Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part.3)

by - 01.38

Hai Guys,
What's Your Life?

Masuk hari kedua di Karimunjawa..

Ga mau ribet dan takut kehabisan kapal, i and my twenie udah pesen wisata laut seharga 175K dari pak Sumadi dan karena memang kami nebeng orang kami mah pasrah aja dibawa kemana...yang penting ke pulau aja.. Hahhahaa.

Jam 08.00 kami sebenernya udah siap, saking excitednya ehh ternyata molor dan sampe jam 9.30 baru kami berangkat dari dermaga Karimun bersama dengan sekitar 23 orang lainnya. Jadi di kapal memang ada macam-macam rombongan sih, ada tiga pasang couple, terus 2 genk anak muda, satu rombongan ibu2 dan kami sendiri..ehh ada yang solo traveler juga sih. Jadi kumplit deh. Sebenernya mau nanya" kira2 pada bayar biaya berapa tapi ga kepenak, ga jadi deh..wkwkkww.

Setelah semua orang lengkap kami pun berangkat dan diperlukan sekitar waktu 1 jam an untuk sampai di lokasi pertama, ga tahu sih ini namanya apa tapi masih ada di seputaran pulau cilik. Nah di tempat pertama kita langsung terjun ke laut untuk snorkling, yang pasti setelah memakai perlengkapan kayak kacamata, alat bantu napas, fin dan safety coat saya langsung nyebur dengan semangat '45.

Expresi apa ituuuu???

Btw...sebenernya agak serem mau foto yang di bawah laut ya...takut banyak salahnya, entar yang dibilang ngerusak dll...sebenernya karena memang belum biasa jadi agak-agak takut karena bisa ngerusak karang yang ada di sekitar, tapi beneran dehh saya dan kembaran udah sebaik banget biar ga ngerusak karang yang ada. Jadi sebelumnya kalau memang ada yang salah dengan foto bawah lautnya, bisa kasih saran di koment dengan cara yang sopan ya...(gaya banget berasa bakalan banyak yang koment..padahal yang koment juga ga ada..hahaha).

Tebak...ini expresi  tahan napas apa  tahan kent*t ya...



Tahu ga..di dalam air jadinya burem ga bisa liat apa-apa gitu..dan saya baru itu..hahahaa
Baca Juga: Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part. 2) 

Moana keren ya..hehehhee


Pose ini saya dimarahin, karena kakinya ga bisa sampe bawah..hahahaha

Jadi ini adalah kali kedua saya snorkeling, dulu pertama kali pas di Lombok dan masih ga terlalu jago buat atur napasnya. Kedua kalipun masih bingung dan belum tahu caranya...sedih dehh..karena pengen lama-lama liat bawah laut tapi ga bisa karena kendala napas...tapi saya ga mau nyerah..mikir masak orang lain bisa saya ga bisa..ehh ga lama kembaran, mawar yang first time malah bilang kalo dia udah bisa dan bertahan lama di bawah air..wahhh panas dong hati..hahahhaa..mawar kasih tahu caranya dan saya coba..ehh tetep ga berhasil dan akhirnya saya coba versi saya dan akhirnya bisa..dan pas tahu udah bisa...wahhh yakin dehhh saya langsung snorkling lama banget..wahh ada rasa bangga dan bahagia banget..yesss akhirnya bisa juga menikmati dunia bawa laut lebih lama...ya even orang mungkin udah pada bisa kali ya..tapi kan saya baru bisa jadi saya sih bahagia banget..hahahhaa..bahagia itu memang sederhana kog. hehehhee

Sembari snorkling kita juga dapet dokumentasi bawah air, difotoin dan diarahin sama guidenya. Keliatannya simple banget tapi beneran butuh perjuangan biar bisa dapet foto yang keren...hahhhaa...seru banget sihh apalagi pas coba foto tanpa pake alat bantu...nyelam ke bawah ga pake kacamata dan matanya jadi burem...udah gitu harus tahan napas...wahhh seru banget pokoknya...hebatnya ada ibu-ibu yang udah kayak nenek-nenek yang ga mau kalah gaya..wahh salut banget sama si ibu.


Gak cuma bawahnya yang super keren, atasnya juga ga mau kalah keren lohh..

Yeeeeyyy ada yang mau motoin lagi...

Kira-kira kembaran lagi mikiran apa ya?

TIPS PENTING:

Kalo emank ada rencana snorkling, jangan lupa bawa roti-rotian gitu..jadi bisa ngasih makan ikan. Bukan karena di laut ga ada makanan, tapi biar bisa dapet foto bagus ditemani para ikan yang cantik-cantik dan tampan. Sayangnya saya lupa, jadi cuma bisa mupeng liat orang yang foto dengan ikan yang banyak karena mereka pada bawa roti.

Pemandangan bawah lautnya aslik keren banget sihh..jadi betah lama-lama. Sayangnya karena emank waktunya yang dah siang, ehh kita disuruh kumpul..padahal belum puas sihh tapi emank udah jam 12 siang..jadi saatnya untuk makan siang. Kami pun menepi menuju pulai Cilik, jaraknya ga jauh kog deket banget...nah sampe di pulau Cilik, kami langsung foto di dermaga dulu..karena memang harus nunggu ikannya dibakar dulu.Jadi dari paket yang 175K, itu dapet makan siang ikan bakar. Kelar foto kamipun muterin pinggiran pulau Cilik dan aseli bagus banget sih. Pasirnya putih, airnya biru hijau tosca, dikelilingin bukit-bukit indah dan cukup rindang karena banyak pepohonan.



Kelar foto-foto dan muterin pulau, ehh ternyata si ikan udah mateng aja dan waktu menunjukkan pukul 1 siang pas banget untuk makan siang. Kami berdua pun makan siang ikan bakar di pinggir pantai di tiup angin sepoi-sepoi.

Sendirian aja neng? Mau abang temenin?

Sok keren padahal aselinya kepanasan banget itu.,..hahahhaa

Love, Peace and Victory to all of you friends

Kelar menikmati ikan bakar, kami masih bisa santai-santai dan terus menikmati angin laut..(untung ga masuk angin gue..hahhaha). Baru sekitar pukul 2 siang kami melanjutkan perjalanan dan melakukan snorkling lagi di pantai Annora yang ga kalah bagus juga pemandangan bawah lautnya. Oh Ya FYI, ternyata pantai Annora ini bisa didatengin via jalur darat lohh..jadi mikir sayang banget kalo wisata laut ke pantai Annora soalnya masih bisa diakses via darat. Mending dialihkan ke pantai/ pulau lainnya ya,..tapi namanya juga numpang kapal bareng-bareng jadinya manut ae...ya itu ga enaknya kalo numpang kapal rombongan lain ya..kecuali nebengnya bareng temen-temen yang sama-sama punya tujuan yang sama. (Ngomong opo toh ya..).

Di Pantai Annora kami melakukan hal yang sama lagi, yaitu snorkeling dan foto underwater..pas sampe langsung deh snorkling karena udah bisa snorkeling jadinya excited banget. Lagi asik snorkeling, liat sekeliling kog ga ada kembaran tersayang, ehh ternyata dia naik ke kapal lagi karena ada trouble ama alat napasnya...ya udah saya bantuin dengan tukeran dehh..ehh malah jadi saya yang kena masalah..hahhaa..jadi alat napasnya itu ga bisa lama-lama dipake, soalnya bisa kemasukan air. Berhubung alat napasnya udah ga ada lagi yang bagus, ya udah cuma bisa pasrah pake seadanya. Hal ini yang bikin saya pengen banget beli sepaket alat snorkeling lengkap..ahhh bahagia banget kali ya. Ehh tapi mahall....hahahha. Jadi harus nabung dulu..doain ya semoga saya bisa segera mewujudkannya..hehehhee. Amin.

Ga kerasa waktu udah sore, akhirnya balik dehh ke dermaga dan ini berarti wisata laut sehari kami pun sudah berakhir,,hiksss...pengennya besok bisa wisata laut lagi. Sayang kantong lagi ga bersahabat, hheehee. Ya udah dipending dulu lah ya...yang pasti saya dan mawar puas banget sihh. Harga segitu worth it lah even dengan segala kekurangannya. Oh ya perjalanan kali ini bikin saya jadi lebih rajin snorkeling sihh..aselikkk keren banget dan pengen snorkeling di pantai-pantai lain Indonesia.. Syukur-syukur bisa diving. Hahhaha. Oh Ya buat yang belum tahu, jadi ada banyak banget pulau-pulau di sekeliling taman nasional Karimunjawa ini, jadi emank waktu sehari sih ga bakalan cukup buat explore semua pulau yang ada. Ya lumayan lah nyicil-nyicil kayak saya, nanti kalau ada rejeki lebih lagi ke sini lagi. Amin

Gimana? beneran ketjeh kan tempatnya? Udah gitu pulau Cilik ini juga sepi banget, jadi beneran keren banget lah. Oke..sampe sini dulu cerita explore kami berdua di hari kedua...sampe ketemu di hari ketiga di part. selanjutnya.....

Happy Reading Segerakan Travelling!

With Love, 

MRS

You May Also Like

2 komentar

  1. ga bisa snorkling, gimana sih caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. napasnya pake mulut ci....ntr kalo praktek awalnya susah..tapi ntr kalo udah dapet feelnya mudah banget ci..betah dehh lama-lama snorkling....hehhehe

      Hapus