKAMANA

Ini adalah salah satu spot favorit saya. Jadi untuk tiba di danau ini kita harus trekking terjal sekitar 15 menit. Sensasi anak gunung berasa di sini. Habis deg-deg an dan berkeringat gegara jalurnya yang aduhai, mandi ditemani ribuan ubur-ubur sangatlah menyenangkan. Terbayar sudah rasa lelah ketika trekking.

6. DAFALEN KECIL (LOVE KECIL)

Ada dua view love alami di Misool. Pertama adalah Dafalen kecil atau bisa disebut dengan love kecil. Soalnya bentuk love alaminya memang berbentuk lebih kecil.

Lagi-lagi trekking untuk menuju tempat ini juga sangat aduhai, jalur seadanya dan bersebelahan langsung dengan tebing bikin kita harus hati-hati banget.

7. DANAU KARAWAPOP

Ini adalah spot yang paling mencengangkan, bagaimana tidak. Setelah mendaki ratusan anak tangga kita akan di kasih view yang luar biasa indah. Seriously you must see itu by yourself.

8. GOA PUTRI TERMENUNG

G

You May Also Like

0 komentar