Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part.8)

by - 04.44

Haii Guys...
How's Your Life?


"The Sky takes on shades of orange during sunrise and sunset, the colour that give you hope that the sun will set only to rise again" -Ram Charan-



Oke...sesuai janji..ini postingan saya yang terakhir tweenie backpacker di karimunjawa. Kalau masih ingat cerita saya, di hari terakhir kami menjelajahi Karimunjawa via darat, maka kami mengawalinya dengan melihat sunrise di pantai Turtle point bisa di baca di sini.

Maka sebagai penyempurna perjalanan kami, melihat sunset dari atas bukit adalah yang paling sempurna. Yupss maka kami mengarahkan motor kami ke arah pulang sekalian menuju bukit Joko Tuwo.

Jadi sebenernya bukit Joko Tuwo itu searah dengan jalan pulang, tapi karena kami ga ngeh, setelah nyasar baru deh ketemu jalan masuk ke bukit Joko Tuwo. Jadi bukit Joko Tuwo ini terletak di antara SMP dan SMK Karimunjawa, berjarak sekitar 15 menit lah dari alun-alun. Setelah bayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000, maka kami menghentikan motor, karena memang jalannya masih bebatuan dan nanjak, jadi daripada entar jatuh, kami memutuskan untuk jalan kaki. Ya itung-itung sekalian olahraga lah.

Beneran deh jalan dari bawah mendaki bukit Joko Tuwo ini bener-bener menguras energi, mungkin karena kami juga udah lelah seharian menjelajahi beberapa tempat. Jadi pas sampe di atas saya udah ga terlalu semangat untuk foto, mana ga bawa minum jadi udah berasa capek banget. Syukurnya si kembaran masih on jadi dia deh yang jadi model terus.

Mendekati pintu masuk, nanti kita bakalan liat tulang ikan yang tersusun yang menjadi cikal bakal nama bukit ini. Katanya, pernah ada ikan besar, sejenis ikan Paus yang terdampar dan oleh penduduk setempat ikan ini dinamakan Joko Tuwo. Sekilas, saya pikir ini cuma kerangka ikan bo'ongan tapi katanya beneran kerangka ikan asli loh. Saya ga terlalu berani deketin, soalnya waktu itu kan udah magrib, jadi saya agak parno aja, cckkckckckck...Jadi sekedar ambil foto dari jauh aja.




Setelah lelah mendaki akhirnya kami sampe di puncaknya dehh..Yeeeeyyy....oh ya sekilas kalo dilihat terkesan bukit Joko Tuwo ini udah ga terlalu terurus dehh, banyak spot-spot yang udah ga terlalu baik keadaaannya. Hemmm, sayang banget, padahal beneran dehh keren banget liat sunset dengan pemandangan perumahan penduduk dan laut sebagai latarnya. Mungkin kalau diurus dengan lebih baik, akan semakin mengundang banyak orang untuk datang ke bukit ini. Oh  ya, waktu itu cuma kami berdua loh yang ada disini, saya aja sampe mikir, apa bukit ini dah dibuka..hemm entahlah but sayang banget sihh tempat seketjeh ini dibiarin gitu aja.





Waahhhh ini mungkin first time bagi saya, mengawali hari dengan melihat sunrise  di pantai dan melihat sunset di atas bukit. what a perfect day!...Sebenernya saya agak cemas ga bakalan bisa liat sunset, soalnya kami berdua datengnya itu mepet banget dan thanks God, pas sampe atas pas banget matahari sedang berjalan manjha menuju peraduannya. Ahhhh perfecto dehh.



Di samping semua keterbengkalaian yang ada, saya pribadi bisa bilang bukit Joko Tuwo sebagai salah satu tempat sunset yang harus kamu lalui kalo lagi maen ke karimunjawa. Ahhh beneran dehh capeknya daki terbayarkan dengan sejuknya angin dan cantiknya si matahari dengan warna jingganya jadi tempat yang asik banget untuk menikmati senja.

Sekian perjalanan twennie backpacker kami berdua, saya merasa bahagia dan seru banget dan bersyukur banget ama Tuhan yang dah kasih kesempatan untuk kami berdua bisa explore Taman Nasional Karimunjawa dengan waktu yang lebih dari cukup, ketemu orang-orang yang baik, dapet pengalaman seru (ehh saya jadi bisa snorkeling lohhh...yeeaayyy). Paling berkesan sihh ketemu pak Sumadi dengan pantai Turtle pointnya,..ahhh semoga nanti bisa maen lagi ke Karimunjawa bareng mawar dan keluarga besar. Amin.

Oh ya endingnya, karena emank dah mulai gelap dan sepi, kami pun bergegas pergi...kami menuju alun-alun dan makan CUMI....enyakkk sekaliii..ahhh Love Karimunjawa so Much...see you again.


Ehhh ternyata masih ada yang ketinggalan lohhh....hahhahaa..parahhh....

Happy Reading, Segerakan Travelling!


With Love,

MRS



Ceritaku tentang karimunjawa bisa di cek di sini..
8. Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part.8)



You May Also Like

2 komentar

  1. Pon, judul le samimawon, lain kali mending lebih spesifik disebut nama tempatnya dulu pon, baru belakangny kasih judul yang berentetnya..

    BalasHapus