SIAPAKAH AKU? AKU ADALAH...

by - 03.17

Melati Raya Sihotang

Hai Guys....

Memenuhi challenge hari pertama dari  30 Hari Menulis Cerita yang diinisiasi KUBBU. kali ini aku mau bercerita tentang siapakah aku. Yuk kenalan...


Melati Raya Sihotang, nama yang tertera di akte kelahiranku. Enggak ada alasan khusus atas tiga kata di namaku. Nama Melati sendiri diusulkan oleh Bidan yang membantu emak melahirkan. Katanya biar nanti aku jadi orang yang hasea ( berhasil). Kalau Raya katanya karena aku lahir pertengahan bulan puasa ( padahal masih lama itu lebarannya..). Sedangkan Sihotang, sebagai penanda aku orang batak yang bapaknya bernamakan Sihotang.


Sebagai orang yang sok filosofis aku memberi arti akan namaku sendiri. Melati, sebagai bunga bangsa, akupun berusaha menjadi orang yang putih serta suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Raya, sebagai cita-cita aku jadi orang yang kaya raya dan sukses. Jadi orang besar yang harum namanya. Lalu, Sihotang, dalam bahasa batak, hotang sendiri berarti rotan. Jadi aku berusaha jadi orang yang kuat dan teguh pada pendirian yang benar, seumpama rotan yang kuat dan tidak mudah dibengkokan. 

Jadi sebagai wanita bernama Melati Raya Sihotang, aku berharap aku jadi wanita mandiri yang kaya raya dan sukses dan berpendirian teguh namun tetap berhati baik dan lembut ibarat bunga. Eayaakk

Lalu pada kenyataannya?

Masih belajar jadi orang yang menerima kebaikan orang tanpa curiga. Masih mikir gimana caranya jadi orang yang sukses. Masih berusaha untuk gak terlalu mudah dipengaruhi. Masih berusaha jadi wanita yang lebih anggun. Wkwkw.


Kalau kata Shakespeare," Apalah arti sebuah nama?". Bagi aku nama itu identitas. Nama memberi makna akan sesuatu. Aku percaya setiap nama mengandung doa. Jadi walau hingga saat ini aku belum berwujud seperti namaku, aku tetap berdoa dan berusaha, suatu saat nanti nama Melati Raya Sihotang, layak aku pegang. Jadi siapa namamu?


Cheer up,

-MRS-




 

You May Also Like

2 komentar

  1. Raya, artinya mau jadi orang sukses dan kaya raya. Wkwkwwk
    Sa ae si boru sihotang ini..

    BalasHapus
  2. Setuju banget.. nama adalah do'a. Makanya para orangtua kalo mau kasih anak itu ga boleh asal yaa, harus nama yang baik.

    Ngomong-ngomong, filosofi yg kamu buat baguuus.

    BalasHapus