THE VILLAGE PURWOKERTO: SENSASI LIBURAN SUASANA EROPA

by - 01.21

Hai Guys??

What's Up!

" Travelling - it leaves you speechless, then turns you into a storyteller" -Ibn Battuta -

Gimana ne libur lebaran 2018 pergi kemana aja ama keluarga? Saya memang ga merayakan lebaran sih, tapi moment lebaran jadi saya satu moment yang ditunggu soalnya keluarga inti bisa kumpul karena pasti pada libur semua.

Seperti liburan lebaran tahun-tahun sebelumnya, biasanya kami ga akan terlalu banyak keluar rumah, tahu sendiri dong pasti jalanannya bakala macet banget. Biasanya kami sih abisin waktu buat ngumpul dan makan-makan aja di rumah. Namun, karena kemarin kakak pertama, ka ina, ikut mudik untuk yang pertama kali, dia penasaran banget sama suasana Baturaden, iya sihh aselinya kami mau ke Baturaden, tapi karena jalanan yang parah banget macetnya, akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke "The Village Purwokerto".

The Village Purwokerto ini masih baru banget, dan berada di jalan yang menuju ke arah wisata baturaden, jadi lokasinya gampang banget di ketahuin sih, karena dari jalan besar juga keliatan bangunan megahnya.


Setelah melalui jalanan yang macet dari Purbalingga, akhirnya kami sampe juga di lokasi.  Pas sampe parkir langsung lemesss, ya ampuunnn parkirnya aja penuh banget, apalagi suasana di dalem coba..mana hari udah panas banget..nambah males mau masuk. Tapi ya udahlah ya, mau gimana lagi udah sampe ini.

Sesampenya di tiket pembayaran, kami membayar sebesar Rp. 20,000/ person, harganya lebih mahal karena hari raya besar kan, kata kakak saya, ka Ani, yang sebelumnya udah kesini, hari normal harganya cuma Rp. 10,000,-. Selesai bayar dan melewati bagian ticketing, kita langsung bisa menikmati 'kota eropanyhh'... ya nuansa ala-ala eropahh begitu kental begitu masuk di pintu masuk.




Sayangnya, ada banyak spot dan itu semua penuh dengan kumpulan manusia...hahahaa..ya iyalahh karuan...akhirnya setelah cari-cari spot yang kosong kami berdelapan [Mom, Ka Ina, Bang Bo, Ka Ani, Kembaran (Mawar), dan keponakan (leo)] berfoto dengan bantuan tripod. 



Setelah foto-foto di spot tersebut, kami pun mencari spot yang lain, ehhh ga lama mom udah kecapekan dan minta ngadem dulu di dalem ruangan yang nyewaain baju tradisional ala-ala eropahhh..kami lanjut-lanjut foto. Sedangkan Ka Ina dan Leo saking semangatnya udah kabur entahhh kemana...






Setelah agak lama ngadem di ruangan ber-AC tersebut, kami ajak mom untuk kelilingin the village, di spot-spot tertentu kami berhenti untuk abadikan moment sejenak. pokoknya ada spot yang kira-kira bagus kami berhenti dulu, tapi jangan harap fotonya sempurna ya guys, karena saking ramenya akan selalu ada "penampakan"di foto-foto kami, namanya juga liburan pas di hari libur.

Menurut saya The Village Purwokerto ini recommended place banget sihh buat jadi satu tempat liburan keluarga, selain bisa foto-foto kece, ada fasilitas lain yang cocok banget untuk anak-anak. 





Ada sangkar burung besar, ada arena rumah kelinci buat kasih makan kelinci, ada tempat untuk nangkap ikan, ada juga kandang sapi, selain itu kalo capek kita juga bisa naek mobil keliling dan dipandu oleh seorang driver, atau kalo yang mau lebih seru bisa sewa kuda.



Selain itu ditengah-tengah tempat ini kan ada semacam kali yang bisa dinikmati dengan menyewa kapal kecil, kemarin leo dan mamanya seneng banget nyobain ini. Ada juga cafe dengan pemandangan indah karena langsung berhadap dengan kali kecil yang jernih airnya. Pokoknya berasa kayak liburan di luar negeri gitu siih konsepnya. Ya saya bilang berhasil banget sihh itu, ahh saya jadi inget museum angkot di malang yang keren banget itu.

Hemm jadi emank tempat ini wajib banget sih kalian datengin kalo lagi mampir ke  Purwokerto. Yakin dehh bakalan dapet pengalaman baru yang seru banget dan bisa dapet foto-foto keren bareng orang tersayang. 


HAPPY READING SEGERAKAN TRAVELLING!


WITH LOVE, 


MRS

More adventure follow my Ig Cheebin_Kwiyowo

You May Also Like

2 komentar

  1. Pon, kenapa sie yang tulisan di foto kamu sendirian itu, koq menyamping, ga bisa di buat di bawahny gitu,. kurang enak bacanya..

    waw. udah beberapa tulisan aj nie pon,. lanjutkan.

    BalasHapus
  2. Hahahaha... Mau gaya malah jelek ya ber.. Wkwkwkwkwk

    BalasHapus