Goa Pindul Jogjakarta: Asiknya menelusuri goa memakai ban

by - 01.57

Hai Guys,

What's Up Guys?

Apa kata yang terlintas kalo denger kata jogja? banyak banget sihhh orang dalam menjabarkannya, tapi kalo kalian nanya ke saya, maka untuk saat ini saya akan menjawab KENANGAN...oke sebenernya perjalanan ini dilakukan bulan Februari 2015, tepat saat adik saya wisuda makannya saya inget banget. Hehehhehee. 

Jadi saat itu kami berusaha untuk explore jogja terutama wisata alamnya sihhh..nahh adik kami yang udah 5 tahun disana menyarankan kami untuk exlplore daerah gunung kidul...tahun itu kawasan belum seterkenal sekarang sih. Nah adik kami mengajak kami untuk menyambangi Goa Pindul, yang terkenal dengan rafting bodynya. Yupsss, ga rafting body banget sih, jadi lebih kayak menyusuri goa yang ada di tengah-tengah sungai dengan menaiki ban.



Waktu itu lupa bayar berapa, tapi yang pasti kami cari paket yang paling murah. wkkwkwkwkw. Ternyata saat itu goa pindul memang lagi naik-naik daunnya, karena selain kami banyak banget wisatawan lokal maupun luar yang juga ikutan antri untuk mencoba wisata ini.


Akhirnya setelah memakai peralatan body rafting ala-ala, kami dituntun untuk menuju sebuah sungai, ternyata ini pintu masuk menuju goa pindul gitu. Setelah menunggu sekitar 30 menit an akhirnya giliran kami tiba. 

Maka kami semua menceburkan diri ke air dan duduk di atas ban. Satu sama lain disuruh berpegangan ban dengan yang ada di kanan kirinya. Akhirnya kami berangkat dan dipandu satu orang guide kami memulai petualangan kami.





Sambil menuntun kami untuk terus masuk ke dalam goa, sang guide juga memberi penjelasan tentang goa pindul. (tapi saya udah lupa apa yang dijelaskan ya guyss..hahahha). Soalnya alih-alih mendengarkan penjelasan sang guide, saya udah keburu asik menikmati goa yang di penuhi staglaktit  (ehhh ini gimana sihhh  tulisanya...lupaa saya...hahahaha) indah. Oh ya pas di spot tertentu kita bisa melihat kumpulan kelelawar yang sedang asik tidur,  tapi ini setelah di kasih guide ya..soalnya di dalam goanya mahh gelap.






Setelah menikmati staglaktit, kami mulai masuk ke daerah yang agak terang, nah di sini ada spot seru untuk loncat indah ala-ala gitu, sebenernya pendek jaraknya, tapi saya mahh orangnya takutan. Hahhahaa.. berani-berani diri dan akhirnya saya loncat. Karena lupa lepas kacamata, kacamata saya juga hilang disitu. padahal itu baru beli di warung dekat ticketing. Wkwkwkwkwkw.



Sekitar 30 menit an lebih lah waktu yang diperlukan untuk sampe di tujuan akhir, ga terasa udah sampe di pintu keluarnya goa pindul aja. Akhirnya kami menyelesaikan petualangan kami. Aselii seru banget sihh waktu itu. Oh ya untuk yang pengen tahu goa pindul ini lokasinya dimana, tenang aja, mudah banget kog ditemui, begitu masuk kawasan Gunung Kidul maka kalian bakalan langsng liat tulisan kanan kiri tentang goa pindul.

Btw, tahu ga sihh, ternyata kawasan goa pindul ini katanya merupakan salah satu kawasan geopark yang dilindungi loh. Jadi selain goa pindul ada juga Gunung Api Purba, Embung Ngglanggeran dan lain sebagainya. Jadi kalo maen ke Goa Pindul jangan lupa untuk dateng ke tempat itu juga.


Happy Reading, Segerakan Travelling!


with Love,

MRS


You May Also Like

2 komentar

  1. Kayaknya thn 2015 emag gua ini lg hype bgt say, aku inget dulu bbrp temenku jg pd kesana, lah akunya kapan hiks hiks

    BalasHapus
  2. sekarang udah kurang terawat kayaknya ta.....kelamaan kamu ta..

    BalasHapus