Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Karimunjawa (Part. 6)

by - 02.19

Hai Guys..
What's Up..



"One day, all your worries will set like the sun does and deserved happiness will come gushing like waves at the beach do. All you need to make sure is that your trips to beach never end" _ Jasleen Kaur Gamber_


Masih masuk dalam hari terakhir di Karimunjawa, random gitu sih, intinya saya dan kembaran menjelajahi semua wilayah yang bisa di datengin pake motor. Nah setelah kita sampe ujung Karimunjawa daerah sekitar bandara maka kami balik ke arah pulang. Kami meliat ada tulisan pantai Batu Putih, akhirnya kami membelokkan motor kami dan masuk deh ke jalan menuju pantai Batu Putih. 

Sebenernya sekilas doang tahu tentang pantai Batu Putih, katanya ada batu yang besar dan berwarna putih gitu. Masuk dipintu masuk, ternyata tidak ada penjaga tiket, ya mungkin karena kami dateng pas hari senin jadi memang sepi so kami masuk gratis. Dari pintu loket kita harus menuruni semacam turunan bukit gitu, jadi pantainya ada di balik bukit gitu. 

Baca Juga:  Serunya Tweenie Backpacker Menjelajahi Taman Nasional Part 5
Keliatan lebih putih sih kalo diliat secara langsung
Kesan pertama pas sampe di pinggir pantai adalah, wahh adem banget ne pantai banyak pohon dan anginnya semilir sejuk menerpa. Padahal waktu kesini kita sampe sekitar pukul 12 an, tapi ga berasa panas sama sekali. Serunya lagi cuma ada kami berdua di pantai ini..hahhaha. Sunyi dan tentram banget tempatnya. Lagi-lagi kami merasa ini pantai milik kami. Hahahhaa.



Pantai Batu Putih ini ada di Dusun Jelamun, desa Kemujan, Karimunjawa, Jepara. Tempatnya mudah banget dijangkau. Lanjut ye ceritanya... selain adem, sepi dan sejuk banget. Pasir di pantai ini tuh lembut banget jadi asik banget buat lari-larian. 

Menyusuri sisi kanan pantai kalian bakalan disuguhi pemandangan air laut yang ketjeh banget sih, udah gitu ada banyak batu-batuan yang bikin tempat ini makin ketjeh. Pemandangannya juga keren banget, dan di kejauhan kita bisa melihat ada nya resort di tengah lautan.


Keren ya, di belakangnya ada resort sederhana gitu.

Sejenak saya menikmati keindahan alam tersebut, setelah puas istirahat saya dan kembaran pun bergantian untuk berfoto. Oh ya karena memang banyak bebatuannya kalau beruntung kita bakalan liat kepiting kecil banyak banget. Puas foto dan istirahat maka kami kembali menyusuri pantai putar balik ke bagian sisi kiri pantai.



Kenapa ini ekspresi gue??

Wahgelasehh.. di bagian kiri pantai ini  juga ga kalah ketjeh. Nah di sebelah kiri ini yang ada batu besar berwarna keputihan, ga putih-putih banget sih, tapi agak putih, ini dia batu yang jadi ikon pantai ini. Kembali kami beraksi, gantian foto. Hahahhaa. 

Oh ya kalau saya liat-liat pantai ini kayaknya asik deh buat snorkling, dan memang waktu di loket itu ada jasa penyewaan alat snorkling, tapi tutup sih soalnya bukan termasuk hari liburnya. Jadi memang kayaknya kawasan wisata di Karimunjawa ini rame khusus hari-hari libur aja deh.






Setelah puas melihat-lihat sekeliling dan ambil foto dengan berbagai angle, akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi kelilingin pantai ini . Overall, saya bilang wajib sih datengin pantai ini kalau dateng ke Karimunjawa, aseli seru banget sih tempatnya.





Demikian perjalanan kami mengelilingi pantai Batu Putih. Kamipun beranjak pergi dan harus daki bukit dulu, lumayan lah buat olahraga.  Oh ya satu hal lagi, kebanyakan pantai di Karimunjawa itu punya gradiasi warna yang cantik banget, jadi dateng ke pantai untuk sekedar duduk-duduk aja udah bikin adem banget.

BTW, kami keliatan ketjeh banget ga sihh..hahhahaa...

Happy Reading Segerakan Travelling.



"Suatu Hari, semua kekuatiranmu akan terbenam matahari dan kebahagiaan akan datang tercurah seperti ombak di pantai. Yang perlu kamu pastikan adalah perjalananmu ke pantai tidak akan pernah berakhir" _ Jasleen Kaur Gamber_


With Love,

MRS

More adventure follow my Ig Cheebin_Kwiyowo

You May Also Like

2 komentar

  1. pon.. saran nie, mending judulny di ganti2.. yg lebih spesifik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahhaa...harusnya gitu ber...tp yang ini biar aja dulu...kedepannya aja entar...wkwkwkwkw..ne aja masih suka bingung bikin judul

      Hapus