30 Fakta Tidak Penting Tentang Diriku Untukmu

by - 04.12

Selamat Malam,

Apa Kabar?

Kembali ke misterius topik bersama KUBBU 30 Hari Menulis Cerita. Tema hari ke-12 ini adalah 30 Fakta tentang Dirimu. Setelah aku pikir-pikir lumayan juga bikin list seperti ini, hitung-hitung belajar mengenal diri sendiri. Baidewei, aku mikir ini seharian, karena kadang aku suka lupa tentang diriku sendiri. Hehehe

1. ANAK KEMBAR

Fakta paling utama adalah aku anak kembar. Kembar wanita yang diberi nama oleh bidan, Mawar Melati. Sampai sekarang aku masih heran, kenapa bidan itu kasih nama bunga mawar dan melati yang jelas sangat berbeda. Entahlah. 

2. RAMBUT AKU KERITING ASLI.

Harus banget dibilang asli, karena banyak yang mengira rambut keriting aku itu buatan. Padahal mereka enggak tahu saja betapa beratnya hidup dengan rambut keriting yang selalu dibilang "ih lucu banget rambutnya"

3. PALING DOYAN MAKANAN PEDAS

Sepertinya semua orang terdekat aku sudah tahu akan fakta ini. Mereka sudah biasa yang melihat sambal sebagai lauk setiap aku makan. 

4. AKU OMNIVORA 

Alias pemakan segalanya. Aku suka daging, ikan, aneka seafood, tempe, buah dan sayuran. Makanya kadang aku suka kaget ada orang yang enggak suka daging, atau ikan atau buah. Kecuali alergi ya. Tapi ya semua kembali ke pilihan masing-masing. Ini salah satu hal yang aku syukuri banget sih, enggak ribet kalau mau makan. I love food.

5. AKU K-LOVERS

Terutama K-drama, sudah suka dari SD, drama korea pertama aku kalau enggak salah ingat " All About Eve", parah sih anak kecil tontonannya drakor. Selain K-drama aku juga suka dengerin lagu-lagu Korea. Boyband dan Girlband Favorite aku sudah bubar. Bigbang dan 2ne1. Sekarang jadi blink. Untuk boyband aku suka WINNER. Tapi enggak sefanatik kayak sasaeng suka dengerin aja.

6. KOREA: NEGARA PERTAMA KE LUAR NEGERI

Korea jadi negara pertama kali aku keluar negeri. Inipun gegara menang lomba menulis artikel. Sampai sekarang belum pernah keluar negeri kalau di umur setua ini. Semoga setelah pandemi bisa traveling ke banyak negara. Ada amin saudara?

7. SOLO ROADTRIP

Tahun 2017, penuh kenekatan aku pergi solo roadtrip naik motor sendirian dari Jawa Tengah ke Lombok. Enggak pernah kasih tahu ke orang tua, takut mereka khawatir. Di perjalanan ini aku pernah tidur di Masjid dan SPBU demi menghemat pengeluaran.

8. TRAVEL ADDICT

Mungkin bawaan aries yang berjiwa petualang. Aku paling enggak betah kalau enggak kemana-mana. Jadi aku selalu susun waktu untuk sebuah perjalanan. Kemana saja yang penting jalan. Anehnya kalau sudah di rumah (mudik) aku justru hibernasi. 

8.  HUMORIS

Tiada hari tanpa tertawa. Aku suka sekali tertawa bahkan untuk hal sepele. Di saat sedang dalam keadaan sulitpun aku berusaha untuk tetap tertawa. Hal ini membuat aku belajar mengambil sisi humor dari setiap musibah.

9. PENYUKA ANAK-ANAK

Moodbooster aku adalah melihat anak-anak. Iya cuma ngeliat anak kecil jalan atau lagi main sudah bikin aku bahagia. Entah kayaknya unik kagum aja lihat mereka. Hal inipun yang jadi penilaian aku dalam mencari pasangan. Iya dia harus cinta anak-anak juga. 

10. WAKTU KECIL HOBI NAIK POHON

Aku suka banget lihat pohon. Apalagi pohon buah-buahan. Selalu membayangkan nanti kalau punya rumah sendiri harus ada pohon rambutan dan mangga, biar pas panen bisa dipanjat dan makan dipohonnya langsung. Berbicara tentang pohon aku pernah jatuh dari pohon Jambu, dan sampai besar tulang punggung aku ada gangguan. Puji Tuhan belum lama ini akhirnya bisa kembali normal.

11. WAKTU SD PERNAH KABUR DARI RUMAH

Kenekatan karena ketakutan dipukul sama bapak, akhirnya aku kabur dari rumah semalaman. Meski besok sorenya menyerahkan diri karena aku lapar.

12. PASPOR NGANGGUR

Pernah bikin paspor dan enggak kepake sama sekali alias enggak ada cap. Waktu itu untuk mencoba beasiswa KGSP (beasiswa ke Korea) apa daya enggak lolos. Kirain bakalan kepake untuk traveling ke luar negeri, tapi sampai expired enggak pernah kepake sama sekali. Miris.

13. HOBBI TENGGELAM

Aku pencinta air. Waktu kecil sering banget tenggelam, tapi aku enggak pernah kapok main air.


14. SEA LOVER

Karena suka air jadi aku suka laut. Jadi kebanyakan traveling ke laut. Betah banget disuruh snorkling. Waktu sudah besar lagi-lagi aku hampir tenggelam kebawa ombak waktu berenang di salah satu pantai di Bali. 

15. MALAS MANDI

Walau aku suka air tapi kalau di rumah aku jarang mandi. Buahaha. Memang harus hidup dekat laut atau curug biar rajin mandi. Setiap aku diomelin emak aku bakalan jawab " Aku kan Melati, udah wangi enggak perlu mandi."lol.

16. WAKTU SMA PERNAH BIKIN SURAT UNTUK KAKAK KELAS DAN DIA LANGSUNG MENJAUH.

17. BELAJAR BAHASA KOREA

Bekerja hampir 8 tahun di bidang bahasa Korea tapi enggak jago-jago berbahasa korea.

18. DURASI KERJA

Aku sebenarnya tipe yang setia dalam pekerjaan. Pekerjaan pertama hampir 8 tahun. Ini durasi kerja paling lama. Durasi kerja paling cepat selama seminggu. Aku enggak tahan, aku kabur tanpa resign. Cuma mengirim sms.

19. DULU SUKA  BACA BUKU

Aku beruntung sejak kecil sudah bisa membaca banyak buku. Karya Andersen adalah buku yang sangat berkesan. Hampir semua buku cerita nusantara aku lahap. Saking sukanya baca buku, waktu SMP sampai Kuliah, perpustakaan adalah tempat aku nongkrong setiap jam istirahat.  Buku Seri Selamat karya Andar Ismail jadi salah satu favorit bacaan aku. Tapi sekarang aku sudah jarang baca buku.

20. ROYAL UNTUK TRAVELING

Uang paling banyak habis untuk buku dan traveling. Entah kenapa kalau untuk buku dan traveling aku rela irit. Tapi sekarang lebih royal ke traveling.

21. SUKA OLAHRAGA

Olahraga favorit aku bulu tangkis, basket, naik sepeda, jalan kaki. Akhir-akhir lagi rajin resistent training untuk membentuk massa otot. Terlalu bersemangat ujungnya salah otot. Sekarang dalam proses 

22. GAPTEK

Gaptek sama perkembangan teknologi. Misalnya, aku lebih milih nanya orang daripada pakai GPS. Jarang belanja online karena malas log in ini itu. Sungguh aku gaptek sekali.

23. Waktu SMA aku pernah manjat tembok sekolah dan ketahuan jadi diomelin guru deh.

24. CEREWET

Sungguh aku cerewet kalau ketemu orang yang cocok. Meski bisa sangat pendiam kalau ketemu orang yang enggak sefrekuensi. Bukan pilih-pilih teman. Tapi aku kan hanya manusia biasa.

25. PALING SEBEL LIHAT COWO KASAR RASANYA PENGEN GAMPAR!

26. MUDAH GE-ER TAPI CEPET SADAR DIRI

27. HAVE NOTHING

Selalu dikira orang kaya karena sering jalan ke mana-mana. Padahal aslinya aku hanyalah gembel.

28. Paling susah marah. Sekalinya marah serem. Betah diem-dieman. Paling parah diem-diem an sama emak hampir 6 bulan. Rekor! Sekarang sudah tobat. Aku yang minta maaf walau kau yang salah.

29. Dulu paling geli kalau dicium bapak. Soalnya ada kumisnya. Sekarang aku rindu rasanya. Lobe my Dad.

30. Target usia menikah yang ke-dua setelah yang target menikah pada usia 26 tahun gagal. Sekarang sudah enggak punya target.

31. Umur aku sekarang. Ya Tuhan bentar lagi 32. 

Padahal protes waktu disuruh menuliskan 30 fakta tentang diri sendiri. Setelah dipikir-pikir kog banyak. Lah jadi panjang ini artikel. 

Semoga dibaca sama calon pendamping hidup dimanapun kamu berada.

Penuh Kesadaran,

-MRS-

You May Also Like

8 komentar

  1. Banyak miripnya sama akuu hahahha tapi yang paling ke inget di part jarang mandi sama hilangnya target nikah wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk....kita sudah ikut berpartisipasi dalam pelestarian alam ini. Ya semoga karena gak ada target jd didekatkan.wkwkwk

      Hapus
  2. No. 18
    Kerja seminggu kemudian kirim sms krn gk tahan.
    Buahahahah
    Rasanya pengen ketawa guling di kasur apa daya. Lagi ada di halte busway. Mas2 belakang gw yg ikut antrian pun sempat bc blog ini
    Buahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaahaa....samaan berarti kita mba. Iya aku aja mikir berat itu.cuma udahlah drpd aku menderita. Kabur adalah jalam ninjaku.

      Hapus
  3. MRS = Melati. R? Sitohang. Lah gw pikir gelar tuan dan nyonyah inggris itu.

    Banyak nih samanya= suka manjat salaha satunya.

    Pas banyak suka tenggelam gw pimir diving eh ternyata dalam arti sesungguhnya tenggelam. Boleh juga jokenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nama lengkap ini mah MRS...manjat is the best. Masak tenggelam di buat joke....

      Hapus
  4. Dan tanpa sadar malah kasih bonus sampe nomor 31 ya. Harusnya 1 lagi biar sesuai umur...kaboorrr...

    Wkwkwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemmm....tidak membaca dengan teliti bapak ini...

      Hapus