Explore Flores: Gili Lawa Darat & Pantai Kanawa (Hari 4)

by - 01.24

Hai Guys,

What's Up!

" Let's Find Some Beautiful Place To get Lost" - Anonim-

Hayu sebelum baca postingan ini pastiin kalian udah baca hari pertama dan kedua saya explore Flores ya guys, jadi ceritanya jelas. Sejelas hubungan aku sama kamu...Melanjutkan perjalanan dari Taka Makkasar beberapa saat sebelum sunset  kapal kami berlabuh di Gili Lawa Darat, seriously i think this place will be my best fave place ever dehhh...secara baru sampe langsung di kasih view yang bikin melongo! gimana ga melongo, saya langsung liat segerombolan rusa lagi asik minum air asin di pinggir pantai. WOWWWW...amaze banget sih.

GILI LAWA DARAT

Okee jadi sebelumnya saya pernah liat gili lawa ini dari postingan seorang travel blogger panutan ka Marisch Pruedence...dia lagi foto di pinggir pantai bareng gerombolan rusa. I think itu ga mungkin banget dehh, ehhh ternyata pas liat pake mata kepala langsung kaget banget. Woowwww this is real! melupakan kecapekan yang ada, saya langsung ngomong ke awak kapal untuk segera buruan bawa saya dan beberapa temen ke pinggir pantai untuk liat secara deket. And did you know what happen when i arrive at that place..rusanya pada kabur semua.. wkkkkwkwkwkw. Pantesan aja ka Marischa kepsyennya semestakung (semesta mendukung). Karena moment bisa foto bareng gerombolan rusa yang sensitif itu sulit banget sesulit ngungkapin perasaan ke si abang...*ehhhhh.

Ehh tapi tenang saya dan dua temen , Ka Echa dan Anita ga langsung menyerah dong. Mungkin kami ga bisa foto bareng para rusa di pinggiran pantai, tapi masih ada gerombolan lain di padang ilalangnya yang sedang asik merumput. Belajar dari sebelumnya, kami pun berusaha tenang dan ga bikin kegaduhan,  even para rusa jaraknya cukup jauh dari kami. Syukur dehh, even ga terlalu keliatan tapi kami masih bisa foto bareng para rusa dengan jarak yang jauh. Wkwkwkkwkw.

Hari pun semakin gelap, efek keasikan ngeburu rusa saya ga sempet mengabadikan moment sunset yang katanya bagus banget, soalnya waktu itu emank kami udah kesorean sihh dan harus naik bukit dulu buat bisa liat sunsetnya  sedangkan saya dah  capek jadi saya memilih duduk santai di pinggir pantai, sambil nemenin awak kapal bakar ikan. Sewaktu nungguin bakar ikan,,ehh para rusa ada yang kehausan lagi, wahhh seru liatin mereka dalam jarak yang lebih dekat, jadi unforgettable for me sih. Oh ya FYI, jadi bakar ikannya ini di pantainya ya, dan bener-bener harus memastikan api padam sebelum meninggalkan lokasi.

Oke malam pun berlalu, dan pagi pun tiba...efek capek dan kelamaan dandan..wkwkkww.  Saya dan 2 temen saya, yang merupakan pasangan (duuhhh baper) jadi rombongan yang terakhir. Tentunya ditemani satu awak kapal, kami dipandu menuju puncak gili lawa yang katanya best spot buat nikmatin sunrise. Lagi-lagi kudu manjat dong ya, dan lagi-lagi saya jadi orang yang paling terakhir...Hahahahhaha. Seriuss 5 langkah berhenti, 5 langkah berhenti. WKWKKWKKWWK

(Tahu kan kenapa sampe sekarang saya ga pernah daki gunung, lahh daki bebukitan aja saya lemahhhh..)

Saking lamanya jalan, ehhh dalam perjalanan Sang Fajar udah mulai beringsut dari peraduannya..alias kami terlambat liat sunrise di puncak gili lawa...huufffttt..eiitttsss tapi saya mahh selowww...bukannya sedihh saya malahh dapet moment golden hour yang cantik banget...wahhhh seriuss itu damai dan tenang banget, setenang liatin muka si abang. Wkwkkwkwkwkw.

Ga mau melewatkan kesempatan dong, saya dan kedua temen saya pun tak lupa mengabadikan moment tersebut. dan karena ga mau ganggu pasangan tersebut, saya minta tolong dehh ama daeng  (sapaan untuk laki-laki) kapalnya, yeeahhh si daeng pinter banget ambil foto..Yeeyeyeyeyeye. Akhirnya pas kami sampe puncak semua orang udah pada kelar foto...hahahhahaha. Gpp dehhh paling ga saya sangat sangat menikmati perjalanan tadi. Nah di puncak gili lawa darat ini banyak banget rock balancing...saya nyobain siihh tapi yang kecil-kecil aja. Hehehhee.

Ketika sang Mentari semakin meninggi maka kami pun kembali pulang ke kapal, dan dalam perjalanan sesekali kami foto-foto lagi. entahh dehhh semua spot itu indah, bahkan waktu yang berbeda membawa keindahannya masing-masing. Sebenernya pengen foto yang banyak lagi, berhubung harus segera kembali ke kapal buat lanjut ke spot selanjutnya jadi saya skip dehhh. Wkwkkwkwk.

PULAU KANAWA

Destinasi selanjutnya adalah Pantai Kanawa. Wahh liat airnya yang jernih banget ituu langsung pengen snorkeling lagi dong...udah semangat bangett ehhh ternyata gelombangnya cukup besar jadi agak riskan kalo mau snorkeling ke tempat yang lebih dalam, takut kebawa arus, akhirnya saya memutuskan buat snorkeling dipinggiran pantai aja.  Ehhh sebelum lupa diri kalo udah snorkeling saya sempetin buat foto-foto ala sosialitahh dong. Baju yang gonjreng dan gradiasi airnya yang super cantik bikin saya jadi keren banget dehh di foto. Wkwkwkwkwk.

Capek snorkeling, saya pun istirahat sejenak di pinggir pantai.. Ehhh liat floaties nganggur foto-foto lagi dehhh. Wkwkkwkw. Saking asik dan serunya foto ehhh malahan udah ga bisa snorkeling lagi, soalnya udah siang dan kami harus segera kembali ke pelabuhan utama. Ya ini hari terakhir saya sailing, jadinya ngejer wakttu juga untuk temen-temen yang pesawatnya sore.

Sembari nungguin sekoci datang menjemput, iseng dong turun lagi di bawah dermaga. Ehhhh parahhh asli itu ikan banyak banget dan lucu-lucu banget....ahhhhh pengen snorkeling lagii...hiksss..lucu-lucu banget ikannya. tapi belum lama snorkeling ehh sekoci udah dateng aja. Ya sedihhhh....hemm tanda harus kembali ke Pulau Kanawa lagi sih.

Over all pengalaman saya sailing di Labuan Bajo beneran bikin speechless sihh,..yang saya sesalin kenapa baru sekarang saya mulai explore Indonesia. Kenapa ga dari dulu coba? tapi ya udahlah ya segala sesuatu kan udah ada waktunya, paling ga saya masih dikasih kesempatan untuk nikmatin itu semua sekarang. Seriously you'll be get lost with all of their beauty.

Jadi kapan kalian explore Labuan Bajo...? seriusss harus banget!! at least once on your life!

Happy Reading, Segerakan Travelling!