Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part. 7)

by - 02.11

What's Up...
How's Your Life?


" People are are afraid to pursue their most important dreams because they feel they don't deserve them, or that they'll be unable to achieve them" - Alchemist-


Tak ada rotan, akar pun jadi adalah pepatah yang cocok  banget buat tempat terakhir yang kami datengin di Karimunjawa. Yupsss berhubung kami ga pergi ke tempat penangkaran Hiu, maka kami pun mengunjungi Hotel Asri, loh apa hubungan? Mau liat hiu kog ke hotel?

Ya jadi hotel Asri ini adalah salah satu hotel dan penginapan yang cukup berkembang di Karimunjawa (btw, saya ga endorse ya, emank mau ceritain tempat wisatanya aja). Jadi hotelnya ada dua tempat, satunya di daratan, satunya di tengah lautan gitu. Keren ya. Nah kami sih aselinya pengen kesini karena liat dari pinggir jalan kog kayaknya tempatnya bagus banget, kaya hotel-hotel yang ada di pulau Ora gitu...hahahaa..berhubung belum bisa kesana...bisa dulu kali kesini..ga jauh beda kog...(sotoy banget ya saya) ...hehehee...




Setelah memarkirkan motor, saya dan kembaran pun mengikuti jalan setapak yang ada, kayak jalan-jalan di pelabuhan gitu, keren sih. Untuk masuk ke tempat ini kita dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 untuk sekedar liat-liat dan foto-foto aja.

Sempet iseng sih nanya dan liat langsung kamar penginapannya gitu, sebenernya termasuk murah kisaran harga 200-300 ribu/malam dan boleh berdua. Fasilitasnya tapi cuma kipas angin ama kasur 2 biji dan toilet bersama di ujung lorong. Memang sederhana banget  sih, tapi untuk pemandangan yang ketjeh banget pas banget tidur sih worth it sekali. Must try. (ngomong sama diri sendiri...).





Oh ya satu info tambahan, katanya dari sini itu bisa langsung menuju beberapa pulau yang ada disekitarnya, pihak pengelola juga menyiapkan kapal untuk pengunjung yang mau melakukan tour laut, tapi waktu itu kami ga sempet bertemu dengan pemiliknya jadi ga bisa tanya lebih detailnya. 

baca juga: Serunya Twennie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa: Part 6




Begitu masuk, kami pun langsung foto-foto. Hahahhaa. emank ga bisa liat spot keren langsung jepret-jepret aja.. Nah waktu itu kami sihh bener-bener latihan abis-abisan biar bisa foto keren dengan gaya lompatan..dan itu susah.. wwkwkww.

Capek lompat yang ga ada habisnya kami pun lanjut ke spot berikutnya. Spot selanjutnya adalah tempat penangkaran hiunya...ya awlohhh pas liat hiu berkeliaran gitu langsung saya deg-deg an..hahhaa....jadi itu kayak semacam kolam gitu, kolamnya air laut yang dibentuk persegi empat dengan kayu dan jaring sebagai pembatasnya.




Jadi selain memang sebagai hotel, pengunjung yang dateng ke tempat ini bisa juga melihat tempat penangkaran hiu. Tempat penangkaran hiunya bisa bisa dibilang kecil banget sih, seukuran kolam gitu dan hiunya pun masih kecil-kecil, tapi entah kenapa atau gegara mindset yang bilang kalo hiu itu binatang yang buas kali ya, jadi saya tetep aja takut, begitupula kembaran saya. Mana saya ngerjain dia, kan kebetulan dia lagi 'dapet' saya bilang aja awas lohh hiu kan penciumannya tajam dan suka bau darah..hahhaa..nambah ketakutan lah dia. wkwkkwkwkkw.





Jaraknya aman dan lumayan jauh sih tapi entah kenapa saya deg-deg an terus, udah kayak lagiliat gebetan aja jalan...hahhaha..seremm euuyyy liat hiu secara langsung even tuh hiu kecil-kecil sebenernya. Jadi pas foto saya dan kembaran emank agak-agak serem gimana gitu.. hahahhaa.

Ngebayangin ga gimana jadinya kalo saya dan kembaran pergi ke tempat penangkaran hiu yang sesungguhnya dan beneran berenang gitu di antara mereka semua..

Selesai foto kami lanjut ke spot selanjutnya, sebenernya spotnya berdekatan semua. Cuma kog semuanya bagus..hahahhaa. Ini istilah spot istilah saya sendiri ya, jadi saya anggap spot kalo ada tempat ketjeh untuk foto. Hehehehehe.


Overall tempat ini meski sebenernya hotel, tapi keren banget sih untuk didatengin. Oh ya kalo kalian ada rencana mau main ke Karimunjawa, hotel asri ini bisa jadi pilihan buat liburan loh...harganya ga terlalu mahal kog, apalagi kalo dibandingin ama pemandangan yang ada harga segitu sih itungannya murah. Ga percaya? langsung aja ke sini cusss..

Demikian keseruan kami, sebenernya setelah dari sini masih ada satu lokasi lagi yang kami datengin...setuju ga saya bikin satu part terakhir. Hahhahaa.Ya bikin ajalah, wong dah didatengin...wkwkkwkkw

" Orang-orang takut mengejar impian terbesar mereka karena mereka merasa bahwa impian-impian tersebut tidak pantas untuk mereka, atau mereka takut tidak akan pernah mencapai mimpi tersebut" - Alchemist-

Happy Reading, Segerakan Travelling!


With Love,

MRS

You May Also Like

2 komentar

  1. Seru bgt ya hotel di atas air kek gini. tumben nih ceritanya singkat & padat buu hihihi

    BalasHapus
  2. udah bosen ta,,,udah kayak sinetron aja panjang ga kelar-kelar....wkwkkwkw..aseli sih ne tempat keren banget ta..lebih bagus liat langsung.

    BalasHapus