Explore Korea Selatan: Namsan Tower, Gyeongbok Palace, Myeongdong Market ( Day 5)

by - 03.52

안녕 진구들🙆

어떻게 지내세요? ♥


Memasuki hari kelima yang juga hari terakhir eksplor Korea Selatan. Ada beberapa tempat yang kami kunjungi, nah aku tulis garis besarnya aja ya. 

Pagi selesai sarapan bis wisata yang kami pakai membawa kami ke daerah pegunungan. Bukan gunung kog yang akan kami daki. Kami akan pergi ke tempat yang fenomenal dan hits banget di Korea, khususnya bagi para pasangan. Yupss apalagi kalau bukan.....

NAMSAN TOWER

Setibanya di tempat parkir, saya dan rombongan mulai mendaki. Hem ga terlalu lama kog, cuma lumayan bisa bikin hangat lah ditengah udara yang lagi dingin banget. Mungkin sekitar 10 menit kami sampai di tujuan. Wahh sesampainya diatas, kita bisa liat keindahan kota Seoul dari ketinggian.

Perjalanan menuju Namsan Tower

Selesai menikmati keindahan pagi kota Seoul dari ketinggian, saya mulai beranjak menuju tempat gembok-gembok cinta itu berada. Ahh sebenernya males ke situ, ngapaiin coba??jomblo ga punya pasangan..hahahaa...dan sesampainya di lokasi tambah nyesel liat pasangan pada berduaan.. Haahaa... Ga deng biasa aja, oiyaa.. Fyi kalo di Seoul kalian bakalan sering liat pasangan yang gandengan tangan atau bersikap romantis lainnya. Ya bener dehh keg yang didrakor yang ditonton.🙆


Entah ada berapa banyak gembok yang udah terpasang di lokasi ini. Yang pasti banyak banget sih. Iseng baca beberapa tulisan hangeulnya..duh ada kata-kata romantis gitu. Ya even sekarang ga tahu dehh itu pasangan yang nulis masih jadian atau udah putus. Tapi harusnya sihh masih jadian ya, mitosnya kan yang udah masang gembok di sini bakalan awet bahkan sampe ke ikatan pernikahan. Ya doa saya yang jomblo ini semoga semua pasangan yang udah masang gembok disini berakhir dengan bahagia. Ada amin sodara. 😇





Puas ngelilingin dan ambil beberapa foto saya dan rombongan pun lanjut ke destinasi selanjutnya. Terus lanjut makan siang dipinggiran sungai Han. Di sini juga sempet foto di antara ilalang ala-ala Korean style gitu. Wkkwww. Lanjut ke destinasi selanjutnya  yaitu tempat para raja, putri, permaisuri, ibu suri, dayang-dayang tinggal.. 

GYEONGBOKGUNG PALACE

Mungkin dari semua tempat yang aku kunjungi di Korea, ini yang paling aku tunggu. Iya nungguin jadi putri dengan pake hanbok ala-ala. Hahaha... Puji Tuhan beneran sewa hanbok dan bisa foto ala-ala putri kerajaan Korea. 

Jadi tepat di depan Gyeongbokgung Palace ini ada tempat penyewaan Hanbok. Pas masuk rame parahh... Semua turis dari penjuru dunia mencoba jadi raja dan ratu Korea. Nanti baju kita dibantu milihin yang cocok warnanya, aku aja bingung mau pake yang mana. Kelar milih, nanti dibantu masangin. Abis itu didandanin dehh, nah untuk ini ada biaya lebih. 

Kelar didandanin langsung cekrek, mumpung masih fresh... xixixixi

Selesai berubah pake Hanbok, aku dan rombongan pun menuju Gyeongbokgung Palace. Duhh ambiance nya seru banget, nyebrang di zebra cross pake Hanbok gitu bareng orang rame rasanya seru banget, udah gitu pas kita jalan ehh ada sedikit salju tipis turun. Duhh aku langsung happy banget. Sebahagia itu. Ahaahaha



Eittsss tapi jangan salah, pake hanbok di musim dingin adalah ujian berat!! Seriously sampe menggigil disini. Hahahaa. Sangking dinginnya, sebuah danau kecil yang ada sampai membeku loh, ga ngebayangin deh itu para ikan gimana dinginnya. Tangan dan muka aku aja berasa mati rasa. Tapi aku tetep happy, bisa muterin istana pake hanbok dan ga jatuh sama sekali. Ahh seneng banget pokoknya.



Sayang banget pas kesini lagi rame banget dan jamnya udah mepet banget. Ditambah hape aku mati dua2nya. Ga terlalu lowbatt sih, tapi karena udara yang terlalu dingin hape langsung jadi drop. Eh mati deh.


Tapi tenang aku masih bisa minta tolong untuk motoin, ya meski agak ga penak. Tapi gpplah daripada ga ada foto bagus. Hahahaa. 

Ga lama kami muterin istana Gyeongbokgung eh ada pengumuman kalo istana mau tutup. Jadi semua pengunjung diharapkan untuk segera bergegas pergi. Hemm harus pergi dehh kami.


Selanjutnya kami mampir disebuah kafe bernama Ossuloc. Kafe khusus untuk menu berbahan greentea. Menurut aku sih enak banget greentea cakenya. Ehh udah ini intermezzo doang.. Karena tujuan utama selanjutnya adalah....... 

PASAR MYEONGDONG

Surganya belanja di Korea. Ehhh sayang duit cash aku habis... Hahahaa. Jadi aku sekedar nemenin yang lain pada borong. Hemm, nyesel kehilangan duit 10,000 Won... Itu lumayan banget buat jajan. Hiksss... 


Pasar Myeongdong sihh seru banget, mau cari apa aja ada. Terutama produk kecantikannya. Wahh surga banget dehh. Untuk para pemburu makanan. Food streetnya juga banyak, bayangin sesedih apa aku yang cuma bisa liatin doang. Hahahaa... Tapi gpp lahh mungkin ini pertanda harus balik lagi kesini. 

Kami sampai jam 11 malem disini, dan pulang pake subway. Sial, tepat jam 12.00 malem waktu setempat rute subway yang kami tuju udah tutup, alhasil kami harus jalan kaki sejauh 6 Km. Gilakk!!! Tapi seru sihh.. Kenapa ga naik taxi? Demi irit agaknya..hahaha...ga sihh kalau aku pribadi why not gitu.. Entah temen yang lain. Ehh aslinya ini jalan karena salah info... Kita kira cuma 4 Km aja, ehh ternyata ada banyak hotel yang sama dengan yang kami tempati.. Ahh sudahlahh pahitt kalo mau cerita... 

Demikian dehh pengalaman aku menjelajahi Korea Selatan khususnya Seoul selama 5 hari. Aku bersyukur banget bisa jadi salah satu pemenang d'traveler of the month kerjasama dengan Tolak angin. Ahh kalo ga menang mungkin aku ga bisa punya pengalaman sehebat ini di Korea. Thank God! 

Happy Reading, Segerakan Travelling! 

With Love, 

MRS

Yang penasaran ama videonya langsung aja klik 👇🙏







You May Also Like

2 komentar

  1. Ya Tuhan kak, today i have just to try writing blog

    BalasHapus
  2. Yuni ya ini? Yg penting nulis aja dlu yun... Urusan bagus enggak belakangan... Namanya jga belajar... Aku aja masih belajar trs..

    BalasHapus