Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part. 4)

by - 00.45

Haii Guys,

What's Your Life?


"If You want to be reminded of the love of the Lord, just watch the sunrise" 

- Jeannete Walls -

Masuk hari ketiga kami di Karimunjawa. Hari ketiga kami melakukan wisata darat dari pagi sampe sore dari liat sunrise di pantai, kehujanan di hutan mangrove dan ditutup dengan liat sunset dari atas bukit Joko Tuwo yang butuh perjuangan buat sampe puncak. Nah saking banyaknya, ceritanya juga saya bagi-bagi lagi ya, soalnya banyak fotonya..hahhaha..jadi saya cerita pertempat aja. Oke kita awali dari liat sunrise di pantai yang ternyata di kelola ama Pak Sumadi loh..woowww keren kan??

Jadi ceritanya itu dari ajakan pak Sumadi kepada semua traveler yang menginap di homestay nya. Nah pak Sumadi ini mau nanya pendapat kami tentang pantai yang akan dia kelola. Ini malam hari kedua di penginapan pak Sumadi dan waktu mengantar ke pantai tersebut pak Sumadi semangat banget loh.


Jadi memang pantai ini dibuka oleh beliau untuk waktu beberapa lama dan masih sedang dalam tahap pengembangan. Jadi kata pak Sumadi dulunya pantai ini masih belum terjamah karena dipenuhi semak belukar, pak Sumadi yang melihat adanya potensi besar akan pantai ini, bersama dengan anaknya, yang seorang guide lokal, membabat semua semak belukar dan mulai membuat beberapa spot.


Jaraknya ga begitu jauh sih dari homestay, tapi ya memang terpencil banget, berasa kayak udah ga ada kehidupan gitu. Nah kami semua pergi rombongan pada malem hari dan pas udah sampe di pantainya (yang katanya akan dinamai pantai Coconut atau apa saya lupa) saya cuma bisa takjub!..waaahhhh gilakkk sumpah keren banget. Airnya tenang banget, pasirnya lembut di kaki dan pemandangan malemnya yang kebetulan banget bulan purnama jadi semakin menambah kesyahduan malam yang romantis. 




Parah sihh bagusnya, langsung bahagia banget gitu...hahahha...udah gitu kan memang airnya surut gitu ya, nah ditengah-tengahnya ada spot kayak gubuk gitu langsung dong penasaran coba ke spot itu..dan pas udah sampe langsung tidur-tidur an dengan langit yang ditemani bintang dan bulan purnama sebagai atapnya. Gilakkk indah banget kan....berhubung skill foto ga bagus dan kamera masih seadanya, saya ga bisa mendokumentasikan hal tersebut. Percayalah kalian harus liat langsung dengan mata kalian sendiri kebenaran cerita saya.

Sadar ga sihh saya udah sebut kata-kata gilak berapa kali.Hahahhaha




Puas maen di pantai malam-malam, kami pun pulang. rencananya sih memang akan liat sunrise besok paginya, karena kata pak Sumadi sunrisenya cantik dan besar banget. Sayangnya saya dan kembaran ga ikut soalnya kan kami harus tur laut,,,ga deng gegara males sebenernya.. hahahaha. Pas liat hasil foto temen lain langsung penasaran banget, karena foto nya keren-keren banget, sunrisenya beneran gede. (Langsung deh nyeselll kenapa gak ikutan, takutnya ga sebesar itu..dan ini beneran kejadian loh..soalnya besoknya mendung..hahhaha).





Besok paginya, ya tepat hari ketiga kami di Karimunjawa, kami langsung meluncur berdua. Harusnya sih memang bareng pak Sumadi, tapi pak Sumadi ga kunjung muncul, jadinya kami berdua berangkat duluan deh (sebenernya saya yang paling gupekk sih, takut kelewatan sunrise..hehehhe). Pas kami sampe ternyata mendung eyuuyyy...hiksss. Jadi sunrisenya ketutupan awan besar gitu..yaaa sedihh....ehhh tapi pas mulu lebih tinggi..wahhh parahhh...beneran takjub dehhh indah banget...ga ngerti dehh harus bilang apa. Aselik harus diliat langsung deh.




Meskipun agak mendung, syukurnya matahari masih mau malu-malu menyapa kami yang sudah menunggunya. Wahhh langsung dong jiwa model keluar dan ga mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Ahhh parah sih bagusnya, ga dehh apa saya yang norak..hahahhaa. Puas foto kami pun duduk dipinggir pantai sebentar dan setelah semakin panas maka kami menelusuri pinggiran pantai sembari berolahraga a.k.a jalan kaki ditemani matahari yang semakin gagah keluar dari peraduannya. 

Selain lautnya yang keren, pemandangan sekeliling ga kalah bagus juga. Mungkin karena letaknya yang masih berada di antara hutan, jadi saya denger suara hewan yang saling bersautan sih, ahhh paket komplit deh. Selain itu pinggiran pantainya punya landscape yang keren juga loh, jadi ambil banyak foto deh, apalagi kalau jago manfaat sinar sunrisenya yang masih jingga-jingga gimana gitu..pasti bakalan lebih keren.

Oh ya tambahan, karena memang agak mendung kita dapet bonusan liat pelangi low..ahhahahha..lengka banget pokoknya..gilaakkkk banget sihhh kerennya.



Saya sihh terus menyusuri pinggiran pantai ehh kasihan kembaran perutnya sakit jadi berhenti deh. Setelah selesai mengexplore semua tempat. Maka kami pun kembali ke homestay. Sebelum kembali, kami terlebih dahulu foto bersama sang pengelola pantai..ya siapa lagi kalau bukan pak Sumadi. Kami ambil beberapa foto buat kenang-kenangan. Ya siapa tahu nanti kalau pak Sumadi suksess kami ada bukti kalau dulu pernah foto bareng. Hahahaa.

Ahhh pak,  saya dan kembaran berdoa supaya bapak dan keluarga sehat selalu dan berhasil dalam mengelola pantai ini menjadi tujuan wisata yang diminati oleh wisatawan lokal maupun asing dengan 'Sunrise" sebagai primadona tujuannya. Karena memang bagus banget sih buat jadi spot sunrise. I hope i can come again to this place and meet with you again pak. Amen.

Btw..seperti kutipan di awal..beneran dehhh liat sunrise beginian bikin saya merinding merasakan kemahakuasaan Tuhan. Ciptaan Tuhan emank ga akan ada yang bisa ngalahin, dan terbitnya matahari itu nguatin bahwa janji Tuhan selalu nyata dan pasti, like sun is rise!

Happy Reading Segerakan Travelling!

With Love,


MRS


You May Also Like

2 komentar

  1. aiiih dapat bonus lihat pelangi. sudah lama sekali tak lihat pelangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhubung malemnya emank ujan, emank ada pelangi ci..makannya q sampe bengong gitu..ne tempat very recommended banget sih ci..baik malem maupun liat sunrise..

      Hapus