Jumat, 19 Juli 2019

Pulau Sangalaki: Bermain Bareng Penyu Kecil di Penangkaran

Hai Guys, 
What's Up! 




Masih meneruskan perjalanan saya ke Derawan, setelah puas berenang dengan Ubur-ubur ( belum puas sih aselinya. Heheehe) kami melanjutkan perjalanan menuju tempat penangkaran penyu. Saya pikir bakalan ada banyak penyu besar gitu, ternyata justru bayi-bayi penyu atau yang biasa disebut tukik.


Tukik ini di taruh di kolam kecil gitu, nah katanya penyu-penyu yang dijaga ini merupakan penyu yang hampir langka. Jadi adanya penangkaran ini untuk menjaga kelangsungan hidup para tukik.



Oiya lupa bilang, tempat penangkaran ini ada di pulau yang bernama Sangalaki. Kalau bahasa Jawa sih diartikan sembilan lelaki, tapi entah kalau dalam bahasa Kalimantan kata tersebut diartikan apa.



Setelah ijin kepada mas pengawasnya, saya membawa dua tukik ke tepi pantai untuk berfoto. Hal ini diperbolehkan selama tukik ga kabur ya guys, dan kita juga harus memegangnya dengan benar.


Wah memegang tukik ini membuat saya agak takut, takut melukai si tukik, tapi di sisi lain saya merasa senang, bisa memegang langsung makluk yang ternyata kalau besar ini cepet banget berenangnya.


Kalau kalian penasaran sama tukik versi besarnya, kalian bisa datang ke pulau Maratua. Serius ada banyak banget penyu besar yang berkeliaran bebas di lautan yang bisa kalian liat di pulau ini.

Hari sudah semakin sore, harusnya kami pergi ke Manta Spot, tapi karena cuaca tidak mendukung akhirnya kami kembali ke homestay. Dan ternyata di homestay, matahari sudah mau berpamitan mau pulang.. ..

Happy Reading Segerakan Traveling! 

With ❤️, 

MRS 

Tonton juga videonya ya.. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar