Menuju Senja di Pantai Menganti

by - 00.16

Hai Guys,,


What's Up!


Mumpung belum ada liburan terbaru, seperti yang udah-udah saya bakalan ngepost kisah perjalanan lama saya yang belum sempat saya tulis...hehhehe..intinya mahh, semua perjalanan yang terjadi sebelum Mei 2017, soalnya blog ini kan dibuat bulan itu..jadi kisah perjalanan lama saya belum ada yang ke-post. Hehehehhe, kan lumayan untuk sekedar simpan foto, cerita dan kenangan ya ada...(Tujuan utama saya nulis blog)

Oke kali ini tentang perjalanan saya ke Pantai Menganti, perjalanan ini saya adakan tahun 2016 kayaknya...(tuhh pikun banget kan?) di bulan-bulan awal kayaknya, ga tahu dehh..yang pasti waktu itu saya masih pusing urusin tesis, dan kangen banget liat laut....Jadi ceritanya itu udah lama banget saya ga liat laut. Terakhir tahun 2014 kayaknya, jadi kebayang dong, betapa kangennya saya sama laut waktu itu.

Setelah bwosing akhirnya saya menemukan pantai Menganti yang ada berada di desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, nah saya kan tinggal di Purbalingga, jadi kemungkinan waktunya sekitar 3-4 jam an dehhh. Akhirnya sesuai waktu yang ditentukan, saya pergi kesana bersama dengan kakak saya, Ka ani, ya hanya kami berdua.





Karena memang cuma berdasarkan googling dan mengandalkan GPS yang menyesatkan kami, akhirnya kami sempat nyasar sihh, wkwkkwkkwk...tapi kami berdua ga nyerah, akhirnya kami bertanya-tanya ama penduduk lokal yang kami temui di pinggir jalan aja. 

Yang penting patokannya, awalnya adalah Kebumen, setelah itu baru kami cari desa Karangduwur, setelah sampe di Karangduwur, perjalanan jadi lebih mudah karena memang hanya tinggal itu satu-satunya jalan.





Akses dari karangduwur masih lumayan baik, tapi semakin lama semakin jelek jalannya (ini cerita tahun 2016 ya guys, ga tahu kalo sekarang). Agak serem sih saya, jadi ini kayak kita harus melewati perbukitan, yang penuh dengan tikungan. Thanks God akhirnya kami sampai juga. 

Waahh memang pantai ini seperti berada di belakang pegunungan atau tebing gitu, makannya wajar aja jalanannya agak landai, makannya kami harus hati-hati banget bawa motornya.

Ketika sampai, waktu menunjukkan sekitar 1 siang. Ya ampun, saking lamanya di jalan dan pake acara nyasar segala, akhirnya ga mau menyia-nyiakan kesempatan kami segera bergegas memasuki kawasan pantai.  Ehh sebelumnya ada ticketing ya bayar 10 ribu kalo ga salah ingat.




Oh ya di pantai Menganti ini juga banyak batuan karang ya, jadi keren banget sihh. Nah ada satu hal yang membekas banget bagi kami berdua, jadi waktu itu sedang asik-asik foto-foto di tepi karang yang langsung berhadapan dengan laut tiba-tiba ada ombak gede banget yang dateng, kami berdua langsung kabur...ya ampunnn kalo keinget kejadian itu, ngeri banget sihhh. Jadi katanya, memang kadang suka ada kecelakaan disini, kebanyakan karena ombak.

Karena memang pantai yang banyak batuan karangnya biasanya sering berombak besar sih, jadi kalian harus super hati-hati kalo lagi maen ke pantai ini ya guys.




Syukurnya perjalanan yang sesusah itu sebanding sih dengan pemandangan yang kami dapatkan, apalagi waktu itu saya kan memang kangen banget ama udara pantai, jadi setelah menghirup udara asin pantai, kangen saya terobati. dalam hati saya kagum juga, wah ternyata ada pantai sebagus ini ya di Jawa Tengah. Setelah sejenak beristirahat, kami berdua pun mulai menyusuri pantai. Ambil foto sebanyak-banyaknya...wkwkwkw.






Kami ga lama menikmati pantai Menganti, karena jam 3 kami sudah bergegas pulang. Kami takut kemaleman sih, jadinya cari aman aja. Kebayang dong capeknya kami berdua, mana saya yang harus bolak-balik bawa motor lagi...huuffftt.. tapi ya syukur-syukur juga sih kak Ani mau nemenin..hehhehe. Gak apa-apa dehh meski cuma bentar, paling ga saya udah bisa liat laut.

Sebenernya kawasan pantai Menganti ini luas banget loh, tapi ya karena keterbatasan waktu ditambah kami udah lelah banget naek motor berjam-jam maka kami ga bisa explore banyak spot. Oh ya kayaknya sekarang juga udah semakin banyak sih spot-spot baru yang dibangun untuk mengundang semakin banyak wisatawan. Yang pasti bisa di bilang pantai Menganti bisa jadi alternatif kalian yang kangen pantai.

Happy Reading, Segerakan Travelling!


With Love, 

MRS

More adventure follow my Ig Cheebin_Kwiyowo

You May Also Like

2 komentar

  1. Gw pernah ke menganti pada jaman old, jaman dimana gw masih ingusan, kurus kering kerontang dan belum punya hape tentunya wkwkwk

    BalasHapus
  2. ini juga udah lama sihhh ta...lumayan lahh buat save bae....wkwkwkkwkwk. Thanks for always read my blog yang absurd ini..hahahahha

    BalasHapus